Persiapan Outfit ke Bromo yang Nyaman dan Trendy

Persiapan Outfit ke Bromo yang Nyaman dan Trendy

Persiapan Outfit ke Bromo yang Nyaman dan Trendy


Halo Sobat Torch! Rindukah kamu dengan pesona alam indah nan eksotis? Jika iya, maka Gunung Bromo bisa menjadi pilihan yang tepat! Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Gunung Bromo selalu punya daya tarik tersendiri yang bikin kamu betah berlama-lama menikmati hamparan pasir dan lautan kabutnya yang artistik.


Namun, untuk bisa menjelajahi Gunung Bromo dengan nyaman, tentu diperlukan persiapan matang termasuk dalam hal memilih outfit. Outfit yang tepat tidak hanya membuat perjalananmu lebih menyenangkan, tapi juga bisa memaksimalkan pengalaman seru menjelajahi Bromo.


Nah, lewat artikel ini Torch akan bantu kamu menemukan outfit wisata Bromo yang stylish sekaligus nyaman dipakai. Siap bergaya kece sambil menikmati panorama alam Bromo yang mempesona? Yuk simak terus artikel berikut ini!

Rekomendasi Outfit ke Bromo

Agar tetap modis dan nyaman selama perjalanan ke bromo ada beberapa opsi outfit untuk pria maupun wanita yang dapat Sobat Torch gunakan. Berikut merupakan list rekomendasi outfit ke Bromo:

1. Jaket Hangat

Jaket yang ringan namun tetap hangat adalah kebutuhan utama. Pilihlah bahan yang bisa menahan suhu dingin dan tetap memberikan kebebasan gerak. Sobat Torch dapat menggunakan jaket trendy seperti jaket touring yang ada di Torch. Untuk rekomendasi jaket lainnya Sobat Torch juga dapat melihat jenis jaket pria lainnya di artikel Torch. 

2. Sweater dan Baju Lengan Panjang

Paduan antara sweater atau baju lengan panjang dengan jaket merupakan salah satu outfit yang sedang trend belakangan ini. Selain itu, sweater atau baju lengan panjang juga penting untuk menjaga tubuh kamu tetap hangat. Pilihlah sweater atau baju lengan panjang yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman, namun tetap trendy jika disatukan dengan jaket hangat sebelumnya. 

3. Celana Panjang atau Celana Hiking

Celana panjang atau celana hiking juga penting untuk melindungi kaki kamu dari dingin dan pasir. Pilihlah celana yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak mudah sobek agar kamu dapat bergerak lebih fleksibel dan merasa lebih nyaman.

4. Sepatu Hiking

Sepatu hiking merupakan pilihan yang tepat untuk berjalan-jalan di medan yang tidak rata di Gunung Bromo, apalagi jika Sobat Torch berencana untuk melihat pemandangan sunset di Puncak Gunung Bromo. Pilihlah sepatu yang nyaman dan memiliki daya cengkeraman yang baik seperti sepatu hiking. Selain itu, perpaduan antara celana hiking dan sepatu hiking juga merupakan perpaduan yang cukup trendy dan stylish di era sekarang ini.

5. Penutup Kepala dan Syal

Pilihlah topi atau kupluk yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman. Atau Sobat Torch juga dapat menggunakan syal untuk bantu menghangatkan suhu tubuhmu. Selain itu, syal dan kupluk juga merupakan salah satu outfit stylish yang sering digunakan ketika berwisata di tempat dengan suhu yang dingin.

6. Kacamata Hitam

Kacamata hitam dapat membantu melindungi mata kamu dari cahaya matahari dan debu. Pilihlah kacamata hitam yang sesuai dengan bentuk wajah kamu agar terlihat lebih stylish.

Tips Memilih Outfit ke Bromo

Agar petualanganmu di Gunung Bromo menjadi lebih optimal Sobat Torch dapat melihat beberapa tips berpakaian berikut ini:

1. Fokus Pada Kenyamanan dan Fleksibilitas

Pastikan setiap pakaian yang dipilih memberikan kenyamanan maksimal dan ruang untuk bebas bergerak saat menjelajahi medan yang tak beraturan di Gunung Bromo. Seperti contohnya adalah celana hiking, jaket touring Torch, sweater, atau celana training yang yang tidak terlalu tipis.

