WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Daypack Adalah: Definisi Fungsi, dan Cara Memilihnya

daypack adalah

Buat Sobat Torch yang masih awam dan belum terlalu mengenal dunia tas, maka sudah pasti belum mengetahui arti kata “daypack”. Daypack adalah salah satu jenis tas yang dibuat untuk penggunaan sehari-hari sampai perjalanan singkat.


Tas daypack jarang disebut khususnya oleh generasi tua karena mereka hanya mengetahui fungsinya saja bukan namanya. Tetapi bagi kalangan anak muda tentunya tas daypack bukan lagi hal baru. Jika kamu salah satunya yang baru memahami ada jenis tas daypack, yuk kenali karakteristiknya lebih jauh di bawah ini! 


Apa Definisi Dari Daypack?


Daypack adalah jenis tas yang memiliki kapasitas lebih kecil daripada backpack. Umumnya daypack memiliki besaran kapasitas dari 15 liter sampai 35 liter. Di atas kapasitas tersebut maka tas sudah disebut sebagai backpack.


Daypack juga seharusnya jauh lebih ringan dari tas backpack. Bebannya yang ringan menjadi salah satu unggulan tas satu ini untuk melakukan perjalanan singkat seperti dalam waktu 3 hari. Penggunaannya untuk waktu yang tidak panjang juga membuat tas daypack tidak memiliki inner frame. 


Apa Saja Fungsi Dari Daypack?


Tas daypack memiliki fungsi yang tentunya akan memudahkan Sobat Torch dalam melakukan berbagai aktivitas. Tidak percaya? Simak semua fungsinya pada poin berikut ini.


1. Memudahkan Aktivitas Sehari-hari


Penggunaan daypack membantu aktivitas kamu jadi lebih mudah dan fleksibel dalam bermobilisasi. Tanpa harus ribet dengan semua barang bawaan atau tas jinjing, kamu jadi bisa menggunakan kedua tangan secara bebas karena barang-barang sudah dimasukkan ke dalam tas daypack.


2. Membuat Mobilitas Perjalanan Lancar


Menggunakan semua jenis transportasi umum untuk pergi ke kantor atau kuliah? Tidak masalah Sob! Kamu benar-benar bisa bergerak dan berpindah tempat tanpa hambatan karena barang bawaan muat dalam tas daypack. Apalagi kalau kamu menggunakan tas daypack Jinju 2 in 1 dari Torch. Jinju 2 in 1 sangat fleksibel tidak peduli kendaraan apa pun yang kamu gunakan.


3. #SolusiKeren untuk Kamu yang Sering Traveling


Berencana traveling 1 hari tanpa tas yang besar? Tentu bisa! Daypack bisa jadi #SolusiKeren untuk menemani traveling kamu yang singkat. Sama halnya seperti Hwado Daypack 17L dari Torch yang tidak terlalu besar tetapi tetap mampu menyimpan semua barang kebutuhan selama perjalanan.


Bahkan sangat praktis untuk disimpan ketika kamu tidak ingin menggunakannya. Berbagai kompartemen yang melengkapinya juga akan memudahkan kamu dalam mengakses berbagai barang.



Apa Perbedaan Daypack, Backpack, Rucksack, Tas Carrier, dan Tas Ransel?


Jenis tas yang ada di dunia ini sangat banyak. Tidak hanya belasan tetapi ada puluhan atau bahkan ratusan jenis tas yang dijual di pasaran. Tetapi saat berbicara tentang tas ransel, kamu tidak bisa melupakan daypack, backpack, rucksack, dan carrier bag.


“Memangnya berbeda?” tentu saja setiap jenis nya berbeda. Memang sulit dibedakan karena hampir semuanya memiliki dua strap untuk membawa tas di punggung. Kalau begitu mari cari tahu perbedaannya berikut ini.


1. Fungsi dan Tujuan


Setiap tas bisa dibedakan berdasarkan fungsi dan tujuan pembuatannya. Berikut masing-masing penjelasannya:

  1. Daypack = Ditujukan untuk penggunaan aktivitas sehari-hari seperti ke kantor, sekolah, atau traveling 1-2 hari.
  2. Backpack = Ditujukan untuk penggunaan aktivitas yang lebih panjang seperti 5-8 hari traveling.
  3. Rucksack = Ditujukan untuk penggunaan aktivitas yang jauh lebih berat, contohnya pendakian gunung, berkemah, termasuk misi militer.
  4. Carrier = Ditujukan untuk membawa barang bawaan dengan tangan seperti halnya berbelanja di mall.
  5. Tas ransel = Ditujukan untuk membawa barang bawaan apa pun dengan menaruhnya di punggung. Itu berarti daypack, backpack, dan rucksack termasuk dalam jenis tas ransel.


2. Kapasitasnya


Kapasitas yang dimiliki masing-masing tas sudah pasti berbeda. Namun jangan bingung ketika Sobat Torch menemukan beberapa jenis tas memiliki kapasitas yang sama. Hal ini wajar terjadi karena setiap jenis tas dibuat dengan besaran yang hampir serupa.


