Rekomendasi Tas Organizer Wanita dan Fungsinya

Rekomendasi Tas Organizer Wanita dan Fungsinya

Punya banyak kegiatan tetapi belum menemukan tas yang tepat untuk digunakan? Jangan galau Sob! Torch punya rekomendasi tas organizer wanita yang pastinya bisa memenuhi kebutuhanmu untuk bekerja, berlibur, atau bahkan traveling. Tas organizer bisa jadi pilihan tepat buat Sobat Torch yang harus membawa banyak barang dalam waktu bersamaan.

 

Rasanya pasti kesal melihat isi tas yang sangat berantakan. Bukan hanya tidak nyaman dipandang mata, tetapi juga menyulitkan ketika Sobat Torch ingin mencari suatu barang. Belum lagi kalau barang tersebut memiliki ukuran yang kecil, seperti halnya kunci, lipstick, atau hand sanitizer.

 

Paling parahnya lagi, air yang tumpah akibat botol minum yang Sobat Torch gunakan ternyata tidak tertutup kencang dan terombang-ambing ketika bermobilisasi. Sobat Torch jelas memerlukan tas organizer yang punya banyak kompartemen untuk menyimpan berbagai barang tanpa berantakan. Coba cari tahu berbagai rekomendasinya di bawah ini!

 

Apa Itu Tas Organizer?

Tas organizer merupakan jenis tas yang dirancang khusus dengan tujuan untuk membantu mengatur atau mengelompokkan barang-barang pribadi secara lebih teratur serta efisien. Tas ini biasanya dilengkapi dengan berbagai kompartemen, kantong, maupun penyekat yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan berbagai item dengan teratur.

 

Pada akhirnya pengaturan ini akan memudahkan para pengguna dalam mencari atau mengakses barang yang mereka butuhkan dalam waktu singkat. Melalui keberadaan tas organizer, kamu jadi dapat meminimalkan kekacauan di dalam tas sekaligus menjaga agar barang-barang tidak saling bertabrakan.

 

Tas organizer sejatinya perlu terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan lama dan dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan, seperti ritsleting, tali atau pegangan yang nyaman, serta memiliki desain yang stylish.

 

Tas seperti ini sudah banyak dijual di pasaran dan tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari tas organizer kecil yang cocok untuk kosmetik hingga tas organizer besar yang dapat menampung berbagai item penting seperti smartphone, dompet, kunci, dan banyak lagi.

 

Bahkan ada juga tas organizer traveling untuk memudahkan kamu dalam menyusun banyak barang dalam koper. Keberadaan tas organizer menjadikan pengaturan barang jadi lebih mudah, sistematis, dan menghemat banyak waktu.

 

Apa Saja Fungsi Tas Organizer Wanita?

Tas organizer sebenarnya solusi efektif untuk masalah penyimpanan barang dalam tas yang sering berantakan. Meski demikian, masih ada banyak wanita (termasuk pria) yang tidak sadar tentang keberadaan tas satu ini.

 

Jadi tidak heran kalau pada akhirnya mereka mengeluhkan masalah berantakan yang sama. Padahal tas organizer punya banyak fungsi yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Coba perhatikan penjelasan fungsi-fungsinya di bawah ini!

 

1. Mengatur dan Mencari Barang dengan Mudah

Salah satu fungsi utama tas organizer wanita ialah untuk membantu mengatur barang-barang yang kamu punya dengan rapi. Melalui kompartemen dan kantong-kantong yang terpisah, kamu dapat dengan mudah mengelompokkan item berdasarkan masing-masing kategori.

 

Contohnya kamu dapat menyimpan lipstick, eye shadow, dan mascara dalam satu tas organizer untuk kosmetik. Kamu juga bisa menyimpan pulpen, penghapus, pensil, dan alat tulis lainnya dalam satu pouch organizer.

 

Tindakan seperti ini tidak akan merepotkanmu lagi dengan membongkar seluruh isi tas ketika mencari barang tertentu karena setiap item memiliki tempatnya sendiri.

