4 Rekomendasi Style Casual Pria Indonesia

4 Rekomendasi Style Casual Pria Indonesia

Sob, kamu sedang mencari rekomendasi cara berpakaian yang santai dan nyaman? Kamu berada di tempat yang tepat, karena Torch memiliki berbagai fashion item yang mendukung penampilan kamu. Apalagi style casual pria Indonesia termasuk gaya yang timeless dan Torch menyediakan fashion item yang tidak termakan oleh waktu. Kalau begitu, yuk simak rekomendasi style casual pria Indonesia di sini.

 

Apa Itu Style Casual?

Style casual merupakan gaya berpakaian yang santai dan nyaman. Gaya ini dapat Sobat Torch gunakan dalam berbagai situasi, dari pertemuan santai dengan teman hingga hari kerja di kantor. Dalam gaya casual, pakaian dikenakan dengan cara yang santai dan tidak terlalu teratur.

 

Pakaian yang sering digunakan dalam gaya casual seperti jaket, kemeja, kaus, celana panjang atau pendek, dan sepatu atau sandal. Warna yang digunakan dalam gaya ini juga cenderung lebih santai dan tidak terlalu mencolok, seperti biru, cokelat, atau abu-abu.

 

Apa Saja Jenis Outfit Pria?

Selain style casual, ada berbagai jenis outfit untuk pria yang bisa kamu pakai saat bepergian ke berbagai acara lho Sob. Misalnya, kamu akan pergi ke acara yang formal, kamu pasti memerlukan jenis outfit formal juga. Lalu, apa saja jenis outfit pria yang penting diketahui? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Sob.

 

1. Outfit Formal

Jenis outfit formal termasuk gaya berpakaian yang cocok untuk acara resmi atau kantor. Gaya pakaian formal ini meliputi pakaian seperti jas, dasi, dan sepatu dress. Warna yang sering digunakan dalam gaya ini adalah hitam, cokelat, dan abu-abu. Pakaian ini harus rapi dan teratur, sehingga tampak profesional dan sopan.

 

2. Outfit Semi-Formal

Sedikit berbeda dengan outfit formal, untuk outfit semi formal cocok untuk acara yang lebih santai dari acara formal, tetapi masih memerlukan pakaian yang rapi. Fashion item yang bisa kamu pakai mulai dari kemeja, celana panjang, dan sepatu sneakers. Outfit semi-formal ini cocok untuk acara seperti pertemuan bisnis, pesta, atau pernikahan.

 

3. Outfit Smart Casual

Untuk outfit smart casual cocok kamu pakai saat menghadiri acara yang santai, tetapi masih ingin terlihat rapi dan profesional. Pakaian yang mendukung tampilan ini ada kemeja, celana pendek atau celana panjang, dan sepatu yang disesuaikan dengan warna baju. Warna yang cocok dengan gaya ini ada warna merah, hijau, atau ungu. Kamu bisa menggunakan outfit smart casual ini saat pergi traveling juga ya Sob. .

Apa Saja Rekomendasi Style Casual Pria Indonesia?

Style casual pria di Indonesia sangat beragam, kamu bisa menyesuaikannya dengan gaya kamu sendiri, bahkan gaya casual ini dapat kamu personalisasi lho Sob. Caranya dengan mengenakan pakaian yang paling menggambarkan karakter kamu. Supaya kamu mendapat gambaran rekomendasi style casual pria Indonesia yang dimaksud, simak penjelasan berikut ini yuk Sob.

 

1. Style Basic

Style ini akan terlihat lebih sederhana dan nyaman, cocok juga untuk kamu yang ingin terlihat rapi dan sederhana. Sobat Torch bisa menggunakan celana pendek atau celana panjang dan sepatu dengan warna kesukaan kamu. Style ini cocok untuk pria yang suka tampil sederhana dan tidak ingin terlalu mencolok.

 

2. Style Streetwear

Untuk style streetwear sangat cocok buat kamu yang ingin tampil lebih trendy dan fashionable. Kamu bisa coba pakai setelan kaus yang nyaman, celana panjang berwarna hitam, dan sepatu sneakers. Buat kamu yang suka hunting foto, kamu juga bisa pakai outfit dengan tampilan streetwear ya Sob.

 

3. Style Preppy

Gaya ini cocok buat kamu yang ingin terlihat rapi dan sopan, tapi tetap tampil keren dan kece. Coba pakai atasan kemeja, celana panjang, dan sepatu warna biru dongker. Saat pakai outfit dengan style preppy, kamu bisa pilih warna pakaian dengan lebih leluasa. Jadi, kamu bisa mix and match sendiri outfit mana yang paling cocok dengan karakter kamu.

 

4. Style Sporty 

Gaya sporty termasuk tampilan yang paling timeless dan bisa masuk ke berbagai acara kecuali kegiatan yang sangat formal. Untuk tampil dengan gaya sporty, Sobat Torch bisa coba mix and match kaus, celana pendek, jaket, dan sepatu sneakers. Supaya terlihat lebih cool, kamu bisa pakai outfit dengan warna yang lebih santai, seperti biru, merah, atau abu.

 

Apa Saja Fashion Item Pria untuk Style Casual?

Nah, buat mewujudkan style casual yang sesuai dengan gaya kamu, Torch menyediakan outfit lengkap mulai dari atasan hingga tas yang keren. Yuk simak apa saja fashion item yang Torch sediakan untuk membuat tampilan kamu jadi lebih casual dan fashionable.

