BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Rekomendasi Outfit Sunmori yang Keren Ketika Dipakai

Rekomendasi Outfit Sunmori yang Keren Ketika Dipakai


Sobat Torch anak motor? Kalau begitu, pasti sudah tidak asing lagi ya dengan istilah Sunmori? Biasanya Sunmori dilakukan setiap Minggu pagi bersama komunitas motor. Saat Sunmori, sebaiknya kamu mengenakan outfit Sunmori yang lengkap ya. Mulai dari jaket anti angin, tas yang muat berbagai barang, hingga kacamata hitam.


Jangan lupa juga gunakan perlengkapan safety gear seperti helm berstandar nasional dan sarung tangan, karena Sobat Torch akan berkendara mengelilingi kota. Sunmori termasuk salah satu aktivitas yang dapat membangkitkan energi, lantaran dilakukan di pagi hari. Namun, apa sebenarnya Sunmori? Cari tahu jawabannya di bawah ini ya Sob.


Apa Itu Sunmori?


Sunmori merupakan singkatan dari Sunday Morning Ride yang secara harfiah berarti berkendara di Minggu pagi. Kegiatan berkendara ini biasanya dilakukan bersama dengan komunitas pecinta motor sambil mengelilingi kota. Peserta Sunmori terdiri dari berbagai kalangan, ada mahasiswa, karyawan, bahkan dari kalangan artis.


Kegiatan Sunmori termasuk agenda rutin komunitas motor yang dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar sesama komunitas. Sebelum melakukan riding, peserta akan berkumpul terlebih dahulu di suatu titik yang telah ditentukan oleh pemimpinnya. Setelah itu, para pengendara akan mengelili kota dengan jarak tempuh yang telah ditentukan.


Apa yang Didapat dari Mengikuti Kegiatan Sunmori?


Pada dasarnya, Sunmori adalah kegiatan mengendarai motor yang dilakukan bersama-sama dengan pengendara lainnya. Jadi, hal-hal yang akan kamu dapatkan dari mengikuti kegiatan Sunmori yaitu berbagai manfaat mengendarai motor yang akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.


1. Menurunkan Tingkat Stres


Bagi karyawan, Sunmori menjadi sarana untuk refreshing dan menurunkan tingkat stres. Apalagi setelah lima hari sebelumnya berkutat dengan berbagai deadline pekerjaan. Fakta bahwa Sunmori dapat menurunkan stres didukung dengan adanya penelitian yang dilakukan Mark Barnes, seorang motorcycling clinic psychologist.


Hasil penelitiannya menunjukkan, bahwa seseorang yang mengendarai sepeda motor setidaknya dapat menurunkan tingkat stres hingga 28%. Ini karena berkendara mampu memberikan sensasi kesenangan dan mengeluarkan hormon endorfin, terutama ketika memacu motor pada kecepatan yang tinggi di jalanan yang relatif sepi.


2. Teman dan Jaringan Baru


Saat mengikuti kegiatan Sunmori, tidak jarang kamu menemukan peserta baru. Sebab peserta Sunmori ini terbuka bagi siapa pun, baik itu anggota komunitas atau pun orang di luar komunitas. Sobat Torch dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan teman dan jaringan baru. Kalau bisa jangan sungkan untuk berkenalan duluan dengan peserta baru tersebut.


3. Membakar Kalori


Saat mengikuti kegiatan Sunmori, tidak jarang kamu menemukan peserta baru. Sebab peserta Sunmori ini terbuka bagi siapa pun, baik itu anggota komunitas atau pun orang di luar komunitas. Sobat Torch dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan teman dan jaringan baru. Kalau bisa jangan sungkan untuk berkenalan duluan dengan peserta baru tersebut.


4. Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak


Pengendara motor cenderung mudah mengenali berbagai tempat, lantaran menggunakan fungsi kognitif otak dalam mengingat berbagai tempat yang pernah dilewati. Fakta ini didukung dengan penelitian yang dilakukan seorang peneliti dari Tohoku University.


Hasilnya menunjukkan bahwa pengendara motor yang telah pensiun selama kurang lebih 10 tahun, kini mencoba berkendara lagi. Nyatanya, pengendara tersebut terbukti dapat mengingat semua tempat yang pernah dilewati 10 tahun lalu.


Bagaimana Cara Menentukan Outfit untuk Sunmori?


Outfit Sunmori setidaknya harus memenuhi standar safety gear untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi. Misalnya kecelakaan lalu lintas. Lantas, bagaimana cara menentukan outfit dengan standar keamanan berkendara? Cari tahu jawabannya di bawah ini ya Sob.


1. Pakai Baju dan Celana Panjang


Sunmori dilakukan di Minggu pagi dengan suhu dan cuaca yang masih dingin. So, kamu perlu memakai baju dan celana panjang untuk melindungi tubuh dari kedinginan dan tetap merasa hangat di pagi hari. Selain mengenakan baju panjang, Sobat Torch dapat memakai jaket anti angin untuk menahan angin dari bagian depan agar tidak masuk ke dalam tubuh.


