WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Liburan di Labuan Bajo


tempat wisata labuan bajo

Labuan Bajo dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang sangat menarik. Apakah Sobat Torch berencana berlibur ke Labuan Bajo? Jangan lupa susun itinerary yang lengkap ya, supaya kamu bisa menikmati berbagai tempat wisata Labuan Bajo dengan nyaman dan menyenangkan. Tempat wisata mana saja yang sebaiknya dikunjungi? Sobat Torch bisa menyimak rekomendasi beberapa tempat wisata di bawah ini ya.

Dimana Saja Rekomendasi Tempat Wisata Liburan di Labuan Bajo?


Di Labuan Bajo terdapat berbagai pulau dengan pemandangan yang hijau dan asri. Tidak itu saja, terdapat juga habitat hewan langka, yaitu komodo sebagai hewan purba yang mendunia. Banyak tempat wisata yang bisa kamu eksplorasi selama di Labuan Bajo. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat Sobat Torch kunjungi.


1. Pulau Komodo


Pulau Komodo terletak di ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di sebelah timur Pulau Sumbawa. Pulau ini dinobatkan sebagai 7 keajaiban warisan alam yang ditetapkan oleh organisasi new seven wonders pada tahun 2013.


Pulau yang satu ini wajib Sobat Torch kunjungi untuk melihat hewan purba komodo. Tidak itu saja, Sobat Torch bisa menikmati panorama alam yang sangat indah. Terdapat pepohonan rimbun yang asri serta hamparan pasir putih yang memberikan kesan eksotis.


2. Pulau Padar


Pulau Padar termasuk salah satu tempat wisata yang tak kalah populer dengan Pulau Komodo. Di sini, kamu bisa menikmati tiga atau empat pulau kecil yang memiliki keunikan panorama masing-masing.


Salah satunya terdapat terdapat pink beach dengan hamparan pasir berwarna merah muda yang sangat unik. Di pantai ini, kamu bisa berenang atau sekedar bermain air. Selain itu, Sobat Torch bisa menikmati panorama indah bukit yang dihiasi dengan pohon-pohon yang rimbun.


3. Pulau Rinca


Selain Pulau Komodo dan Pulau Padar, ada Pulau Rinca yang menawarkan keindahan alam berupa titik tertinggi gunung 670 meter di atas permukaan laut. Di sini, kamu tidak hanya akan bertemu dengan komodo, karena ada binatang liar lainnya seperti babi liar, burung, dan kerbau. Selain menikmati alam yang menakjubkan, Sobat Torch bisa berpartisipasi dalam edukasi alam dengan menanam pohon bakau.


4. Pink Beach


Pink beach atau sering dikenal dengan Pantai Merah Muda merupakan satu dari tujuh pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Jika Sobat Torch berkunjung kesini, kamu akan dimanjakan dengan keindahan bawah laut saat melakukan snorkeling atau diving. Kamu bisa melihat beragam jenis ikan, batu karang, hingga binatang laut lainnya. Jangan lupa untuk ambil foto yang banyak ya di pantai dengan hamparan pasir merah mudah ini.



5. Wae Rebo


Di Labuan Bajo bukan hanya keindahan alamnya saja yang bisa Sobat Torch nikmati. Di sana terdapat desa budaya yang masih mempertahankan adat istiadat secara turun temurun. Desa eksotis yang unik ini disebut Wae Rebo. Letak desa ini berada di pegunungan, sehingga Sobat Torch bisa merasakan kesejukan dari pepohonan hijau.



Bagaimana Tips Liburan ke Labuan Bajo Agar Aman dan Hemat?


Liburan ke Labuan Bajo kerap kali jadi impian para wisatawan, lantaran menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sayangnya, biaya liburan ke Labuan Bajo tidak sedikit, apalagi kamu berangkat dari Jakarta. Meski begitu, Sobat Torch tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengikuti tips liburan ke tempat wisata di Labuan Bajo berikut ini dengan aman dan hemat.


