WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Inspirasi Itinerary Liburan ke Bali 5 Hari 4 Malam Ala Torch

Liburan menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Apakah Sobat Torch termasuk salah satunya? Liburan yang nyaman tentu harus direncanakan sebaik-baiknya supaya tidak berlalu begitu saja. Itu sebabnya kali ini Torch punya rekomendasiitineraryBali 5 hari 4 malam yang bisa dijadikan inspirasi. 

Bali memang menjadi tempat wisata yang populer di kalangan masyarakat. Bukan hanya masyarakat dalam negeri tetapi juga turis mancanegara. Ada begitu banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi supaya liburan Sobat Torch di Bali menjadi lebih bermakna. Nah pasti sudah pada penasaran kan apa saja yang bisa dilakukan di Bali? Kalau begitu langsung simak informasinya di bawah ini!

Apa Itu Itinerary?

Itinerarymerupakan istilah kata bahasa Inggris yang berarti rencana perjalanan. Rencana perjalanan yang dimaksud tidak hanya berupa destinasi tempat wisata dan makanan tetapi juga perencanaanbudgetserta transportasi yang akan digunakan saat berlibur. 

Itinerarymenjadi penting karena Sobat Torch dapat memperkirakan keseluruhan biaya yang perlu disiapkan supaya liburan jadi menyenangkan. Sebenarnya liburan tanpa perencanaan juga sah-sah saja untuk dilakukan. 

Tetapi jika Sobat Torch ingin memaksimalkan setiap waktu dan dana yang ada selama di Bali maka perencanaan perlu dilakukan. Lalu bagaimana cara membuatitineraryyang baik? Langsung lanjutin baca ke poin selanjutnya ya Sob. 

Baca Juga: Ini Dia Cara Membuat Itinerary Mengesankan ke Labuan Bajo

Cara Membuat ItineraryBali 5 Hari 4 Malam

Setiap waktu yang kamu habiskan di Bali tentu sangat berharga. Kesempatan berlibur ke Bali juga tidak selalu datang dua kali. 

Mumpung Sobat Torch punya dana dan waktu maka semuanya perlu digunakan sebaik mungkin. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat rencana perjalanan yang sempurna.

1. Lakukan Riset Menyeluruh

Tujuan liburan di Bali tentu ada sangat banyak. Dari semua wisata yang ada, pantainya termasuk yang paling populer dan diminati pengunjung. Tetapi Sobat Torch pasti tidak mau pergi ke pantai saja, bukan? 

Itu sebabnya penting untuk mencari tahu tujuan destinasi lainnya. Cari berbagai tempat wisata lain yang menarik dan cocok untuk kamu lakukan. Selain tempat, Sobat Torch juga perlu mencari transportasi dan akomodasi yang bisa digunakan selama berada di Bali. 

Jangan lupa mencatat hasil riset yang telah dilakukan.Listsemua tempat, transportasi, dan akomodasi yang berpotensi dikunjungi serta digunakan. 

2. Buat Kalender dan Timeline 

Selanjutnya buattimelineyang lengkap dan mendetail dari hasil riset sebelumnya. Sobat Torch bisa menggunakan konsep kalender yang menjelaskan detail tempat wisata, transportasi, dan akomodasi per hari. Kalender dantimelineini yang akan menjadi panduan atauguidanceketika berada di Bali.  

itinerary labuan bajo

3. Hitung Seluruh Biaya

Terakhir tetapi yang paling penting ialah perhitungan total biaya selama di Bali. Hitung berbagai biaya masuk tempat wisata, transportasi, serta akomodasi yang digunakan setiap harinya. 

Tidak apa-apa kalau realisasinya berbeda dengan perhitungan yang telah dibuat. Perhitungan ini dibuat hanya untuk memperkirakan secara kasar mengenai total biaya yang harus disiapkan. Jadi saat berlibur nanti Sobat Torch tidak akan kekurangan uang. 

Masih bingung dengan penjelasan itinerary di atas? Berikut ini Torch telah menyiapkan contoh itinerary yang bisa dijadikan inspirasi. Sudah siap Sob? Ini dia rencana liburan ke Bali selama 5 hari 4 malam ala Torch!

ItineraryBali Hari Ke-1

Itinerary Bali Hari Ke-1

Hari pertama di Bali tentu Sobat Torch merasaexcitedingin menjelajah tempat-tempat wisata. Namun sangat mungkin untuk merasa kelelahan setelah menempuh perjalanan yang jauh. 