 

2. Melindungi Barang dari Kerusakan

Penggunaan tas organizer juga berfungsi sebagai pelindung untuk barang-barang berharga. Setiap barang yang mudah pecah jadi dapat disimpan tersendiri sehingga tidak tergencet, tumpah, ataupun pecah. Selain itu biasanya tas organizer juga dilengkapi dengan ritsleting atau penutup yang aman sehingga setiap barang tetap terjaga keamanannya di dalam tas.

 

3. Memudahkan Perjalanan dan Bepergian

Tas organizer sangat berguna saat kamu sedang bepergian. Pemisahan setiap barang sesuai kelompoknya jadi mudah dan cepat tanpa drama. Kamu bisa mengatur pakaian, aksesori, kosmetik, dan perlengkapan lainnya sesuai kebutuhan.

 

Tas ini akan membantu menjaga keteraturan barang-barang yang diperlukan selama perjalanan sehingga membuat proses packing dan unpacking bisa berlangsung dalam waktu singkat.

 

4. Meningkatkan Efisiensi dalam Kegiatan Sehari-hari

Percaya atau tidak penggunaan tas organizer dapat meningkatkan efisiensi waktu dalam kegiatan sehari-hari. Pencarian barang jadi lebih cepat sehingga kamu tidak akan mengalami keterlambatan ketika sedang terburu-buru.

 

Contohnya kamu mencari pulpen karena ingin mencatat informasi penting. Tanpa tas organizer, pencarian pulpen tersebut bisa berlangsung selama 10-30 menit.

 

Kalau kamu sedang panik maka informasi yang ingin dicatat pasti langsung terlupakan sebelum pulpen bisa ditemukan. Sebaliknya dengan tas organizer kamu jadi bisa mencari pulpen hanya dalam hitungan detik sehingga informasi penting tersebut bisa dicatat dengan baik. 

 

5. Mempermudah Penukaran Tas

Keberadaan tas organizer juga bisa mempermudah perpindahan barang ke dalam tas lainnya yang ingin digunakan. Kamu jadi bisa memindahkan semua barang dari satu tas ke tas lainnya secara lebih teratur dan terorganisasi.

 

Kamu pun tidak perlu khawatir kehilangan atau lupa membawa barang-barang penting saat melakukan penukaran tas. Cukup keluarkan tas organizer dari tas lama dan masukkan ke dalam tas yang baru, lalu kamu siap untuk pergi!

 

6. Membantu Menjaga Kebersihan dan Keteraturan

Fungsi selanjutnya dari penggunaan tas organizer yaitu membantu menjaga kebersihan dan keteraturan barang-barang pribadi. Tidak ada barang yang tercecer, tumpah, atau robek sehingga kebersihan tas tetap terjaga.

 

7. Menambah Estetika dan Gaya

Tas organizer juga memiliki fungsi estetika yang tidak kalah penting. Banyak tas organizer wanita yang dirancang dengan desain modis dan stylish sehingga dapat menambahkan sentuhan gaya keanggunan pada penampilan.

 

Jadi tas organizer bukan hanya menjadi alat praktis untuk mengatur berbagai barang, tetapi juga menjadi aksesori fashion yang memperkaya penampilan.

 

Apa Saja Rekomendasi Tas Organizer Wanita?

Seiring berjalannya waktu, tas organizer juga ikut mengalami perubahan. Tas organizer yang tadinya hanya dikhususkan untuk penyimpanan barang tertentu jadi bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang. Coba temukan tas organizer yang kamu butuhkan dari berbagai rekomendasi berikut ini.

 

1. Tas Organizer untuk Tas

Pernahkah kamu melihat tas organizer seperti pouch yang bisa langsung dimasukkan ke dalam berbagai tas dengan mudah? Tidak peduli bagaimana bentuk dan model tas yang kamu gunakan pouch organizer tersebut bisa langsung dimasukkan atau dikeluarkan.
 
Jadi kamu hanya perlu menyimpan berbagai barang ke dalam organizer tersebut sesuai masing-masing kompartemen.
 

