Wisata Pantai Klara 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya

Wisata Pantai Klara 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya

Wisata Pantai Klara 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya


Halo Sobat Torch! Pantai Klara di Lampung makin populer sebagai destinasi wisata pesisir yang cantik dan eksotis. Sepanjang tahun 2023 kemarin, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Klara terus meningkat. Tak heran bila banyak yang ingin menjadikan Pantai Klara sebagai destinasi liburan di tahun 2024 ini.


Namun sebelum berwisata ke Pantai Klara, ada baiknya kamu pahami terlebih dahulu informasi penting terkait lokasi, rute, aktivitas seru, fasilitas pendukung, hingga biaya masuknya agar perjalananmu maksimal dan menyenangkan.


Oleh karena itu, pada artikel ini Torch akan merangkum secara lengkap informasi terkait Wisata Pantai Klara 2024 yang perlu Sobat Torch ketahui. Mulai dari aktivitas seru apa saja yang bisa kamu lakukan, lokasi pastinya, rute menuju kesana, fasilitas pendukung, hingga biaya masuk ke lokasi.


Semua informasi ini penting untuk Sobat Torch pahami sebelum berkunjung ke Pantai Klara agar perjalanan wisatamu berjalan lancar dan menyenangkan. Yuk, langsung simak ulasannya dibawah ini ya!

Aktivitas Seru di Pantai Klara

Pantai Klara menyajikan pesona alam pesisir yang indah. Selain menikmati keindahan pemandangannya, tersedia pula sejumlah aktivitas seru yang bisa Kamu lakukan untuk melengkapi liburan di pantai ini, di antaranya:

1. Menjelajahi Pantai dengan Kano atau Perahu

Salah satu aktivitas favorit wisatawan saat berkunjung ke Pantai Klara adalah menjelajahi bibir pantai atau sekitar pulau kecil di dekatnya menggunakan kano atau perahu. Kamu bisa menyewanya dengan tarif yang cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000-20.000/jam.

Dengan berkeliling menggunakan kano atau perahu, Sobat Torch bisa menikmati keindahan Pantai Klara dari berbagai sisi. Jangan lupa untuk mendayung pelan-pelan agar bisa melihat pemandangan dengan santai. Pastikan juga memakai pelampung untuk keamanan, ya!

2. Mencoba Permainan Seru Banana Boat

Banana boat atau perahu karet yang ditarik perahu motor ini juga tersedia di Pantai Klara. Untuk sekali permainan biasanya dapat diisi muat untuk 4-5 orang.

Mencoba permainan banana boat bisa jadi pengalaman seru untuk melengkapi liburanmu di Pantai Klara. Permainan ini cukup menantang karena Sobat Torch harus berusaha menyeimbangkan tubuh saat banana boat ditarik dengan kecepatan tinggi. Sensasi adrenalinnya bikin ketagihan!

3. Berenang di Pantai

Suasana Pantai Klara yang tenang juga cocok untuk sesi berenang. Sobat Torch bisa berenang di sepanjang bibir pantai sambil menikmati deburan ombak kecil dan hamparan pasir putihnya yang indah. Jangan lupa bawa pelampung jika tidak bisa berenang, ya!

3. Menikmati Pemandangan Pantai

Pantai Klara memang dikenal dengan pesona alam pesisirnya yang memukau. Hamparan pasir putih, deretan pohon kelapa, dan air laut biru jernihnya begitu menenangkan mata. Duduk santai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan ini tentu menjadi cara paling pas untuk melepas penat.

Lokasi dan Rute ke Pantai Klara

Pantai Klara berlokasi di Jalan Way Ratai No.99, Gebang, Kec. Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Jaraknya sekitar 30,5 km dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh selama 1 jam jika menggunakan kendaraan pribadi.

Jika menuju dari Bandar Lampung, Sobat Torch bisa melalui Jalan Pajajaran dan Jalan Hanoman. Kemudian masuk ke Diponogoro dan Jalan Laksamana Martadinata. Setelah itu, melalui Jalan Way Ratai. Di dalam perjalanan, Sobat Torch akan melihat beberapa palang yang mengarahkan ke Pantai Klara. Ikuti saja palang jalan tersebut dan Sobat Torch akan sampai di Pantai Klara.

Fasilitas di Pantai Klara

Beberapa fasilitas umum yang tersedia di Pantai Klara antara lain:

Kamar Mandi

Ada sejumlah kamar mandi dan toilet umum yang bisa Sobat Torch gunakan selama berada di Pantai Klara. Fasilitasnya lumayan bersih dan terawat. Jadi jika ingin buang air atau membersihkan diri, kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Sewa Kano dan Perahu

Seperti disebutkan sebelumnya, di Pantai Klara juga menyediakan jasa sewa kano dan perahu bagi wisatawan. Kamu tinggal membayar tarif sewanya per jam untuk menggunakan kano atau perahu keliling pantai.

Pondokan atau Saung

Tersedia pula beberapa pondok atau saung besar yang bisa disewa bagi keluarga atau grup wisatawan yang ingin piknik atau sekadar berteduh dari terik panas matahari. Ada juga pondok kecil yang bisa disewa dengan tarif lebih murah.

Biaya Masuk Pantai Klara

Untuk biaya masuk, Pantai Klara tidak dipungut retribusi atau tiket. Jadi Sobat Torch cukup datang dan masuk saja tanpa perlu membayar tiket masuknya. Namun, Sobat Torch perlu membayar biaya parkir sebesar Rp15.000 untuk kendaraan roda roda dan Rp20.000 untuk kendaraan roda empatpetugas pemda setempat kerap meminta sumbangan sukarela untuk pengembangan dan pemeliharaan Pantai Klara.

Untuk Sobat Torch yang ingin liburan dengan low budget, kamu dapat membuat itinerary sebelum memulai perjalanan. Kamu juga dapat melihat beberapa artikel yang sudah Torch bahas seperti cara membuat itinerary dan contoh itinerary untuk liburan.
Demikian rangkuman informasi penting tentang Wisata Pantai Klara mulai dari aktivitas yang bisa dilakukan, lokasi dan rute kesana, fasilitas pendukung, sampai biaya biaya yang diperlukan. Semoga informasi ini bisa membantu Sobat Torch dalam berwisata ke Pantai Klara. Selamat menikmati indahnya panorama alam Pantai Klara ya!
Back to blog

3 comments

quibusdam omnis minus praesentium suscipit occaecati doloremque facilis voluptatibus blanditiis. rerum quae culpa quia blanditiis omnis quisquam vero quis qui architecto. natus repellendus repellendus

35.01hs3k3rsm7195wm79de6nfn81@mail5u.info

iste excepturi voluptatem nisi sint tenetur magnam at quis sed sit nihil rem eum. et ut enim id quasi quod accusamus ut. molestiae animi sunt nulla.

33.01hs3k3rsm7195wm79de6nfn81@mail4u.pw

ipsam sit atque eaque ex suscipit quae assumenda fugiat ut. repellat voluptas aut voluptatem sint nisi occaecati. eum aliquam mollitia excepturi doloremque voluptates sequi a ut dolorum est et.

31.01hs3k3rsm7195wm79de6nfn81@mail5u.run

Leave a comment