2. Gunakan Sepatu yang Nyaman

Pada perjalanan ke Bromo, Sobat Torch pastinya akan sangat sering bergerak, apalagi ketika kamu merencanakan untuk naik ke Puncak Gunung Bromo. Sepatu yang nyaman akan membuat kamu lebih bebas bergerak dan perjalanan pun menjadi lebih aman dan menyenangkan.

Perlengkapan yang Harus Dibawa ke Gunung Bromo

Agar pengalaman berlibur kamu menjadi lebih maksimal, tentunya harus ada beberapa perlengkapan yang harus kamu persiapkan untuk berjaga-jaga. Berikut adalah beberapa hal yang perlu untuk kamu siapkan:

1. Pakaian Tebal

Suhu di Gunung Bromo bisa menurun drastis hingga 10 derajat Celcius, terutama saat pagi menjelang matahari terbit. Agar tetap nyaman, pastikan membawa pakaian tebal seperti jaket touring, sweater maupun baju lengan panjang. Pakaian ini mampu menahan angin dan mempertahankan suhu tubuh.

2. Pakaian Renang dan Jas Hujan

Kalau Sobat Torch ada rencana untuk berendam di kawah Bromo, pastikan untuk membawa pakaian renang. Sementara itu, jas hujan diperlukan mengingat cuaca Bromo yang tidak menentu dan sering berubah menjadi kabut dan hujan.

3. Kamera

Pengalaman di Gunung Bromo akan lebih berkesan jika momen-momen indah bisa terabadikan dengan baik. Oleh karena itu, jangan lupakan kamera atau handphone-mu untuk berfoto dan mengabadikan momen tersebut.

4. Tas Sesuai Kebutuhan

Tas adalah wadah yang sempurna untuk membawa semua perlengkapan kamu saat berwisata ke Bromo. Ini termasuk pakaian ganti, makanan, minuman, kamera, obat-obatan pribadi, dan perlengkapan lainnya yang Sobat Torch butuhkan. Oleh karena itu, Sobat Torch harus memilih model tas yang sesuai dengan kebutuhan. Sobat Torch dapat menggunakan tas ransel, ataupun travel backpack untuk menyimpan barang-barang yang akan dibawa nantinya.

5. Sarung Tangan dan Kaus Kaki yang Tebal

Sarung tangan dan kaus kaki yang tebal dapat membantu menghangatkan tangan dan kaki kamu. Pilihlah sarung tangan dan kaus kaki yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman agar pengalaman berlibur Sobat Torch dapat menjadi lebih menyenangkan.

6. Perlengkapan Tambahan

Melengkapi penampilan dengan kacamata, masker, dan penutup kepala seperti topi atau kupluk menjadi salah satu hal penting yang harus Sobat Torch persiapkan. Perlengkapan seperti kacamata akan membantu mata Sobat Torch dari sinar matahari yang menyilaukan. Kemudian masker dapat membantu melindungi saluran pernapasan Sobat Torch dari debu dan pasir, dan terakhir adalah penutup kepala seperti topi atau kupluk akan membantu menghangatkan suhu tubuh terutama di bagian kepala.

Dari rekomendasi outfit yang telah dibahas tadi, Sobat Torch dapat menikmati petualangan yang tak terlupakan di Gunung Bromo dengan gaya yang trendy dan nyaman. Ingatlah, sebuah petualangan yang berkesan bukan hanya tentang pemandangan yang memukau, tetapi juga tentang kenyamanan dan kesempurnaan gaya yang Sobat Torch bawa dalam setiap langkahnya.


Tidak ada yang lebih memuaskan daripada merasakan kehangatan dan keamanan dalam penampilan yang menggambarkan kepribadian unikmu saat menikmati pesona alam. Yuk lewati setiap langkah petualangan dengan percaya diri dan gaya yang sesuai, menjadikan momen di Gunung Bromo sebagai kenangan abadi yang tak terlupakan.

Back to blog

Leave a comment