8 Rekomendasi Wisata Pulau Komodo yang Wajib Dikunjungi

8 Rekomendasi Wisata Pulau Komodo yang Wajib Dikunjungi

Halo Sobat Torch! Torch disini ingin berbagi rekomendasi tempat wisata hits di Pulau Komodo yang wajib kamu kunjungi. Seperti namanya, Pulau Komodo terkenal dengan habitatnya komodo, yaitu spesies kadal terbesar di dunia. Pulau Komodo juga merupakan salah satu pulau yang paling populer diantara pulau lainnya yang ada di Labuan Bajo. Jika Sobat Torch tertarik untuk melihat rekomendasi destinasi tempat wisata Labuan Bajo, Sobat Torch juga dapat membaca artikel yang sudah Torch siapkan.

 

Namun disamping itu, pulau ini juga memiliki pesona alam luar biasa dengan pemandangan pantai-pantainya yang eksotis dan lanskap pegunungannya yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.

 

Torch sudah merangkum 8 rekomendasi spot wisata Pulau Komodo yang paling populer dan wajib Sobat Torch cantumkan dalam agenda jelajah kamu di sana. Penasaran apa saja rekomendasinya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

 

Rekomendasi Wisata Pulau Komodo

1. Pulau Padar

Pulau Padar adalah salah satu pulau di Taman Nasional Komodo yang memiliki view super spektakuler. Sobat Torch bisa menikmati pemandangan dari 4 teluk sekaligus dari atas bukit Padar, yang tentunya akan membuat Sobat Torch terpukau dengan keindahannya.

Selain itu terdapat savana hijau nan eksotis di bagian tengah pulau ini yang sangat instagenic. Pulau Padar memang jadi salah satu primadona para traveler saat berwisata ke Pulau Komodo. Sayang banget kalau Sobat Torch melewatkan spot yang satu ini!

2. Pulau Kelor

Kalau Kamu ingin mendapatkan pengalaman snorkeling terbaik di sekitar Pulau Komodo, Pulau Kelor adalah jawabannya. Perairan di sekitar pulau tak berpenghuni ini sangat jernih dengan terumbu karang yang masih terjaga keasliannya.

Kamu bisa melihat ikan-ikan tropis berwarna warni dan biota laut lainnya saat snorkeling. Bahkan jika beruntung, kamu juga bisa berenang bersama penyu laut di sini!

3. Pulau Rinca

Pulau Rinca adalah pulau kecil tak berpenghuni lainnya di Kawasan Taman Nasional Komodo yang terkenal karena habitat komodonya. Di sini Kamu bisa melihat komodo dalam habitat aslinya sambil menikmati pesona alam Rinca.

Ada banyak spot buat foto bareng komodo, seperti Loh Buaya. Perlu diingat, jangan sampai lengah saat berada di dekat komodo ya Sobat Torch! Patuhi petunjuk pemandu selama berwisata di Rinca demi keamanan bersama.

4. Pantai Pink

Pantai Pink di Pulau Komodo ini fenomenal banget loh Sobat Torch! Pasirnya yang berwarna pink diakibatkan oleh organisme foraminivera atau foram yang tercampur dengan pasir pantai sehingga terlihat seperti karpet merah muda yang cantik. Instagramable banget deh pokoknya!

Pantai Pink juga masih sangat alami dengan hamparan pasir putih bersih dan air laut jernih kebiruan. Kamu wajib menyempatkan diri mampir untuk berfoto atau bersantai di sini.

5. Taka Makassar

Taka Makassar adalah hamparan pasir kosong yang muncul di permukaan laut. Spot ini terkenal dengan pemandangan lautnya yang berwarna hijau tosca di sekelilingnya.

Sobat Torch juga bisa mengunjungi pulau yang satu ini menggunakan kapal dari paket tour Live On Board selama 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam. Pokoknya, Sobat Torch wajib banget mengunjungi tempat yang satu ini!

6. Pulau Kalong

Tidak semua orang berkesempatan melihat pulau kelelawar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pulau Kalong. Pemandangan dari pulau unik yang satu ini hanya ada di Indonesia loh. Makanya jangan lewatkan kesempatan ini saat berkunjung ke Pulau Komodo ya Sobat Torch.

Di sini Kamu bisa menyaksikan ribuan kelelawar hidup bebas di habitat aslinya beserta indahnya pemandangan alam disekitarnya. Keren banget bukan pengalaman ini? Apalagi ketika Sobat Torch berlayar menggunakan kapal di lautannya yang luas!

7. Gili Lawa

Gili Lawa memiliki dua bagian, yaitu Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut. Kedua bagian ini memiliki pemandangan yang spektakuler dengan daratan yang hampir menyatu sehingga terlihat seperti selat kecil.

Sobat Torch bisa melakukan snorkeling dan diving di sini untuk menikmati terumbu karang dan biota lautnya yang masih sangat terjaga. Bahkan katanya, ikan hiu paus pun kerap muncul di perairan Gili Lawa loh!

8. Pulau Kanawa

Kalau lelah berpetualang, Pulau Kanawa bisa menjadi destinasi wisata Pulau Komodo yang tepat buat bersantai. Pasir putihnya yang lembut dan air laut biru yang jernih siap menemani Sobat Torch seharian.
Ada resort dan cottage untuk menginap juga di Pulau Kanawa. Jadi Sobat Torch bisa betah berlama-lama menikmati surga tropis ini sesuka hati. Selain itu, pulau yang satu ini juga terkenal dengan kegiatan wisata snorkeling dan berenang karena airnya yang sangat jernih.

Itu tadi 8 rekomendasi tempat wisata hits dan wajib Sobat Torch kunjung saat liburan ke Pulau Komodo. Mulai dari menyaksikan fenomena alam yang langka, berpetualang di alam bebas, hingga bersantai di pulau tropis nan eksotis. Sobat Torch juga dapat membaca artikel Torch mengenai tips liburan low budget dan tips liburan aman dan nyaman bersama pasangan biar pengalaman liburanmu jadi lebih seru dan memorable.
Pulau Komodo dan sekitarnya memang surga bagi para traveler yang haus destinasi baru dengan daya tarik alam luar biasa. Jangan sampai melewatkan pengalaman seru dan menakjubkan ini ya Sobat Torch.
Selalu jaga keselamatan diri sendiri dan area sekitar agar keindahan alam Pulau Komodo tetap terjaga. Selamat menjelajah dan mendapatkan momen tak terlupakan dari perjalanan wisata Sobat Torch di Pulau Komodo!

Back to blog

Leave a comment