Apalagi jika kamu menggunakan transportasi darat dan air, rasa lelah setelah duduk berjam-jam pasti akan sangat terasa. Kalau begitu kamu bisa terlebih dahulu beristirahat di hotel, lalu setelah itu baru keluar mencari makan malam. 

1. Beristirahat di Kosta Area Seminyak Bali

Setelah perjalanan yang jauh, kamu bisa beristirahat di hotel area Seminyak Bali. Jika kamu memulai perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk maka masih ada 3 jam perjalanan yang harus ditempuh. 

Tetapi kalau kamu menggunakan jalur udara maka waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke area Seminyak hanya 18-20 menit. Sesampainya di hotel, Sobat Torch bisa langsungcheck in dan beristirahat melepas lelah. Untuk tempat penginapan di area Seminyak, harga Rp.400.000-Rp500.000 sudah termasuk murah. 

Mengapa memilih area Seminyak? Tempat ini sangat populer di kalangan turis dan memiliki banyak tempat makan. Jadi kamu tidak akan kebingungan saat ingin mencari makan atau cemilan di dekat hostel. 

2. Makan Malam di Warung Babi Guling Pak Malen atau WARUNG MENDOCINO

Matahari terbenam menunjukkan waktu untuk makan malam. Tidak jauh dari hostel, kamu bisa berjalan kaki selama 13 menit menuju Warung Babi Guling Pak Malen sambil menikmatisunsetPantai Seminyak. Jika kamu tidak kuat berjalan, ada ojekonlineyang bisa dipesan melalui ponsel. 

Tempat ini menyediakan berbagai pilihan makanan lezat yang membuat banyak pengunjung berdatangan. Tidak bisa makan daging babi? Jangan khawatir karena ada WARUNG MENDOCINO yang menyediakan berbagai makanan Indonesia yang tidak kalah lezat. 

Hanya berjarak 350 km dari hostel atau setara dengan 4 menit berjalan kaki. Sudah selesai makan Sob? Langsung saja kembali berjalan ke hostel untuk beristirahat agar besok siap memulai petualangan yang baru. 

ItineraryBali Hari Ke-2

Itinerary Bali Hari Ke-2

Ini hari ke-2, sudah siap jalan-jalan Sob? Sebelum pergi, pastikan kamu sudah sarapan supaya terus bertenaga sepanjang hari. Hari ini ada empat tujuan wisata yang bisa dikunjungi yaitu Pura Besakih, Ubud Monkey Forest, Cafe La Pasion, serta Pura Uluwatu.

1. Pura Besakih

Pura Besakih merupakan pura terluas dan terbesar yang ada di Bali. Lokasinya berada di kabupaten Karangasem. Tempatnya cukup dekat dari Kosta Hostel tempat kamu menginap, yakni hanya butuh 38-42 menit. Tiket masuk ke Pura Besakih juga tidak terlalu mahal, kamu bisa masuk saat sudah membayar Rp30.000. 

Di tempat ini Sobat Torch bisa melihat pemandangan pura yang megah dan tentu saja sangat cantik. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan sawah dan langit biru yang sangat luar biasa. 

2. Ubud Monkey Forest

Selanjutnya kamu bisa pergi ke Ubud Monkey Forest untuk bertemu dengan monyet-monyet lucu yang menjadi daya tarik tempat ini. Hanya dengan harga Rp60.000, kamu bisa menikmati semua hal yang ada di dalamnya.

Namun sebenarnya Ubud Monkey Forest termasuk tempat suci bagi orang Bali. Dalam tempat ini, kamu akan melihat berbagai macam candi, pura, tumbuhan, makanan, dan kerajinan tangan yang dijual oleh penduduk setempat. 

3. Cafe La Pasion

Sudah lapar belum Sob? Matahari yang berada di atas kepala menunjukkan waktu untuk makan siang. Kamu bisa menempuh perjalanan selama 1.5 jam untuk makan siang di Cafe La Pasion. Cafe ini menyediakan berbagai makanan lezat ala Meksiko. 

Tempat ini sangat terkenal karena desain interior yang memukau. Selagi makan, Sobat Torch akan disuguhi dengan desain interior yang unik dan estetik. Berbagai sudut tempatnya sangatinstagramabledan bagus untuk dijadikan tempat berfoto-foto. 

Baca Juga: Ini Dia 3 Contoh Itinerary One Day Tour yang Bisa Kamu Tiru

4. Pura Uluwatu

Setelah makan siang dan bersantai sebentar di Cafe La Pasion, kamu bisa pergi ke tempat selanjutnya yakni Pura Uluwatu. Pura ini juga sangat terkenal sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Pura uluwatu sangat cocok dikunjungi pada sore hingga malam hari karena banyak wisatawan datang untuk melihatsunsetyang sangat cantik. 

