7 Tips Backpacker ke Bandung yang Wajib Kamu Tau

7 Tips Backpacker ke Bandung yang Wajib Kamu Tau

Halo Sobat Torch! Siapa sih yang tidak kenal dengan Bandung? Bandung merupakan salah satu surga wisata dan kuliner yang wajib dikunjungi. Kota kembang dengan pesona alam pegunungannya yang sejuk ini menyimpan beragam destinasi menarik dengan budget ramah backpacker.

 

Namun, berpetualang ke Bandung dengan gaya backpacker juga tidak semudah yang dibayangkan lho Sobat. Butuh persiapan matang agar perjalananmu berjalan lancar dan mengesankan.

 

Maka dari itu, Torch rangkum khusus 7 tips backpacker ke Bandung yang wajib kamu pahami. Dengan bekal informasi ini, petualangan seru sudah menantimu!

 

Apa itu Backpacker?

Sebelum itu, apa sih backpacker itu? Backpacker adalah wisatawan independen yang melakukan traveling dengan budget seminim mungkin dan menggunakan ransel/backpack sebagai tempat untuk barang bawaannya. Nah, kalau Sobat Torch termasuk orang yang senang akan tantangan dan petualangan, pasti cocok banget jadi backpacker. Tapi sebelum itu Sobat Torch wajib baca tips backpacker untuk pemula dan tips liburan low budget ala Torch dulu biar kegiatan backpacker-mu jadi semakin asik!

Tips Backpacker ke Bandung

Berikut adalah 7 Tips Backpacker ke Bandung dari Torch:

1. Gunakan Transportasi Umum 

Saat menjadi seorang backpacker, gunakanlah transportasi umum seperti kereta, bis umum, dan angkot untuk menghemat budget perjalananmu. Selain murah, kamu juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal lho.

2. Kuliner Makanan di Kaki Lima 

Jangan lewatkan sensasi kuliner pedasnya street food Bandung. Coba cimol, batagor, siomay, baso tahu lava, dan jajanan kaki lima hits lainnya. Harganya murah tapi rasanya juara!

3. Pilih Penginapan yang Murah 

Hotel atau hostel dengan harga terjangkau banyak tersedia di Bandung. Atau, kamu juga bisa mencari homestay murah di aplikasi penginapan daring. Nikmati petualangan dengan budget minim.

4. Berkunjung ke Tempat Wisata Murah 

Bandung memiliki banyak spot wisata hits dengan tiket masuk yang ramah di kantong. Mulai dari Farm House Susu Lembang, Observatorium Bosscha, hingga Taman Film yang instagramable.

5. Batasi Barang Bawaan 

Sebagai backpacker sejati, batasi barang bawaanmu agar tidak terlalu berat dan merepotkan selama perjalanan. Bawa baju secukupnya dan peralatan elektronik seperlunya saja.

6. Berburu Pakaian Murah di Factory Outlet 

Factory outlet di Bandung menyediakan pakaian branded dengan harga miring. Beli jaket, sepatu, atau tas stylish untuk oleh-oleh atau bawaanmu dengan harga terjangkau di sini.

7. Siapkan Obat Pribadi 

Obat sakit perut, obat flu, vitamin, dan obat luka lecet wajib kamu bawa nih. Siapkan obat pribadi secukupnya untuk mengantisipasi sakit saat perjalanan.
Itulah beberapa tips praktis saat berpetualang ke Bandung dengan gaya backpacker. Oh iya, ngomong-ngomong soal perlengkapan, kamu juga memerlukan tas ransel yang tepat agar bisa menampung semua kebutuhanmu selama perjalanan.
Nah, bagi Sobat Torch yang masih bingung memilih tas ransel untuk liburan ke Bandung, jangan khawatir! Torch punya beberapa rekomendasi tas ransel unggulan buat Sobat Torch. Simak terus pembahasannya berikut ini ya!

Rekomendasi Tas Backpacker ke Bandung dari Torch

Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas dan perlengkapan traveling lainnya yang tak hanya simple, namun juga inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.
Jadi, Sobat Torch tidak perlu khawatir menggunakan tas travel backpack dari Torch karena tas ini memang di desain khusus untuk Sobat Torch yang ingin melakukan traveling atau backpacking. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi tas yang cocok untuk menemani kegiatan backpacker mu di Bandung:

Ishikari Backpack ini merupakan salah satu produk unggulan dari Torch. Dengan kapasitas 20 + 2 Liternya, tas ini menjadi tas yang sangat cocok untuk para backpacker. Selain itu, tas yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Water Repellent dan memiliki bahan yang kuat. Jadi Sobat Torch tidak perlu khawatir lagi barang bawaanmu basah atau tas menjadi rusak di tengah perjalanan traveling-mu.
Berikut list lengkap fitur dari Ishikari Backpack 20 + 2 Liter:
- Bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas air sedang. Selain itu, bahannya juga sudah teruij 2 kali lebih kuat dan 30% lebih ringan
- Kompartemen utamanya muat banyak barang dan memiliki kompartemen khusus untuk laptop 14 inch.
- Terdapat saku depan yang muat untuk beragam barang seperti notebook A5, Charger pack, dan dompet. Juga diilengkapi dengan compas puller
- Terdapat saku atas, bagian flap yang bisa muat untuk tissue pack atau headset dan saku samping yang cocok untuk menyimpan tumbler
- Dilengkapi rain cover yang melindungi isi tas kamu dari hujan intensitas sedang dan back system TRD foam untuk menambah kenyamanan punggung ketika memakai tas
- Varian Warna: Jet Black, Nine Iron Grey, Terracotta, Legion Blue
- Dimensi Tas: 30cm x 47cm x 17cm

