WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

7 Tips Liburan ke Bali dengan Aman, Nyaman, dan Menyenangkan


tips liburan ke bali

Bali selalu menjadi tempat wisata impian, baik itu bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bali yang mendapat julukan Pulau Dewata banyak diminati karena menawarkan pemandangan alam yang menarik. Selain itu, kebudayaan setempat juga masih sangat kental. Nah, bagi Sobat Torch yang hendak mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bali, simak tips liburan ke Bali yang aman, nyaman, dan menyenangkan pada uraian di bawah ini.

Apa Saja Tips Liburan ke Bali?


Pulau Dewata dikenal dengan keindahan dan keunikan alamnya. Jadi, tidak heran kalau Bali selalu masuk ke dalam daftar destinasi wisata impian para wisatawan. Apakah Sobat Torch salah satu wisatawan yang baru pertama kali liburan ke Bali? Jika ya, mari simak tips liburan di bawah ini.


1. Siapkan Itinerary


Hal pertama yang perlu Sobat Torch siapkan saat hendak liburan ke Bali yaitu menyusun itinerary atau rencana perjalanan. Mulai dari waktu keberangkatan, transportasi yang akan digunakan, berapa lama waktu liburan, berapa tempat wisata yang akan dikunjungi hingga akomodasi untuk menginap di Bali.


2. Membawa Barang Secukupnya


Tips selanjutnya yaitu membawa barang bawaan secukupnya sesuai dengan kebutuhan. Jika akan ke pantai maka bawa pakaian dengan bahan serat alami agar Sobat Torch tetap merasa sejuk. Jika Sobat Torch hendak ke daerah pegunungan, maka bawa jaket dan sepatu yang memberikan kehangatan, karena udaranya cukup dingin.


3. Memilih Hari Liburan yang Tepat


Memilih waktu yang tepat untuk liburan menjadi hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Ini dilakukan supaya kamu bisa menikmati liburan dengan nyaman dan tidak terburu-buru. Waktu terbaik berlibur ke Bali yaitu sekitar bulan Mei hingga Oktober. Pada bulan ini, di Pulau Dewata jarang turun hujan dan matahari tidak terlalu panas.


4. Booking Tiket dan Penginapan dari Jauh-jauh Hari


Tips selanjutnya yaitu booking tiket dan penginapan dari jauh-jauh hari. Sebab, menjelang liburan biasanya harga tiket transportasi baik udara, darat maupun laut hingga penginapan melonjak tinggi. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya booking tiket transportasi dan penginapan lebih awal. Proses booking bisa dilakukan secara daring.


5. Menyewa Kendaraan


Untuk menikmati berbagai keindahan alam Bali, Sobat Torch bisa menyewa kendaraan supaya lebih bebas. Pilih rental kendaraan dengan harga terjangkau supaya bisa menghemat pengeluaran. Pastikan kendaraan yang kamu sewa dalam kondisi yang bagus, baik itu mesinnya maupun interiornya.



6. Perhatikan Adat Istiadat Setempat


Bali dikenal sebagai tempat wisata yang masih kental dengan adat istiadat setempat. Untuk itu, kamu perlu menghormati adat istiadat yang berlaku. Misalnya, saat Sobat Torch hendak berkunjung ke salah satu Pura, maka kenakan pakaian yang sopan, bersikap santun, dan menghargai kebudayaan setempat.


7. Menikmati Makanan Khas Bali


Tidak lengkap rasanya kalau liburan ke Bali tanpa menikmati makanan khas Bali. Sobat Torch bisa mencoba berbagai makanan khas seperti sate lilit, bebek betutu, nasi jinggo, dan masih banyak lagi. Sobat Torch bisa menikmati makanan khas Bali sambil menikmati pemandangan indah di pinggir pantai. 



Bagaimana Cara Menghitung Budget Liburan Ke Bali?


Liburan ke Bali membutuhkan biaya yang bervariasi, semua tergantung pada berapa banyak objek wisata yang akan dikunjungi, transportasi, penginapan dan lain sebagainya. Untuk mengetahui tips liburan ke Bali dan cara menghitung budget liburan, Sobat Torch bisa simak uraian lengkap di bawah ini.


1. Transportasi Keberangkatan dan Kepulangan


Terdapat dua jalur transportasi untuk bisa sampai ke Bali, yaitu darat-laut dan darat-udara. Apabila Sobat Torch punya budget pas-pasan dan hendak liburan dalam rentang waktu yang cukup lama, maka kamu bisa menggunakan transportasi jalur darat-laut.


Namun, jika Sobat Torch hanya akan akan berlibur sebentar saja, bisa memaksimalkan transportasi jalur darat-udara. Untuk menghemat biaya, Sobat Torch bisa booking tiket pesawat pulang-pergi dari jauh-jauh hari. Selain itu, rajin-rajin mencari promo untuk menghemat pengeluaran. 


2. Penginapan


Banyak sekali penginapan yang tersedia di Bali, mulai dari penginapan dengan bintang yang ramah di dompet sampai penginapan bintang lima. Pilih penginapan yang tidak jauh dengan tempat wisata yang hendak kamu kunjungi. Juga sesuaikan harganya dengan anggaran dana kamu. Biasanya, biaya penginapan di Bali sekitar Rp200.000 - Rp500.000 per malam.