Selainsunset, Sobat Torch akan melihat pemandangan pura yang indah sekaligus atraksi budaya Bali. Setelah selesai kamu bisa langsung menuju tempat penginapan untuk makan malam. Ada Babi Tjoy Seminyak Bali yang jaraknya sangat dekat dengan Hostel. Setelah mandi, kamu bisa langsung keluar dan berjalan kaki beberapa menit untuk makan malam. 

ItineraryBali Hari Ke-3

Itinerary Bali Hari Ke-3

Sudah hari ke-3 nih Sob. Siap untuk berpetualang? Sebelum pergi jangan lupa sarapan dan siapkan beberapa baju ganti serta handuk karena kamu akan beraktivitas di dalam air. Mari mulai perjalanan hari ini! 

1. Air Terjun Sekumpul

Dari Kosta Hostel, kamu bisa pergi ke arah utara untuk menikmati pemandangan Air Terjun Sekumpul yang indah. Perjalanan ke air terjun memakan waktu yang cukup lama yakni selama 2 jam. Namun jangan khawatir karena Sobat Torch tidak akan dikecewakan dengan pemandangannya yang luar biasa. 

2. CanyoningBali

Siap menjelajah daerah Bali dengan jalur air? Ini waktunya untukcanyoningsekaligus menikmati kesegaran alam Bali.Canyoningmenjadi aktivitas olahraga yang populer di kalangan wisatawan. 

Di sini kamu akan diajak berjalan, memanjat, melompat, atau bahkanraftingmenyusuri ngarai dan sungai. Jangan takut karena ada instruktur ramah yang akan memandu serta menemani kamu selama menyusuri ngarai dan sungai. Don’t worry and just be happySob! 

3. Made’s Warung

Setelah beraktivitas berjam-jam di dalam air, kamu pasti kelaparan kan? Dari tempatcanyoning, kamu bisa pergi ke kawasan Seminyak untuk menemukan tempat makan bernama Made’s Warung. 

Tempat ini menawarkan berbagai pilihan makanan khas Bali yang pasti akan memuaskan lidah dan perut. Selagi makan, kamu juga akan disuguhkan pemandangan desain interior dan arsitekturnya yang menggambarkan budaya Bali. 

Baca Juga: Mau Liburan ke Bali? Berikut Panduan Membuat Itinerary Bali 4 Hari 3 Malam

4. Pantai Seminyak

Kenyang Sob? Tentunya sudah ya, kalau begitu sekarang saatnya untuk menikmati pemandangan alam di Pantai Seminyak. Karena dekat dengan tempat penginapan, kamu bisa kembali ke Hostel terlebih dahulu untuk menaruh barang bawaan supaya tidak berat. 

Siapkan barang lainnya untuk menemani kamu bersantai di Pantai Seminyak. Sebagai contoh, kamu bisa membawa selendang, botol minum, makanan ringan, dan buku. Jika sudah sampai di pantai, langsung saja cari tempat duduk yang nyaman untuk bersantai. 

Ini saatnya untuk menjernihkan pikiran dengan suara ombak. Selagi di sini, tunggulah hingga matahari terbenam untuk menikmatisunsetyang indah. Setelahnya kamu baru kembali ke hostel untuk makan malam dan beristirahat. 

ItineraryBali Hari Ke-4

Itinerary Bali Hari Ke-4

Wah sudah hari ke-4 nih Sob. Semoga tiga hari kamu selama di Bali menyenangkan dan bermakna. Hari ke-4 ini kamu akan diajak melihat berbagai budaya serta aktivitas yang pastinya tidak kalah seru dari hari-hari sebelumnya. 

Siapkan semua barang-barang dancheckoutdari Kosta Hostel Seminyak karena hari ini kamu akan menginap semalam di desa paling bersih sedunia yang ada di Bali.

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK) 

Destinasi pertama hari ini ialah Garuda Wisnu Kencana (GWK). Seperti namanya, kamu akan melihat patung Garuda Wisnu Kencana yang menjulang tinggi ke atas. Tingginya yang mencapai 121 meter menjadi tempat wisata bagi banyak wisatawan. 

Namun kamu tidak hanya akan melihat patung, ada pertunjukan tari, bus keliling, serta tempat foto yang sangatinstagramable. Di sini kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas bali karena ada tokosouveniryang menawarkan berbagai barang menarik. 