Besaran kapasitasnya bisa dibandingkan berdasarkan jumlah liter seperti berikut:

  1. Daypack = 15-35 liter
  2. Backpack = 35-45 liter
  3. Rucksack = 10-50+ liter
  4. Carrier = 9-22 liter
  5. Tas ransel = 15-75 liter

3. Bahan Material


Bahan material yang digunakan semua jenis tas ransel umumnya sama tetapi ada perbedaan dengan tas carrier. Cari tahu perbedaannya berikut ini. 

  1. Daypack = Nylon dan kulit (leather)
  2. Backpack = Nylon dan kulit (leather)
  3. Rucksack = Nylon, canvas, dan kulit (leather)
  4. Carrier = Plastik dan kertas
  5. Tas ransel = Nylon, kulit, canvas, dan parasut.

Jadi jangan terkecoh lagi ketika ada yang bertanya apa bedanya kelima jenis tas di atas. Sobat Torch bisa menjawab bahwa daypack, backpack, dan rucksack termasuk ke dalam jenis tas ransel. Kemudian carrier bukanlah tas yang digendong di punggung tetapi dijinjing oleh tangan.


Bagaimana Cara Memilih Daypack dengan Tepat?


Cara memilih daypack yang tepat bukan didasarkan pada standar dunia atau selebritas yang paling Sobat Torch sukai. Standar yang perlu diikuti sesederhana diri Sobat Torch sendiri. Tentunya penggunaan tas daypack perlu nyaman, tidak berat, sesuai dengan kebutuhan dan ukuran tubuh, serta memiliki banyak kompartemen untuk menyimpan barang.


1. Nyaman


Daypack yang tepat seharusnya nyaman untuk digunakan dalam beraktivitas. Bahan yang digunakan tentu perlu yang terbaik supaya tidak membuat kulit iritasi.


2. Ringan


Seperti namanya “daypack”, sudah seharusnya tas satu ini menggunakan bahan yang ringan agar kegiatan harian tidak terganggu. Tanpa adanya inner frame atau penggunaan gagang lainnya, daypack pasti akan terasa lebih ringan.


3. Sesuaikan dengan Kebutuhan


Jenis daypack sendiri sangat banyak tergantung pada aktivitas yang Sobat Torch lakukan. Ada daypack untuk hiking, cycling, travel, sekolah, lari, dan pendakian. Jadi tentukan dahulu aktivitas yang memerlukan tas daypack sehingga kamu tidak salah membelinya.


4. Pilih yang Banyak Kompartemen


Kegunaan daypack untuk aktivitas sehari-hari akan lebih baik ketika memiliki banyak kompartemen alias kantong-kantong sebagai tempat penyimpanan. Makin banyak kompartemen maka makin banyak juga barang yang bisa kamu masukkan.


5. Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh


Terakhir tetapi yang tidak kalah penting ialah menyesuaikan ukuran tas dengan tubuh. Jangan sampai tas yang kamu bawa lebih besar dari yang bisa ditanggung. Tentu perjalanan kamu pasti akan terhambat karena tas terlalu besar atau jadi tidak nyaman digunakan.


Nah itu dia Sob informasi seputar daypack. Daypack adalah pilihan tepat untuk segala aktivitas ringan yang Sobat Torch lakukan. Jadi tas daypack seperti apa yang Sobat Torch butuhkan? Kalau kamu masih bingung, Torch punya rekomendasi tas daypack untuk aktivitas sehari-hari nih yaitu Hwado Daypack 17L dan Jinju 2 in 1.


Keduanya terbuat dari bahan material terbaik yaitu Duralite Nylon dan Poly-Elable yang terbukti 2x lebih kuat namun tetap 30% lebih ringan. Tas yang dibuat oleh Torch juga dikenal dengan fitur waterproof jadi barang bawaan kamu tidak akan kebasahan saat hujan gerimis atau sedang. Yuk langsung saja checkout tas favoritmu hanya di official store Torch!

Sale Off
Hamura Waist Bag - Dark Grey
Rp 138,000.00Rp 110,400.00
Sale Off
Hamura Waist Bag - Caviar Black
Rp 138,000.00Rp 103,500.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Sicamore Green
Rp 168,000.00Rp 134,400.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Caviar Black
Rp 168,000.00Rp 151,200.00
Sale Off
Kashiba 3L Travel Pouch - Everglade Tosca
Rp 168,000.00Rp 139,440.00
Sale Off
Shibata 2L Travel Pouch - Sicamore Green
Rp 138,000.00Rp 108,000.00
Sale Off
Shibata 2L Travel Pouch - Everglade Tosca
Rp 138,000.00Rp 124,200.00
Sale Off
Hamura Waist Bag - Sicamore Green
Rp 138,000.00Rp 103,500.00

Cari