WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Rekomendasi Wisata Alam Semarang yang Wajib Didatangi


wisata alam semarang

Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Dari Sabang sampai Merauke tersimpan semua kekayaan alam yang memesona, termasuk Kota Semarang. Apabila Sobat Torch ingin berlibur tetapi belum tahu tempat yang dituju maka Kota Semarang dapat menjadi pilihan tepat. Ada banyak tempat sejarah sampai wisata alam Semarang yang bisa dijelajahi.


Belum lagi makanan khas yang hanya ada di kota tersebut, Sobat Torch pasti akan disuguhkan dengan seluruh budaya yang menjadi salah satu harta berharga Indonesia. Kali ini Sobat Torch akan diajak mengenal Kota Semarang lebih dalam lagi.


Kalau sebelumnya kamu hanya mengetahui nama kotanya saja setelah ini ada tambahan informasi mengenai sejarah, ciri khas, dan wisata alam apa saja yang tersembunyi di Semarang.


Sudah siap mengenal Kota Semarang?


Mengenal Kota Semarang


Membicarakan Kota Semarang, tentunya tidak lepas dari tempat bersejarah bernama Lawang Sewu. Kebanyakan masyarakat hanya tahu nama Lawang Sewu daripada sejarah lainnya.


Padahal kisahnya cukup menarik untuk kamu ketahui. Kota Semarang awalnya merupakan daerah pesisir saja yang diberi nama Pragota alias Bergota. Kamu pasti jadi bertanya-tanya, “Mengapa daerh pesisir bisa menjadi daratan seperti sekarang?”


Sederhananya hal ini diakibatkan oleh proses pengendapan yang sudah berlangsung untuk jangka waktu yang lama sampai akhirnya membentuk daratan. Bahkan hingga saat ini pengendapan tersebut masih berjalan.


Penamaan Kota Semarang sendiri diambil dari kesuburan tanah yang menumbuhkan pohon asam berjarak. Dalam Bahasa Jawa, pohon asam dikenal dengan sebutan Asem Arang sehingga nama daerah satu ini menjadi Kota Semarang yang berarti asam yang jarang-jarang.


Semarang termasuk salah satu kota yang memiliki pelabuhan utama untuk digunakan sebagai pemasok hasil bumi oleh Hindia Belanda. Itu sebabnya kota satu ini menjadi tempat bersejarah yang perlu dijaga keasliannya supaya generasi berikut juga dapat menikmatinya.


Apa Saja Ciri Khas dari Kota Semarang?


Semarang memang benar-benar memiliki harta yang patut dilindungi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bukan hanya Lawang Sewu tetapi masih banyak lagi cerita dan kebudayaannya yang patut diketahui. Berikut beberapa ciri khas Kota Semarang.


1. Kota Pelabuhan


Sebelumnya telah disebutkan bahwa Semarang menjadi salah satu dari tiga pelabuhan utama yang digunakan oleh Hindia Belanda untuk melakukan perdagangan dan memasok barang. Sampai saat ini Semarang masih memiliki pelabuhan tersebut yang dinamakan Pelabuhan Tanjung Emas.


2. Kota Lumpia


Pelabuhan yang dimiliki oleh kota satu ini membuat banyak pedagang dari berbagai daerah di dalam atau luar Indonesia bersinggah. Akhirnya banyak budaya yang bercampur sehingga menciptakan lumpia. Cukup berbeda dengan daerah lainnya, lumpia khas Semarang memiliki isian rebung, telur, ayam maupun udang.

3. Angkot Berwarna Mencolok


Saat berada di Indonesia kamu pasti sudah tidak asing dengan transportasi umum biang kemacetan yaitu angkot. Meski demikian, angkot tetap menjadi transportasi umum yang banyak digunakan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari.


Berbeda dari daerah lainnya, Semarang memiliki angkot berwarna mencolok yaitu oranye. Angkot ini masih digunakan hingga sekarang dan menjadi salah satu perhatian bagi para turis yang berkunjung.


4. Memiliki Pasar Terbesar se-Asia Tenggara


Ini dia yang menjadi kebanggaan Kota Semarang termasuk Indonesia yakni pasar Johar. Namanya cukup terkenal di Asia Tenggara sebagai pasar terbesar karena memiliki luas mencapai 1,5 hektare. Pasar Johar menjadi salah satu saksi bisu perjuangan masyarakat Indonesia melawan para penjajah.


Pasar ini memiliki arsitektur khas Belanda karena memang dibangun oleh arsitek asal negara kincir angin tersebut pada tahun 1930-an. Tidak heran kalau Pasar Johar juga dinobatkan sebagai cagar budaya.


Apa yang Harus Dipersiapkan Untuk Pergi ke Kota Semarang?


Perjalanan yang menyenangkan harus dilakukan dengan penuh persiapan. Kamu perlu mencari berbagai informasi seputar Semarang serta menyiapkan barang yang akan dibawa. Persiapan lebih detailnya bisa kamu lihat di bawah ini.


1. Tempat Wisata


Tidak cukup menjelajahi Semarang hanya 1 atau 2 hari saja. Pasalnya ada begitu banyak tempat wisata yang layak dikunjungi. Kamu bisa mencari berbagai tempat bersejarah, tempat hits kalangan anak muda sampai wisata alam. Contohnya Lawang Sewu, Kuil Sam poo Kong, dan lain sebagainya.