2. Pakai Sepatu yang Menutup Jari Kaki


Sepatu menjadi salah satu perangkat riding gear yang tidak boleh Sobat Torch lewatkan. Pilih sepatu yang menutupi mata kaki untuk alasan keamanan dan keselamatan. Tidak dianjurkan memakai sandal saat melakukan Sunmori, karena risikonya lebih tinggi. Mulai dari terkena paparan sinar matahari hingga terkena debu dan kotoran jalanan.


3. Gunakan Backpack untuk Menyimpan Barang


Saat melakukan Sunmori, tentunya kamu membutuhkan tas untuk menyimpan berbagai barang. Seperti ponsel, botol minum, dompet, dan berbagai barang penting lainnya. Pilih backpack yang setidaknya memiliki space yang cukup luas. Selain itu, Sobat Torch dapat memilih backpack yang dapat mendukung outfit riding kamu semakin keren.


4. Pakai Sarung Tangan


Torch menyediakan berbagai perlengkapan riding gear yang sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan selama berkendara. Tidak hanya itu, rekomendasi outfit Sunmori ala Torch bisa bikin pengendara terlihat lebih keren dan stylish. Berikut rekomendasi outfit ala Torch yang dapat kamu pakai saat Sunmori.


 

Rekomendasi Outfit Sunmori ala Torch


Torch menyediakan berbagai perlengkapan riding gear yang sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan selama berkendara. Tidak hanya itu, rekomendasi outfit Sunmori ala Torch bisa bikin pengendara terlihat lebih keren dan stylish. Berikut rekomendasi outfit ala Torch yang dapat kamu pakai saat Sunmori.


1. Junha Packable Jacket


 

JaketJunha terbuat dari bahan polyester yang tahan angin. Bahannya juga ringan dan lembut, sehingga dapat memberikan rasa hangat saat kondisi cuaca dingin dan sebaliknya. Tidak hanya anti angin, jaket ini anti air, tetapi tidak disarankan dipakai saat intensitas hujannya cukup besar.


Hadir dengan desain yang lebih trendi, jaket ini cocok kamu gunakan saat melakukan agenda Sunmori bersama teman-teman komunitas pecinta motor. Uniknya, jaket ini bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam pouch yang terpasang pada jaketnya. Dilengkapi juga dengan saku beresleting yang cukup besar dan aman untuk menyimpan ponsel di dalamnya.


2. Backpack Ota 19 Liter


 

Untuk menyimpan berbagai barang penting saat Sunmori, Sobat Torch bisa menggunakan Backpack Hongcheon dengan ekstra ruang karena desain atasnya berbentuk roll top. Backpack ini bahannya dua kali lebih kuat dan 30% lebih ringan. Jadi, aman untuk bawa banyak barang, tanpa membuat tas menjadi berat.


Materialnya terbuat dari 100% polyelabe yang sudah teruji kuat dan lentur. Dilengkapi dengan sistem TRD yang bikin pundak kamu tidak pegal saat mengenakannya. Sobat Torch bawa tumbler dan payung lipat saat Sunmori? Tenang, kamu bisa simpan kedua barang tersebut di area saku samping.


3. Avengers Meguro Travel Pouch 3 L


 

Jika kamu hanya membawa sebagian barang penting saja saat Sunmori, Sobat Torch bisa memakai Avengers Torch Meguro Travel Pouch 3 L untuk menyimpan barang seperti ponsel, earphone, dompet, dan hand sanitizer.


Hadir dengan desain mata dan jaring Spiderman berwarna merah yang unik, tas ini cocok banget dipakai saat kamu berkendara. Tampilan outfit kamu akan memberikan kesan simpel, tetapi tetap keren. Dilengkapi strap yang kuat dengan bahan yang ringan membuat tas ini nyaman dipakai. 

3. Avengers Meguro Travel Pouch 3 L


 

Yongjin outer dapat menjadi alternatif outer lengan panjang saat Sobat Torch tidak mengenakan jaket untuk melindungi tubuh saat Sunmori. Tampilan outer kekinian ini bisa mengubah penampilan kamu jadi lebih formal, tetapi tetap keren dan tentunya stylish.


Luaran berpotongan kimono ala Jepang ini bahannya sangat nyaman saat digunakan seharian. Tidak itu saja, luaran ini didesain anti air, sehingga dapat melindungi kamu dari hujan. Juga, dilengkapi dengan saku samping yang dapat muat ponsel dan benda kecil lainnya.


Nah, itu dia rekomendasi outfit Sunmori yang keren dan kekinian yang bisa Sobat Torch coba kenakan. Mau eksplorasi lebih lanjut rekomendasi outfit di atas? Kunjungi official website Torch sekarang juga untuk #SolusiKeren kamu!

Cari