Waist Bag

Travel Pouch

Backpack

Light Travel Backpack

Travel Backpack

Packing Organizer

Office Totebag

Laptop Sleeve

Jacket

Celana

T-Shirt

Shirt

Outerwear

Neck Wallet

Keychain

Wallet

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

Marvel Hero VS Villain

Konfirmasi Pembayaran

Torch Story

4 Ide Outfit Casual Pria yang Keren dan Kekinian


outfit casual pria

Outfit casual pria identik dengan gaya pakaian yang rapi, konvensional, namun cenderung tidak terlalu formal. Gaya penampilan ini cocok Sobat Torch padu padankan saat hendak berkantor, bertemu dengan teman di cafe, maupun ke acara semi formal.


Cara menerapkan penampilan ini pun terbilang mudah, Sobat Torch dapat menyimak ide outfit yang dapat menjadi inspirasi penampilan sehari-hari kamu di bawah ini. Pahami dulu apa itu outfit ya Sob sebelum mencoba rekomendasi outfit casual pada artikel ini.


Apa Itu Outfit?


Outfit casual pria identik dengan gaya pakaian yang rapi, konvensional, namun cenderung tidak terlalu formal. Gaya penampilan ini cocok Sobat Torch padu padankan saat hendak berkantor, bertemu dengan teman di cafe, maupun ke acara semi formal.


Cara menerapkan penampilan ini pun terbilang mudah, Sobat Torch dapat menyimak ide outfit yang dapat menjadi inspirasi penampilan sehari-hari kamu di bawah ini. Pahami dulu apa itu outfit ya Sob sebelum mencoba rekomendasi outfit casual pada artikel ini.


Apa Perbedaan Outfit Formal dan Casual?


Formal dan casual merupakan dua jenis gaya berpakaian yang memiliki ciri khas-nya tersendiri, walaupun masih banyak orang yang belum bisa membedakan keduanya. Padahal, terdapat perbedaan yang jelas diantara dua jenis outfit tersebut.


Outfit formal adalah gaya berpakaian yang umumnya dipakai dalam acara-acara resmi dan penting serta bersifat seremonial. Itulah sebabnya, pakaian formal sangat identik dengan penggunaan jas dan dasi untuk pria, serta blazer untuk wanita.


Sementara outfit casual lebih sering dipakai untuk kegiatan sehari-hari yang cenderung lebih santai. Meskipun terkesan rapih dan bebas, gaya casual tidak identik dengan penggunaan jas atau dasi. Dalam praktiknya, outfit casual pria atau wanita dapat menggunakan kemeja bermotif dan celana denim, bukan celana bahan seperti outfit formal.


Mengapa Outfit Menjadi Hal yang Penting untuk Pria?


Outfit berkaitan dengan gaya berpakaian yang dapat mendorong rasa percaya diri dan menggambarkan diri seseorang. Tidak hanya perempuan saja, laki-laki pun bisa mengekspresikan dirinya melalui cara berpakaian yang mereka kenakan. Sebab itu, outfit menjadi salah satu hal penting dalam penampilan seorang pria.


Kebanyakan pria menampilkan gaya berpakaian yang simple dan sederhana. Namun, simple bukan berarti berpakaian monoton yang terkesan membosankan ya Sob. Sebenarnya, kunci outfit keren dan kekinian untuk pria yaitu bisa memadukan berbagai fashion item dan warnanya. Untuk fashion pria, biasanya semakin simple dan minimalis justru semakin keren.


Bagaimana Cara Menentukan Outfit Pria?


Outfit casual pria cenderung simple dan sederhana, tetapi memberikan kesan stylish, keren, dan kekinian. Sederhana bukan berarti tidak stylish ya Sob. Kuncinya padu padankan pakaian dengan tepat, maka kamu akan menciptakan outfit yang stylish. Nah, mari simak cara menentukan outfit pria yang stylish di bawah ini.


bagaimana cara menentukan outfit pria


Outfit casual pria cenderung simple dan sederhana, tetapi memberikan kesan stylish, keren, dan kekinian. Sederhana bukan berarti tidak stylish ya Sob. Kuncinya padu padankan pakaian dengan tepat, maka kamu akan menciptakan outfit yang stylish. Nah, mari simak cara menentukan outfit pria yang stylish di bawah ini.


1. Memilih Bahan Pakaian yang Nyaman


Bagi Sobat Torch yang ingin tampil simple dan keren, tentu kamu wajib memperhatikan kenyamanan saat berpakaian. Jangan sampai demi gaya berpakaian keren, justru kamu sebenarnya tidak nyaman mengenakan pakaian tersebut. Jika bahan pakaian yang dikenakan tidak nyaman, pasti akan membuat kamu gelisah sepanjang hari.


Perhatikan kondisi cuaca ketika hendak memilih pakaian. Baju berbahan tipis dan adem sebaiknya dipakai ketika panas. Begitupun sebaliknya, saat cuaca dingin kamu dapat mengenakan pakaian berbahan tebal supaya tidak kedinginan.


2. Mengenakan Pakaian dengan Ukuran yang Pas di Badan


Tidak dapat dimungkiri, trend oversize memang masih diminati sebagai salah satu gaya berpakaian keren pada outfit pria. Namun, untuk menampilkan gaya casual yang kekinian, Sobat Torch sebaiknya mengenakan baju berukuran pas di badan, sehingga terlihat lebih rapi dan memberikan kesan casual.