3. Biaya Makan


Tempat makan di Bali juga sangat beragam. Ada warung makan biasa atau kedai untuk harga yang tidak terlalu mahal. Ada juga restoran mewah yang cukup pricy. Sobat Torch bisa menyesuaikannya dengan anggaran dana yang tersedia.


4. Transportasi Selama di Bali


Jika sobat Torch tidak membawa kendaraan pribadi, maka kamu bisa menyewa mobil. Harga sewa kendaraan di Bali sangat beragam, tergantung dengan jenisnya. Apabila kamu hendak menyewa sepeda motor, biasanya dibanderol dengan harga Rp60.000 - Rp350.000. Jika hendak menyewa mobil, dana yang perlu kamu persiapkan sekitar Rp400.000 ke atas.


5. Objek Wisata


Beberapa objek wisata di Bali ada yang berbayar, tetapi ada juga yang gratis. Untuk menghemat budget, Sobat Torch bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang berbayar dan beberapa yang gratis. Jangan lupa untuk menghitung pengeluaran biaya tiket saat menyusun rencana perjalanan, supaya kamu bisa mempersiapkan budget dengan matang.


Di Mana Saja Rekomendasi Tempat Liburan Di Bali?


Sobat Torch yang sudah pernah ke Bali, pasti akan lebih mudah menentukan tempat wisata mana yang hendak dikunjungi. Berbeda dengan Sobat Torch yang baru ingin berkunjung, mungkin kamu akan merasa sedikit bingung. Sekarang tidak perlu bingung lagi, karena di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi tempat liburan di Bali yang wajib dikunjungi pemula.


1. Kali Talang


pantai kuta


Pantai yang satu ini wajib Sobat Torch kunjungi. Tidak lengkap rasanya jika ke Bali tidak berkunjung ke Pantai Kuta. Pantai ini mempunyai daya tarik sendiri, yaitu keindahan alam berupa pasir putih, ombak laut yang tidak terlalu besar, dan fasilitas yang lengkap. Keindahan yang ditawarkan menjadikan Pantai Kuta sebagai salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan.


2. Jimbaran


2. Jimbaran


Jimbaran terkenal dengan kuliner lautnya yang sangat enak. Jangan sampai kamu melewatkan Jimbaran saat berlibur ke Bali. Di Jimbaran, Sobat Torch bisa dengan nyaman menikmati berbagai hidangan laut sembari menikmati keindahan hamparan pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar di pinggir pantai.



3. Garuda Wisnu Kencana


3. Garuda Wisnu Kencana


Bali tidak hanya dikenal dengan keindahan pantai yang eksotis. Ada juga objek wisata dalam bentuk seni ukir yang indah, yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK). Saat berkunjung ke sini, kamu bisa melihat patung Wisnu Kencana yang dibuat oleh seniman bernama Nyoman Nuarta. Patung ini berukuran tinggi 121 meter dan lebar 46 meter.


4. Pantai Tanah Lot


4. Pantai Tanah Lot

Di Tanah Lot terdapat salah satu Pura yang terletak di atas batu besar dan berada di area lepas pantai. Tanah Lot sendiri menjadi salah satu objek wisata di Bali yang paling sering dikunjungi para wisatawan. Hal ini karena Tanah Lot menawarkan pengalaman berlibur yang unik, yaitu bisa menikmati wisata religi sekaligus menikmati pemandangan pantai yang indah.


Itu dia beberapa tips liburan ke Bali serta rekomendasi tempat wisata yang wajib Sobat Torch kunjungi. Saat berkunjung ke berbagai tempat wisata di Bali, Sobat Torch bisa membawa barang-barang penting seperti ponsel, dompet, charger, power bank, earphone, dan lain sebagainya menggunakan Shibata 2L Travel Pouch yang ringan dan efisien.


Bentuk tasnya kecil, tetapi bisa muat banyak barang. Tas ini terbuat dari bahan duralite nylon yang sudah teruji anti air. Strapnya juga mudah diatur sesuai dengan ukuran tubuh kamu serta bisa awet hingga bertahun-tahun.


Satu hal yang menarik dari tas ini yaitu dilengkapi dengan compas puller pada bagian saku depan. Kompas ini dapat membantu Sobat Torch untuk menentukan arah jika tersesat selama mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali. Tertarik menggunakan tas ini? Kunjungi official website Torch sekarang juga untuk mendapatkannya!

Sale Off
Sinjae Basic Tshirt Allsize Yellow
Rp 158,000.00Rp 134,300.00
Sale Off
Yujae Basic Tshirt All Size Yellow
Rp 158,000.00Rp 134,300.00
Sale Off
Yangbo Graphic Tshirt Boarding Pass - White
Rp 158,000.00Rp 134,300.00
Sale Off
Yangbo Graphic Tshirt Hijriah - White
Rp 158,000.00Rp 118,500.00
Sale Off
Jongdae Packable Jacket -  Bright Violet
Rp 399,000.00Rp 355,000.00
Sale Off
Jongdae Packable Jacket -  Iceberg Green
Rp 399,000.00Rp 355,000.00
Sale Off
Jihyun Women Long Sleeve Tees - Cactus Green
Rp 299,000.00Rp 254,150.00
Sale Off
Jihyun Women Long Sleeve Tees - Black
Rp 299,000.00Rp 254,150.00

Cari