1. Mengajak Rombongan untuk Berlibur Bersama


Untuk menghemat biaya saat berlibur ke Labuan Bajo, Sobat Torch bisa pergi bersama rombongan. Setidaknya kamu bisa berlibur dengan dua orang teman supaya bisa udunan penginapan, transportasi, hingga makan bersama.


2. Memilih Rute Penerbangan


Sobat Torch yang hendak berangkat dari Jakarta, sebaiknya pilih rute penerbangan Jakarta-Lombok. Pasalnya, harga tiket penerbangan Jakarta-Labuan Bajo lebih pricy. Supaya bisa sampai ke Labuan Bajo, kamu bisa menyiasatinya dengan transit ke Lombok terlebih dahulu. Setelah itu, perjalanan bisa dilanjutkan hingga ke Labuan Bajo.



3. Menyewa Kapal Langsung ke Pemilik


Untuk menikmati berbagai pulau di Labuan Bajo, sebaiknya kamu sewa kapal secara langsung ke pemiliknya supaya lebih hemat. Sebab, menyewa kapal melalui agen meski lebih mudah biasanya lebih pricy. Sobat Torch bisa langsung datang ke Pelabuhan Pelni yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta. Sesampainya di pelabuhan, kamu bisa langsung menawar harga sewa.


4. Memilih Penginapan di Sekitar Pantai Kampung Ujung


Untuk berhemat, Sobat Torch bisa memilih penginapan yang berada di Pantai Kampung Ujung. Di sini, kamu akan menemukan penginapan kelas backpacker dengan harga terjangkau dan fasilitas yang cukup memadai. Hal terpenting dalam memilih penginapan yaitu kamu merasa aman dan nyaman.


5. Sewa Kendaraan Lepas Kunci


Ketika mengunjungi berbagai destinasi wisata yang telah kamu susun di itinerary, Sobat Torch bisa menyewa kendaraan dengan lepas kunci untuk menghemat anggaran. Konsep penyewaan seperti ini biasanya membebaskan penyewa untuk menggunakan kendaraan sepuasnya tanpa supir.


Berapa Biaya Liburan ke Labuan Bajo?


Biaya liburan ke Labuan Bajo dapat diperkirakan tergantung dengan konsep liburannya. Apakah Sobat Torch akan berangkat sendiri atau menggunakan jasa trip. Jika Sobat Torch memilih jasa trip, terdapat beragam paket wisata yang bisa kamu pilih sesuai dengan anggaran yang tersedia.


Paket yang ditawarkan biasanya meliputi tour menggunakan kapal open deck atau speed boat untuk mengunjungi berbagai pulau di Labuan Bajo. Untuk kapal open deck dibanderol dengan harga Rp600.000 untuk satu hari. Sementara itu, jika kamu menggunakan speed boat terdapat beberapa pilihan paket tergantung durasi penyewaan. Biasanya dibanderol dengan harga Rp1.300.000 hingga Rp1.700.000 per hari.


Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata Labuan Bajo serta tips liburan supaya aman dan hemat meski jaraknya cukup jauh. Nah, supaya liburan kamu lebih efisien terutama saat mengunjungi berbagai pulau, kamu bisa menyimpan barang-barang penting seperti ponsel, dompet, power bank, dan beberapa baju ganti menggunakan Shiroi Foldable Bag 19 Liter.


Tas ini cukup unik lantaran bisa dilipat kecil dan bisa digunakan sebagai tas ekstra saat traveling. Tas ini mudah dibawa kemana-mana lantaran bisa dilipat sekecil mungkin. Praktis dan unik banget kan Sob? Tertarik menggunakan backpack ini saat jalan-jalan di Labuan Bajo? Kunjungi official website Torch sekarang juga untuk memilikinya!


Mengenal Apa Itu Survival dan Apa Manfaatnya Melakukan Latihan Survival
Mengenal Apa Itu Survival dan Apa Manfaatnya Melakukan Latihan Survival...
Jangan Terlewat! 5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untuk Riding
Jangan Terlewat! 5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untuk...
Catat! Ini Dia Persiapan Touring Motor Jarak Jauh yang Harus Kamu Perhatikan
Catat! Ini Dia Persiapan Touring Motor Jarak Jauh yang Harus Kamu...

Cari