2. Warung Nasi Campur Ayam Ibu Oki

Berjalan serta menikmati pemandangan di GWK pasti membuat Sobat Torch kelaparan. Kalau begitu langsung saja pergi ke Warung Nasi Campur Ayam Ibu Oki yang menyajikan makanan lezat khas Bali. 

Begitu sampai, kamu akan mencium wangi harum bumbu-bumbu khas Bali yang menggugah selera. Puaskan rasa laparmu dengan Ayam Betutu atau Nasi Campur Bu Oki yang menjadi menu andalan tempat makan ini. 

3. Bali Paragliding Tours

Kini tenaga Sobat Torch sudah kembali terisi, bukan? Mari lanjutkan petualangan hari ini dengan pergi ke Bali Paragliding Tours. Selagi di Bali, kamu wajib mencoba aktivitasparagliding

Aktivitas ini mungkin akan sulit bagi kamu yang takut dengan ketinggian. Tetapi jika kamu tidak takut makaparaglidingmenjadi salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan.

4. Desa Penglipuran

Untuk menutup hari serta beristirahat, Sobat Torch bisa langsung menuju ke Desa Penglipuran. Desa inilah yang akan menjadi tempat penginapan kamu untuk 1 malam. 

Desa penglipuran memiliki daya tariknya tersendiri karena masih memegang kepercayaan dan tradisi yang kental dari leluhur setempat. Rasakan tinggal dalam indahnya alam dan budaya Bali yang khas. Sebelum beristirahat, kamu dapat mengisi perut dengan berbagai kuliner lezat yang tersedia di wilayah Desa Penglipuran.

Baca Juga: Apa Itu Itinerary? Kenapa Ini Sangat Penting untuk Perjalanan Traveling Kamu?

ItineraryBali Hari Ke-5

Itinerary Bali Hari Ke-5

Tidak terasa sudah hari terakhir Sobat Torch berada di Bali. Bagaimana aktivitas sejauh ini Sob? Semoga kamu dapat merasakan kesegaran dari berbagai pemandangan alam yang indah. Jadwal destinasi hari ini tidak padat. 

Kamu bisa menikmati Desa Penglipuran untuk terakhir kalinya sebelumcheck out dan kembali ke rumah. Setelah selesai, mari rapikan semua barang bawaan dan menuju destinasi terakhir. 

1. Avani Spa at Aksari Resort Ubud

Setelah berbagai aktivitas pasti seluruh badan mengalami pegal-pegal. Supaya dapat kembali beraktivitas setelah pulang liburan, kamu bisa memanjakan diri di Avani Spa. Perjalanan dari Desa Penglipuran ke Aksari Resort Ubud memakan waktu selama 30-40 menit. 

2. Nasi Pedas Bu Andika

Sudah segar, bukan? Ini saatnya pulang Sob. Selagi berjalan ke arah bandara, kamu bisa berhenti di tempat makan Nasi Pedas Bu Andika. Tempat makan ini hanya berjarak 4,5 km dari bandara atau setara 10-15 menit perjalanan. 

Jadi jangan khawatir terkena macet saat perjalanan ke bandara. Nikmati saja berbagai lauk khas Bali serta sambal pedas Bu Andika yang nikmat. Setelah itu barulah Sobat Torch menuju ke bandara. 

Itu dia inspirasiitineraryBali 5 hari 4 malam versi Torch. Apakah kamu tertarik untuk mengikutinya? Kalau iya, mulailah siapkan dana dan berbagai barang kebutuhan. Jangan lupa menggunakantastravelingyang kuat dan ringan dari Torch. 

Supaya tidak ribet atau kehilangan barang saat perjalanan, Sobat Torch tidak perlu membawa banyak tas.Fujisawa Backpack dari Torch sudah cukup untuk menampung semua barang kebutuhan kamu. Kapasitasnya yang besar yakni 45 + 3 liter siap menyimpan berbagai barang, mulai dari pakaian, sepatu, perlengkapan mandi, hingga alat elektronik yang ingin kamu bawa. 

Backpackini dilengkapi dengan banyak kompartemen untuk penyimpanan barang yang berada di bagian depan, belakang, samping, dan dalam. Kualitasnya tak perlu diragukan Sob! Fujisawa Backpack terbuat dari bahan Duralite Nylon yang 2x lebih kuat serta 30 % lebih ringan dari tas biasanya. Jadi tunggu apalagi? Segera pesan Fujisawa Backpack diofficial website Torch sekarang juga!

Cari