Backpack unik yang bisa dilipat, cocok untuk dipakai untuk traveling. Tas ini bisa menjadi alternatif untuk membawa barang tambahan seperti belanjaan saat traveling. Selain itu Backpack Shiroi juga cocok untuk dipakai saat bersepeda santai.
Berikut list lengkap fitur dari Shiroi Foldable Bag:
- Dilengkapi dengan bukaan tas yang lebar. Sehingga memudahkan kamu untuk menyimpan dan membuka barang-barang dari dalam tas.
- Dapat dilipat kecil membentuk travel pouch, sehingga dapat dijadikan tas tambahan jika Sobat Torch membutuhkan tempat untuk membawa barang lebih banyak
- Kompartemen utamanya dapat menampung banyak barang
- Terdapat saku samping yang berfungsi untuk menaruh botol tumblr
- Menggunakan bahan Duralite Nylon, sehingga tas menjadi water repellent, warnanya tidak mudah luntur, serta 2x lebih kuat dan 30% lebih ringan dari bahan tas pada umumnya.
- Varian Warna: Black, Grey, Tosca, dan Orange
- Dimensi Tas: 30cm x 45cm x 15cm

Travel Backpack Fujisawa 45 Liter ini sangat cocok digunakan oleh traveler dan backpacker karena mampu muat banyak barang. Tidak hanya itu, tas ini juga menyediakan berbagai fitur inovatif yang pastinya akan membuat perjalanan traveling Sobat Torch menjadi lebih nyaman dan praktis!
Berikut merupakan list fitur dari Fujisawa 45+3 Liter:
- Dilengkapi 270 zipper, ritsleting yang sangat lebar untuk memudahkan mengatur barang bawaan
- Dilengkapi kompartemen khusus untuk laptop terpisah dengan Suspension System yang berfungsi melindungi laptop dari goncangan. Sehingga Sobat Torch tidak perlu takut melakukan traveling sambil bekerja
- Terdapat kompartemen tambahan 3 Liter dengan fitur roll top.
- Dengan dimensinya besar tas ini tetap muat dalam kabin pesawat/kereta api, sehingga dapat memudahkan Sobat Torch membawanya dari moda transportasi yang satu ke yang lain.
- Dilengkapi Air Bender Foam Back System untuk mencegah panas saat dipakai dan Trolley Strap untuk mengaitkan tas pada troli koper.
- Terbuat dari bahan Duralite Nylon yang memiliki sifat Water Repellent dan diberi rain cover tambahan, sehingga kamu gak perlu takut kehujanan lagi.
- Varian warna: Shale Black, Navy, Castlerock Grey
- Dimensi: 32cm x 60cm x 22cm

4. Kanzaki 30 Liter

Merupakan salah satu series best seller dari Torch untuk kategori travel backpack. Series yang satu ini bisa dipakai baik oleh traveler maupun backpacker. Tas ini juga dilengkapi dengan bahan Water Repellent yang tahan dari cipratan air dengan intensitas sedang membuat Sobat Torch tidak perlu takut dengan hujan. Berikut merupakan list fitur dari Kanzaki 30 Liter:
- Dilengkapi dengan Rain Cover untuk melindungi barang bawaan kamu dan Trolley Strap untuk mengaitkan tas pada troli koper kamu.
- Air Bender Foam Back System yang terdapat di series Kanzaki akan membuat punggungmu terasa lebih nyaman dan tidak kepanasan.
- Dengan kapasitas 30 liter tas ini memiliki banyak saku dan kompartemen yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur barang kamu agar semakin rapi.
- Terdapat kompartemen laptop yang terpisah di bagian belakang, agar laptop kamu tetap aman dari goresan benda lain dan memudahkanmu untuk mengambilnya.
- Terdapat tambahan kompartemen sepatu di bagian bawah, yang akan memudahkanmu membawa sepatu/sandal lebih dan tetap tampil kece saat sedang berpergian.
- Terbuat dari bahan Duralite Nylon yang memiliki sifat Water Repellent
- Varian warna: Jet Black, Legion Blue, dan Nine Iron Grey
- Dimensi: 32cm x 50cm x 19cm

Nah, itu dia 7 tips backpacker ke Bandung yang disampaikan Torch untuk mewujudkan perjalanan impianmu dengan budget minim tapi pengalaman maksimal. Mulai dari memanfaatkan transportasi dan tempat menginap murah, menikmati wisata kuliner jalanan, hingga mendapatkan barang-barang stylish dengan harga terjangkau di factory outlet.
Ingat, kepuasan backpacker bukan ditentukan berdasarkan mahalnya destinasi, melainkan petualangan serunya. Jadi, pakailah 7 tips ini dan wujudkan perjalanan backpacker ke Bandung yang tak terlupakan. Jika Sobat Torch berlibur dengan pasangan, kamu juga dapat melihat tips liburan aman dan nyaman bersama pasangan dari Torch.
Tetap semangat berpetualang ya Sobat! Jangan lupa bagikan cerita serunya di kolom komentar. Sampai jumpa di petualangan berikutnya!

Back to blog

Leave a comment