 

1. Namjoon Oversized Tees

Untuk mendukung tampilan kamu supaya terlihat casual, kamu bisa pakai kaus Namjoon Oversized Tees yang nyaman dipakai seharian. Namjoon ini bahannya adem dan tetap stylish saat kamu pakai, apalagi ada logo Torch pada bagian depannya. Potongan kaus yang oversized ini cocok banget dipakai jalan-jalan, ngampus, dan hangout.

 

4. Josan Waist Bag

 

Josan Waist Bag hadir dengan desain yang lebih playful. Kombinasi warnanya juga ciamik dan cocok dipakai pria atau wanita. Waist bag ini bisa muat barang banyak, terutama saat kamu pergi hangout atau traveling. Tas ini terbuat dari material poly elable dengan perpaduan dark lucent, membuat waist bag ini selalu tampak keren dan kece saat digunakan. Apalagi strap-nya dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh.

 

jaket denim overshirt raiz button dari torch

 

Desain klasik pada Raiz Button Denim Overshirt yang dipadu padankan dengan warna yang ciamik, bikin tampilan kamu terlihat keren walaupun dipakai setiap hari. Jaket ini cocok untuk jadi teman nongkrong, kuliah, kerja, atau jalan-jalan santai keliling kota jadi lebih pede. 

 

4. Jonghan Short Cargo Pants

celana kargo pendek jonghan dari torch

 

Walaupun Jonghan Short Cargo Pants ini berbentuk celana pendek, tetapi terdapat 12 saku celana yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai barang. Misal, perkakas pertukangan, alat-alat mancing, atau barang-barang casual sekalipun seperti handphone, pulpen, headset. Bila diukur, saku-saku celana tersebut mampu menampung barang hingga kapasitas 4 Liter.

 

Apa Saja Tips Tampil Keren dengan Style Casual?

Selain menggunakan fashion item dari Torch untuk tampil keren dan kece dengan outfit casual pria, ada tips lain yang mungkin kamu butuhkan dalam memilih outfit. Yuk simak apa saja tipsnya di bawah ini.

 

1. Pilih Fashion Item yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Salah satu cara untuk tampil keren dengan gaya casual yaitu dengan memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Ini akan membuat kamu terlihat lebih proporsional dan menarik. Misalnya, jika kamu memiliki bentuk tubuh yang ramping, kamu dapat memilih pakaian yang lebih ketat dan menunjukkan bentuk tubuh.

 

2. Gunakan Aksesoris yang Tepat

Aksesoris dapat menambah kesan keren pada gaya casual kamu lho Sob. Misalnya, kamu menambahkan jam tangan untuk memberikan sentuhan elegan pada outfit kamu. Sobat Torch juga bisa menambahkan topi atau kacamata hitam untuk memberikan kesan yang lebih stylish.

 

3. Memanfaatkan Teknik Layering

Dalam dunia fashion, teknik layering adalah metode yang digunakan untuk mengenakan beberapa lapisan pakaian agar tubuh Sobat Torch terlihat lebih penuh dan stylish. Ada dua prinsip utama yang perlu diperhatikan dalam layering style, yakni:

 

  • Gunakan pakaian yang tipis sebagai lapisan pertama yang menempel langsung pada tubuh, kemudian diikuti dengan pakaian yang lebih tebal.
  • Pilihlah kombinasi warna yang saling melengkapi agar terlihat harmonis dan menghindari kesan yang terlalu mencolok atau bertabrakan. 
  • Jika kamu merasa bingung saat mencocokkan warna, pilihlah satu warna yang serupa (contohnya, mengenakan kaos berwarna biru muda dengan blazer berwarna biru tua).

 

Dengan menggunakan teknik layering, tubuh Sobat Torch akan terlihat lebih pas dan berisi. Oleh karena itu, kamu dapat memilih memadukan warna gelap atau monokrom untuk menciptakan efek kasual yang diinginkan.

4. Memilih Bahan Baju yang Bertekstur

Mungkin kamu sering memerhatikan orang-orang yang mengenakan jaket denim atau jeans terlihat lebih keren serta berisi. Hal itu dikarenakan baju dengan bahan tersebut akan ‘menambah berat’ seseorang di mata orang lain. Maka dari itu bagi para cowok, pilihlah baju dengan tekstur bahan yang terlihat agak kasar misalnya seperti denim dan wol yang dapat memberikan ilusi volume ini.

5. Pilih Warna yang Tepat

Warna dapat membuat perbedaan besar dalam gaya casual kamu. So, memilih warna yang tepat akan membuat kamu terlihat lebih menarik dan stylish. Sebagai contoh, kamu bisa memilih warna-warna yang lebih gelap seperti hitam, cokelat, dan abu-abu untuk memberikan kesan yang lebih cool dan keren.

 

Dari rekomendasi style casual pria Indonesia di atas, mana yang paling cocok dengan kamu? Sobat Torch bisa personalisasi gaya casual yang ingin kamu tampilkan dengan memilih outfit yang sesuai dengan karakter kamu ya Sob. Nah, untuk mendapatkan outfit yang paling cocok dan nyaman, yuk cek website Torch sekarang juga!

Back to blog

Leave a comment