2. Cuaca


Mencari tahu informasi tentang cuaca sangat penting supaya kamu bisa bersiap menghadapinya. Kota Semarang dikenal dengan udaranya yang sangat panas tetapi juga bisa tiba-tiba hujan deras. Jadi ada baiknya kamu menyiapkan perlengkapan untuk kedua cuaca tersebut.


3. Transportasi


Untuk berjalan-jalan atau berpindah tempat, kamu bisa menggunakan bajaj, angkot, ataupun sewa kendaraan. Jika memang ingin menyewa mobil maka coba cari harga yang paling sesuai dengan budget.


Ada banyak makanan khas yang bisa kamu temukan di Semarang. Mengunjungi pasar tradisionalnya bisa menjadi salah satu cara menemukan makanan tersebut. Selain itu pastikan kamu mencoba lumpia khas Semarang yang tadi disebutkan.


5. Tas dan Barang Bawaan


Tentunya pemilihan tas dan barang bawaan tidak boleh terlewatkan. Pilih tas sesuai dengan lama waktu kamu pergi ke Semarang. Kalau 1-3 hari saja maka membawa tas backpack sangat pas. Tidak ribet harus mendorong koper ke mana-mana. Lalu bawa barang-barang yang paling dibutuhkan. Tinggalkan alat elektronik yang tidak digunakan supaya beban kamu lebih ringan.


6. Uang


Terakhir, jangan lupa menarik uang tunai untuk berjaga-jaga kalau tidak bisa membayar menggunakan media elektronik. Uang sebanyak Rp500.000 seharusnya sudah cukup untuk dijadikan sebagai pegangan.



Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Semarang yang Jarang Diketahui Orang


Banyak orang mengenal Semarang hanya dari tempat-tempat bersejarahnya tetapi tidak dengan wisata alamnya. Padahal ada banyak wisata alam yang menyimpan keindahan serta pesonanya sendiri. Berikut ini berbagai wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Semarang.


1. Senjoyo Village


Senjoyo Village dikenal sebagai tempat mandinya para bidadari. Memang di dalamnya terdapat kolam untuk berenang serta kolam khusus ikan koi. Kamu bisa berinteraksi dengan berbagai ikan lucu tersebut sambil menikmati pemandangan alamnya yang luar biasa.


2. I’Ampegading


Selanjutnya ada I’Ampegading yang menyediakan berbagai aktivitas untuk dicoba oleh para pengunjung. Di sini kamu bisa melakukan camping, trekking, dan perjalanan menggunakan mobil Jeep. Tiket masuknya hanya Rp5.000 untuk menikmati semua keindahan langit dan gunung ketika kamu sudah berhasil mendakinya.


3. Watu Gunung Ungaran


Indonesia memiliki berbagai gunung tinggi dengan keindahan alamnya yang tidak bisa dianggap remeh. Meski bukan yang tertinggi, Semarang punya Gunung Ungaran yang sangat indah dan bisa dijadikan sebagai tempat healing.


Cukup dengan Rp25.000 maka kamu sudah bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia. Dari berenang di kaki gunung sampai rumah Joglo khas Jawa.


4. Ondo Langit


Ondo langit merupakan sebuah tebing yang memiliki ketinggian 45 meter. Tempat ini menjadi destinasi wajib bagi kamu yang suka memandangi keindahan alam sang pencipta. Sudah terbangun pijakan gantung dari kayu supaya setiap turis bisa menikmatinya.


Tiket masuk ke tempat ini cukup murah yakni hanya sebesar Rp15.000. Cocok juga untuk dijadikan spot foto yang Instagramable.


Menjelajahi keindahan alam Indonesia memang tidak akan pernah cukup. Tidak bisa hanya mengunjungi satu daerah saja karena ada begitu banyak keindahan alam yang dikaruniai oleh Allah SWT kepada Nusantara.


Namun tidak apa-apa karena melihat salah satunya saja sudah bisa membuat Sobat Torch merasa lebih baik dan tenang dari kesibukan sehari-hari. Jadi apakah Sobat Torch sudah siap menjelajahi wisata alam Semarang?


Mari mulai cari informasi lengkap tentang Semarang serta mempersiapkan tas, barang, dan uang yang dibutuhkan. Jika kamu belum memiliki tas berkualitas untuk digunakan maka deretan produk Torch bisa dijadikan pilihan.


Contohnya seperti Backpack Hongcheon Roll Top yang memiliki kapasitas besar untuk memuat semua barang bawaan. Bahannya sudah pasti 2x lebih kuat dan 30% lebih ringan karena menggunakan Poly-Elable yang unggul di kelasnya. Meski berjalan-jalan sepanjang hari, punggung Sobat Torch tidak akan kesakitan.


Backpack Hongcheon sudah dilengkapi dengan back system TRD yang sangat nyaman digunakan untuk waktu lama. Tidak percaya? Pesan tasnya sekarang hanya di official store Torch dan rasakan perbedaannya! 


Mengenal Apa Itu Survival dan Apa Manfaatnya Melakukan Latihan Survival
Mengenal Apa Itu Survival dan Apa Manfaatnya Melakukan Latihan Survival...
Jangan Terlewat! 5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untuk Riding
Jangan Terlewat! 5 Perlengkapan Anak Motor yang Wajib Dimiliki untuk...
Catat! Ini Dia Persiapan Touring Motor Jarak Jauh yang Harus Kamu Perhatikan
Catat! Ini Dia Persiapan Touring Motor Jarak Jauh yang Harus Kamu...

Cari