BEST SELLER

WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

6 Tips Liburan Ke Jogja Bagi Pemula

tour guide adalah

Siapa sih yang gak tahu kota Jogja? Hampir seluruh traveler mengenal kota satu ini. Jogja memang memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Nah, Sobat Torch yang berencana liburan ke sini, bisa mencoba tips liburan ke Jogja bagi pemula supaya bisa mengunjungi destinasi wisata dengan aman dan nyaman.


Banyak tempat menarik di Jogja yang bisa dikunjungi, mulai dari alam, budaya hingga kuliner. Bahkan, tidak sedikit wisatawan yang kecanduan untuk balik lagi ke sana. Tidak heran jika kota ini selalu menjadi impian bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Apa Saja Tips Liburan Ke Jogja Bagi Pemula?


Liburan memang suatu hal yang menyenangkan dan penuh persiapan. Nah, bagi Sobat Torch yang belum pernah ke Jogja dan ingin kesana, supaya liburannya tetap aman dan terhindar dari masalah yang tidak diinginkan, coba simak berbagai tips liburan ke Jogja di bawah ini.


1. Membuat Rencana Perjalanan


Membuat rencana perjalanan untuk liburan menjadi langkah awal yang harus dilakukan, apalagi kamu masih sebagai traveler pemula. Rencana perjalanan atau disebut juga itinerary yaitu upaya mengelompokkan destinasi yang akan dikunjungi berdasarkan lokasi. Hal ini sangat penting dilakukan oleh pemula supaya membuang-buang waktu dan bisa menghemat biaya transportasi.


2. Membuat Budget Liburan


Setelah membuat rencana perjalanan, selanjutnya hitung terlebih dahulu pengeluaran yang dibutuhkan secara rinci. Caranya dengan membuat daftar kebutuhan. Jika Sobat Torch tidak membuat anggaran dana, dikhawatirkan akan ada pembengkakan pengeluaran. Supaya liburan kamu aman dan tenang, sebaiknya buat anggaran dana serinci mungkin ya Sob.


3. Tentukan Objek Wisata Liburan di Jogja yang Hendak Dikunjungi


Banyak destinasi wisata yang ditawarkan kota Jogja. Supaya kamu tidak bingung akan mengunjungi tempat wisata yang mana terlebih dahulu, maka kamu perlu menentukan destinasi wisata dari awal. Tentukan objek wisata yang hendak dikunjungi saat kamu membuat rencana perjalanan supaya tidak membuang-buang waktu.


4. Menentukan Transportasi yang Hendak Digunakan


Saat menyusun rencana perjalanan, jangan lupa untuk menentukan transportasi yang hendak kamu gunakan untuk berlibur. Jika Sobat Torch akan menggunakan kendaraan pribadi, maka cek terlebih dahulu kondisi kendaraannya. Sebaliknya, jika kamu akan menggunakan transportasi umum, persiapkan tiket dari jauh-jauh hari.


5. Memilih Penginapan dengan Budget yang Murah


Sebagai traveler pemula, Sobat Torch harus pintar-pintar mengelola uang untuk menghemat budget pengeluaran. Salah satunya dengan memilih penginapan dengan budget yang murah. Meski rata-rata harga penginapan di sekitar destinasi wisata cukup mahal, tetapi tidak menutup kemungkinan Sobat Torch mendapatkan penginapan murah dengan fasilitas yang bagus dan bersih.



6. Membawa Barang yang Paling Dibutuhkan


Bagi Sobat Torch yang hendak berlibur ke Jogja satu atau dua hari saja, sebaiknya membawa barang-barang penting yang paling dibutuhkan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah perjalanan. Selain itu, jangan lupa membawa obat-obatan pribadi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.



Dimana Saja Rekomendasi Tempat Liburan Di Jogja Bagi Pemula?


Objek wisata di Jogja sangat beragam, mulai dari alam yang indah hingga kuliner yang murah. Semua objek wisata tersebut bisa Sobat Torch jelajahi. Namun, bagi Sobat Torch yang baru pertama kali ke Jogja dan belum mengetahui destinasi wisata yang menarik, berikut terdapat rekomendasi dan tips liburan ke Jogja bagi pemula yang wajib dikunjungi.


