WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

5 Cara Membuat Desain Baju Sesuai Keinginan dan Kebutuhan


Cara membuat desain baju

Apakah Sobat Torch ingin membuat desain baju sendiri? Cara membuat desain baju bisa menggunakan aplikasi desain yang gratis maupun berbayar. Baju terdiri dari berbagai macam jenis yang berbeda dan unik. Setiap baju pun memiliki nama tersendiri seperti baju kemeja, baju polo, baju kaus dan lain sebagainya.


Saat ini baju juga tidak hanya dijadikan sebagai kebutuhan individual saja, melainkan juga sebagai kebutuhan yang kerap dijadikan sebagai identitas suatu organisasi atau perusahaan. Oleh karena itu, tidak jarang orang yang membuat desain baju sesuai keinginan dan kebutuhan.


Banyak hal yang perlu kamu pahami saat akan membuat desain baju sendiri. Hal pertama yang perlu kamu perhatikan yaitu desain baju yang simpel. Mengapa? Biasanya, makin simpel desainnya, maka baju makin terlihat bagus dan elegan. Lantas, apalagi yang perlu dipersiapkan untuk desain baju sendiri? Yuk simak uraiannya di bawah ini.


Apa Keuntungan dari Membuat Desain Baju Sendiri?


Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat mendesain baju sendiri. Misalnya, bisa menekan budget yang dimiliki, fokus terhadap kualitas, dan memiliki kepuasan tersendiri. Berikut masing-masing penjelasan dari keuntungan tersebut.


1. Memiliki Kepuasan Tersendiri


Mendesain baju sesuai dengan keinginan dan kebutuhan bisa membuat kamu memiliki kepuasan tersendiri. Dalam hal ini, Sobat Torch bisa berkreasi sebebas mungkin. Kamu bisa menentukan warna dan ukuran baju yang hendak dibuat. Begitu pun dengan jenis dan model baju yang akan kamu desain.


2. Menekan Budget


Membuat desain baju sendiri memang bisa menekan budget, karena terkadang baju yang sudah jadi dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Belum lagi baju tersebut dibuat oleh desainer dan brand terkenal. Harganya bisa saja bikin kantong kamu jebol. Jadi, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba membuat dan memproduksi baju sendiri.


3. Fokus Terhadap Kualitas


Saat Sobat Torch mendesain baju sendiri, artinya kamu bisa memperhatikan kualitas dari baju tersebut. Bahkan kamu bisa menjaga elemen desain dan karya yang telah kamu buat. Jadi, kualitas desain dari baju tersebut akan tetap terjaga dengan baik.


Terkadang percetakan dengan skala besar hanya memperhatikan kuantitas saja tidak terlalu memperhatikan elemen desain dan membuat karya secara asal dan tidak memperhatikan kualitas desain.



Apa yang Harus Dipersiapkan Sebelum Membuat Desain Baju Sendiri?


Banyak hal yang perlu Sobat Torch persiapkan untuk membuat desain baju sendiri. Mulai dari mengetahui macam-macam cetakan pada baju, menentukan jenis dan bahannya, serta hal lainnya. Berikut ini beberapa hal yang perlu Sobat Torch persiapkan sebelum membuat desain baju sendiri.


1. Mengetahui Macam-Macam Cetakan pada Baju atau Kaus


Terdapat dua macam cara untuk mencetak desain baju, di antaranya yaitu dengan sablon dan printing atau yang biasa disebut DTG (Direct To Garment). Apabila Sobat Torch menggunakan teknologi sablon, maka model desain yang digunakan yaitu desain tanpa gradasi warna dan bergaya vektor. Sementara itu, jika kamu menggunakan teknologi printing, maka kamu bisa lebih bebas menerapkan desain apa saja yang kamu diinginkan.


2. Menentukan Jenis Bahan dan Warna Baju


Sebelum membuat desain baju sendiri, sebaiknya kamu menentukan terlebih dahulu bahan yang hendak digunakan. Pasalnya, ada beberapa jenis bahan baju yang tidak cocok diaplikasikan pada teknik mencetak dengan sablon. Selain itu, pemilihan warna baju juga sangat penting untuk diperhatikan, karena akan berpengaruh terhadap tingkat penyerapan tinta sablon.


3. Menggunakan Aplikasi Desain Baju


Cara membuat desain baju sesuai keinginan bisa dengan menggunakan aplikasi desain seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, dan Canva. Aplikasi ini akan mempermudah kamu untuk menentukan warna dari desain baju yang hendak kamu buat.


Bagaimana Cara Membuat Desain Baju yang Sesuai dengan Keinginan?


Untuk membuat desain baju yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, Sobat Torch perlu menentukan tema desain terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memulai desain yang sederhana menggunakan aplikasi. Berikut ini beberapa cara membuat desain baju yang bisa kamu lakukan.


1. Menentukan Tema Desain


Hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu menentukan tema desain baju terlebih dahulu. Mulai dari pemilihan font, warna, dan lain sebagainya. Sebagai contoh, ketika kamu akan membuat desain bertema anime, maka kamu harus menentukan karakter anime serta beberapa huruf kanji untuk menghadirkan nuansa Jepang.