2. Tas Organizer Kamera

Kalau kamu punya banyak kamera dengan perlengkapannya maka ada juga tas organizer untuk menyimpannya hingga rapi. Tas organizer untuk kamera biasanya lebih banyak memiliki sekat terbuka daripada yang memiliki penutup.
Pasalnya tas organizer khusus kamera akan langsung ditutup menggunakan ritsleting sehingga tidak memerlukan penutup lainnya. Meski demikian, setidaknya ada 1 bagian yang memiliki penutup untuk menyimpan barang kecil seperti baterai dan charger.

3. Tas Organizer Gadget

Selain kamera, ada juga tas organizer khusus untuk menyimpan semua kebutuhan gadget yang kamu punya. Biasanya tas seperti ini memiliki beberapa bagian kompartemen dan sekat berbagai ukuran sehingga semua gadget yang kamu punya bisa masuk ke dalamnya. 

4. Tas Organizer Toiletries Gantung

Kemudian ada juga tas organizer khusus untuk menampung berbagai toiletries. Keberadaan tas ini sangat membantu penyimpanan supaya cairan sabun tidak berceceran ke barang lain. Bahkan ada juga organizer toiletries gantung yang memiliki kail sehingga ketika sampai di hotel kamu bisa langsung menggantungnya di kamar mandi.


5. Tas Organizer Sepatu

Ketika traveling, membawa sepatu tambahan sudah seperti syarat wajib yang perlu dilakukan. Pasalnya kamu tidak tahu apa yang akan terjadi pada hari mendatang. Sangat mungkin sepatu yang digunakan tiba-tiba rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Tentunya dalam keadaan ini membawa sepatu tambahan sangat berguna, bukan?
Daripada kamu membawa kotak sepatu yang besar dan menyita banyak ruang, penggunaan tas organizer sepatu ini jauh lebih baik. Keadaan sepatu yang kamu gunakan tidak rusak dan tergencet, tetapi pada saat yang sama barang-barang lain juga tidak akan kotor.

6. Tas Organizer Pakaian

Menyusun pakaian dalam koper atau tas traveling bisa terbilang sulit bagi sebagian orang. Meski sudah berusaha disusun dengan rapi, pada akhirnya semua pakaian tersebut bisa berantakan karena disimpan tanpa kompartemen.
Namun hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi saat kamu menggunakan tas organizer khusus pakaian. Biasanya tas organizer ini punya banyak pouch atau sekat dengan penutup yang akan memastikan setiap pakaian tetap berada di posisinya.

7. Tas Organizer Tote Bag

Terakhir ada juga tas organizer tote bag yang secara khusus dirancang untuk membawa berbagai barang yang biasanya dibutuhkan ketika akan pergi. Jadi dalam tas organizer tersebut sudah ada kompartemen berukuran bulat untuk menaruh botol minum.

Di dalamnya juga ada kompartemen dengan ukuran pas untuk menaruh laptop. Bahkan tas tersebut juga memiliki lubang-lubang kecil untuk tempat pulpen. Bisa dibilang tas organizer tersebut merupakan paket lengkap yang sangat memudahkan kamu dalam membawa banyak barang tanpa berantakan.

Menggunakan tas organizer dalam kehidupan sehari-hari jelas banyak membantu Sobat Torch dalam penyimpanan barang. Tentunya ada banyak tas organizer yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Meskipun judulnya tas organizer wanita, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi laki-laki untuk menggunakannya.

Seperti tas organizer toiletries, sepatu, dan pakaian yang juga bisa digunakan oleh laki-laki untuk menyimpan semua barang yang mereka punya dengan rapi. Kalau kamu sedang mencari tas organizer berkualitas, Torch punya semua yang dibutuhkan.

Tersedia Yeocha B Cloth Pack Mesh, Sanbuk Expandable Top Outer Pack, Sanbuk C Toiletries, dan Yeocha D Shoe Pack Mesh. Melalui kepemilikan semua tas organizer tersebut, proses packing dan unpacking dijamin selesai dalam waktu singkat.

Kualitas semua tas organizer dari Torch tidak perlu diragukan karena sudah menggunakan bahan Duralite Nylon yang 2x lebih kuat serta 30% lebih ringan. Langsung saja kunjungi Official Store Torch dan dapatkan tas organizer yang kamu butuhkan sekarang juga!
Back to blog

Leave a comment