1. Kali Talang


Kali Talang


Bagi Sobat Torch yang ingin menikmati segarnya udara pegunungan dan hijaunya pepohonan, bisa mengunjungi destinasi wisata Kali Talang. Di sini, kalian bisa menikmati pemandangan yang indah dengan latar belakang Gunung Merapi yang gagah.


Asrinya tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, khususnya traveler muda seperti Sobat Torch. Hanya saja, fasilitas di lokasi ini belum terlalu lengkap. Jadi, bagi Sobat Torch yang hendak berlibur kesini, ada baiknya membawa camilan atau minuman sendiri.


2. Heha Sky View


Heha Sky View


Objek wisata Heha Sky View berada di Jl. Dlingo-Patuk No. 2 Gunung Kidul Jogja. Destinasi ini menawarkan pemandangan yang sangat menarik dengan konsep wisata alam modern yang menyatu dengan restoran.


Heha Sky View termasuk tempat wisata yang instagramable. Jadi, kalau kamu berwisata ke sini bisa mengambil banyak foto untuk di unggah di media sosial. Selain itu, Sobat Torch akan disajikan pemandangan balon udara yang menarik dan langit yang biru. Sembari menikmati pemandangan alam, kamu juga akan mendapat hiburan seperti live music. 


3. Hutan Pinus Mangunan


Hutan Pinus Mangunan


Hutan Pinus Mangunan merupakan hutan lindung yang dijadikan sebagai kawasan ekowisata. Destinasi ini cocok bagi kamu yang ingin berlibur hanya untuk menghilangkan rasa penat, lantaran suasananya yang hening dan menyejukkan. Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi dan taman bunga yang cantik menjadi nilai tambah untuk destinasi wisata ini.


4. Pantai Wediombo


pantai wedi ombo


Bagi Sobat Torch yang sedang mencari tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan yang menarik, Pantai Wediombo dapat menjadi alternatif pilihan. Pantai ini wajib masuk ke dalam itinerary yang kamu susun, sebab kamu akan menemukan keindahan tebing dan pasir putih yang membentang cantik.



5. Taman Pintar


taman pintar


Taman Pintar merupakan tempat wisata edukasi yang bertempat di Jl. Panembahan Senopati No. 1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan. Tempat ini cukup populer di Jogja lantaran menawarkan wahana edukasi. Di sini, kamu akan bertemu dengan wisatawan yang hobi belajar dengan cara yang menyenangkan.


Destinasi wisata ini sangat direkomendasikan, terutama bagi Sobat Torch yang ingin belajar keilmuan di bidang sains, seperti fisika dan astronomi. Tidak itu saja, di taman ini kamu bisa berkreasi menggunakan gerabah dan batik,


Nah, itu dia tips liburan ke Jogja untuk pemula serta rekomendasi tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Saat mempersiapkan berbagai keperluan liburan, Sobat Torch bisa menggunakanKanzaki Travel Backpack 30 Liter yang bisa muat banyak barang untuk traveling 4 - 5 hari.


Backpack ini dilengkapi slot laptop dengan suspension system, jadi kamu gak perlu khawatir laptop kamu terkena guncangan. Backpack dari Torch selalu hadir dengan bahan tahan air yang kuat dan tetap ringan. So, tunggu apalagi? Dapatkan backpack ini sekarang juga dengan mengunjungi situs resmi Torch di sini.


Sale Off
Jaemin Running Vest - Medieval Blue
Rp 298,000.00Rp 283,100.00
Sale Off
Jaemin Running Vest - Caviar Black
Rp 298,000.00Rp 283,100.00
Sale Off
Jeno Running Vest - Black
Rp 298,000.00Rp 268,200.00
Sale Off
Jeno Running Vest - Steel Grey
Rp 298,000.00Rp 268,200.00
Sale Off
Jeno Running Vest - Navy
Rp 298,000.00Rp 283,100.00
Sale Off
Suho Basic Tshirt - Cactus Green
Rp 158,000.00Rp 110,600.00
Sale Off
Suho Basic Tshirt - Black
Rp 158,000.00Rp 126,400.00
Sale Off
Yangbo Graphic Tshirt Boarding Pass - White
Rp 158,000.00Rp 150,100.00

Cari