Selain atasan, kamu harus memperhatikan bawahan juga. Lebih baik kalau kamu mengenakan celana dengan ukuran yang pas juga, tidak terlihat kecil atau besar. Sobat Torch dapat memilih celana Chino model slim fit atau straight jeans.


3. Tampil Simple dengan Motif Pakaian yang Menarik


Gaya berpakaian pria menjadi bagian penting dalam dunia fashion. Untuk menampilkan kesan casual yang keren dan kekinian, Sobat Torch dapat mengenakan atasan dengan motif yang menarik, seperti polo shirt, sweatshirt, dan sweater. Setelah itu, padu padankan dengan item lain seperti motif garis-garis, gingham, tartan, checkerboard, dan grafik simple lainnya.


4. Menggunakan Teknik Layering dengan Tambahan Jaket


Mengenakan kaus polos dengan tambahan jaket denim memberikan kesan casual tersendiri bagi outfit pria. Gaya berpakaian yang satu ini akan membuat tubuh terlihat lebih berisi dan stylish. Opsi lainnya yaitu memadukan hoodie dengan celana jeans dan sepatu sneakers.


5. Biarkan Satu Kancing Pakaian Terbuka


Kancing memang berfungsi mengencangkan pakaian. Namun, saat Sobat Torch mengenakan kemeja atau kaus polo, sebaiknya satu kancing yang paling atas dibiarkan terbuka. Sedangkan untuk pemakaian blazer dan jas, biarkan satu kancing bagian bawah yang terbuka. Selain tampil casual yang keren dan kekinian, cara ini membuat pria bisa bergerak lebih bebas.



4 Rekomendasi Outfit Casual Pria


Pilihan item fashion pria memang tidak sebanyak pilihan item fashion wanita. Namun, dengan memadukan atau mix and match outfit, Sobat Torch akan mendapatkan outfit casual pria yang simple, stylish, keren dan tetap kekinian. Terdapat beberapa rekomendasi OOTD yang dapat menjadi inspirasi gaya berpakaian casual pria di bawah ini.


1. Outfit Pria Serba Hitam yang Dipadukan dengan Jaket Warna Cokelat


Sebagian besar pria, memilih warna hitam sebagai warna outfit andalan untuk tampil simple namun tetap terlihat keren. Untuk menghindari kesan yang monoton, Sobat Torch dapat menggunakan teknik layering dengan tambahan jaket dan juga menggunakan celana.


Salah satu jaket kekinian yang dapat memberikan kesan modern adalah jaket berwarna cokelat. Jaket yang tengah hits di kalangan pria ini dapat dipadukan dengan item fashion apapun, seperti kaus bermotif maupun polos dan celana hitam. Untuk mendukung penampilan yang lebih casual, Sobat Torch dapat mengenakan sneaker berwarna netral seperti putih atau navy blue.


2. Celana Jeans dan Atasan Berwarna Putih


Kombinasi antara celana jeans dan atasan berwarna putih seperti kemeja dan t-shirt akan memberikan kesan klasik namun timeless. Outfit ini selalu menjadi andalan dalam setiap acara casual, bahkan bisa jadi OOTD keren buat ke kampus. Cukup padankan dengan sneakers, maka dijamin gaya casual-mu akan semakin maksimal.


3. Celana Jeans dan Kaus Warna Hitam


Selain dipadukan dengan kaus warna putih, celana jeans tidak kalah keren saat dipadukan dengan kaus warna hitam. Untuk melengkapi gaya outfit casual ini, Sobat Torch dapat mengenakan sneakers yang senada dengan warna jeans maupun kaus. Meskipun simple, tetapi outfit casual pria yang satu ini cocok untuk hangout maupun ke kampus.


4. All Jeans, Kenapa Tidak?


Sobat Torch dapat memadukan celana dan jaket jeans dengan kaus polos dan sneakers berwarna putih. OOTD yang satu ini mungkin terlihat klasik, tetapi timeless, bahkan masih hits hingga saat ini. Outfit ini memberikan kesan casual yang keren dan tetap kekinian untuk digunakan pria saat hangout, ke kampus, maupun datang ke acara semi formal.


Nah, itu dia ide outfit casual pria yang keren dan kekinian. Gaya berpakaian tidak hanya tentang memadukan atasan dan bawahan, tetapi item fashion pendukung pun perlu diperhatikan, salah satunya penggunaan tas yang stylish dan keren.


Sobat Torch dapat memadukan kemeja Changwi Shirt dengan Jigok Waist Bag dari Torch. Kedua item fashion tersebut dapat digunakan sebagai outfit hangout, ke kampus, bahkan traveling. Dapatkan item fashion tersebut sekarang juga di official website Torch untuk solusi outfit casual kamu.


Sale Off
Packable Jacket Minwoo - Natural Grey
Rp 399.000
Sale Off
Subin Windbreaker Jacket - Tritone Navy
Rp 399.000
Sale Off
Andalusia Polo Shirt - Black
Rp 228.000
Sale Off
Cartagena Riding Vest
Rp 378.000Rp 340.900
Sale Off
[Eksklusif] Yujae Basic Tshirt All Size Yellow
Rp 158.000Rp 94.800
Sale Off
[Eksklusif] Suho Basic Tshirt - Cactus Green
Rp 158.000Rp 100.000

Cari Apa Sob...