2. Memulai dengan Desain yang Sederhana


Bagi Sobat Torch yang baru pertama kali membuat desain baju sendiri, kamu bisa coba membuat desain yang sederhana. Misalnya dengan mengikuti trend typography yang mengombinasikan beberapa font. Desain ini bisa membuat baju kamu terlihat lebih keren meski hanya menggunakan tulisan.


3. Memberi Dimensi pada Gambar


Selain mengombinasikan font, kamu bisa menciptakan desain baju yang unik dan menarik dengan memberi dimensi pada gambar. Misalnya dengan menambahkan warna pada bagian bawah desain gambar tersebut. Alhasil baju kamu akan memiliki bayangan yang membuat tampilan baju makin unik dan menarik.


4. Menyeimbangkan dan Memperhatikan Kombinasi pada Desain


Apabila kamu ingin mendesain baju dari awal dengan tambahan gambar, maka kamu perlu membuat sketsa untuk menyeimbangkan desain. Selain itu, coba kombinasikan beberapa desain supaya baju yang kamu produksi bisa menarik perhatian. Jangan lupa menambahkan beberapa elemen agar desainnya terlihat lebih rapi dan elegan.


5. Menentukan Luas Area Desain


Saat membuat desain pada baju, kamu perlu memahami bahwa mesin sablon memiliki batasan ukuran. Ada beberapa tipe mesin yang hanya bisa digunakan untuk mencetak area seluas A3 saja. Sementara itu, desain baju atau kaus biasanya hanya memiliki ukuran paling besar 30x40 cm. Untuk itu, penting untuk kamu menentukan luas area desain pada baju.


Rekomendasi T-Shirt Keren Torch, Tanpa Harus Ribet Bikin Desain Baju Sendiri


Tidak ada salahnya kalau Sobat Torch ingin membuat dan merancang desain baju sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Namun, banyak hal yang perlu diperhatikan serta membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk itu, bagi Sobat Torch yang ingin punya baju keren tanpa ribet mikirin desain, berikut ini ada beberapa rekomendasi t-shirt dari Torch yang wajib kamu miliki.


1. Suho Basic T-Shirt



Kaus berpotongan reguler ini dapat dipadupadankan dengan berbagai outfit. Juga, cocok digunakan sebagai atasan maupun dalaman. Kaus ini dibuat dari bahan TENCEL™ Modal yang sangat nyaman untuk dikenakan. Bahan tersebut membuat Suho Basic T-shirt terasa 2x lebih lembut dari kaus katun biasa. Baju ini cocok digunakan ke kantor, kampus, atau jalan-jalan.


2. Namjoon Oversized T-shirt



Namjoon Oversized T-shirt cocok digunakan saat kamu liburan dan harus mengunjungi destinasi wisata seharian. Kaus Namjoon ini bahannya adem dan 

mampu menyerap keringat. Saat kamu mengenakan kaus ini, Sobat Torch pasti tampak modis dan stylish, apalagi bagian depan kaus ini dilengkapi dengan logo Torch. Bahan yang digunakan pada kaus ini tidak mudah kusut, sehingga tetap aman saat digunakan seharian.



3. Yunjae Tees



Memerlukan desain baju yang simpel dan kekinian? Kamu bisa mengenakan baju Yunjae Tees yang ultra comfy. Desainnya yang stylish membuat kaus ini cocok digunakan sehari-hari untuk bekerja, traveling, maupun beribadah. Terdapat detail notch pada bagian leher yang membuat tampilan kaus ini makin trendy. Terdapat juga logo Torch sebagai aksen dan menambah kesan eksklusif.


Cara membuat desain baju sesuai keinginan dan kebutuhan bisa dikatakan mudah, tetapi juga memerlukan waktu yang cukup lama. Jadi, kamu bisa memilih baju simpel, elegan, dan kekinian tanpa ribet desain terlebih dahulu hanya di Torch. Jadi, tunggu apalagi? Rasakan kenyamanan mengenakan baju yang adem saat digunakan seharian dengan produk-produk Torch.


Sale Off
Black Panther (Spears) Gifu 2L Travel Pouch
Rp 198,000.00Rp 148,500.00
Sale Off
Black Panther (Ornament) Gifu 2L Travel Pouch
Rp 198,000.00Rp 148,500.00
Sale Off
Haseong Mini Travel Pouch - Black
Rp 158,000.00Rp 150,100.00
Sale Off
Haseong Travel Pouch 1L - Black
Rp 178,000.00Rp 151,300.00
Sale Off
Namhae Mini Travel Pouch 1L - Black
Rp 148,000.00Rp 140,600.00
Sale Off
Misan Travel Pouch - Steel Grey
Rp 148,000.00Rp 140,600.00
Sale Off
Misan Travel Pouch - Patriot Blue
Rp 148,000.00Rp 140,600.00
Sale Off
Misan Travel Pouch - Black
Rp 148,000.00Rp 111,000.00

Cari