WAIST BAG

TRAVEL POUCH

BACKPACK

LIGHT TRAVEL BACKPACK

TRAVEL BACKPACK

PACKING ORGANIZER

OFFICE SERIES

OFFICE TOTEBAG

OFFICE SLEEVE

CASUAL CAMPING

UMBRELLA

GLASSES

MULTIFUNCTIONAL TOOLS

ARRAFA SANDAL

JACKET

T-SHIRT

PANT

SHIRT

OUTERWEAR

NECK WALLET

KEYCHAIN

WALLET

KONFIRMASI PEMBAYARAN

#TORCHSTORY

Marvel Spiderman

Marvel Captain America

Marvel Ironman

Marvel Avengers

Marvel Black Panther

This section doesn’t currently include any content. Add content to this section using the sidebar.

Image caption appears here

Add your deal, information or promotional text

Itinerary Liburan ke Bandung 2 Hari 1 Malam, Nikmati Alam Sambil Kulineran


Berencana liburan ke Bandung untuk menikmati kesejukan alamnya sambil kulineran dan hunting foto? Sobat Torch bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata di Lembang atau Ciwidey. Jarak kedua tempat tersebut cukup jauh. Jadi, supaya kamu bisa mengunjungi seluruh tempat wisata, maka perlu membuat itinerary Bandung 2 hari 1 malam. Bagaimana cara menyusun itinerary tersebut? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Sob.


Apa itu Itinerary?


Itinerary merupakan daftar kegiatan serta estimasi biaya yang diperlukan selama melakukan perjalanan. Selain dapat memaksimalkan waktu, menyusun itinerary sebelum liburan akan membantu mengelola pengeluaran selama perjalanan.


Semua kebutuhan selama liburan akan lebih diperhitungkan ketika kamu menyusun itinerary terlebih dahulu. Mulai dari hal yang sederhana seperti makan dan minum hingga biaya tidak terduga yang juga perlu dipersiapkan.


Oleh sebab itu, penting sekali ya Sob membuat itinerary sebelum melakukan perjalanan wisata. Begitu pun saat kamu hendak berlibur ke Bandung selama 2 hari 1 malam. Sebaiknya susun terlebih dahulu itinerary untuk liburan 2 hari 1 malam ini supaya liburan kamu makin terarah. 


Bagaimana Cara Membuat Itinerary Bandung 2 Hari 1 Malam?


Membuat itinerary bukan pekerjaan yang sulit ya Sob, karena semua informasi tempat wisata di Bandung bisa kamu temukan dengan mudah di internet. Berikut ini beberapa cara membuat itinerary yang bisa kamu terapkan sebelum melakukan perjalanan wisata di Bandung.


1. Melakukan Riset


Hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu riset tempat wisata yang hendak dikunjungi. Kalau Sobat Torch ingin menikmati tempat wisata alam di Bandung, kamu perlu riset beberapa tempat di daerah Dago, Lembang, Pangalengan, dan Ciwidey.


Nah, kalau kamu sudah menentukan tempat wisatanya, selanjutnya bagi wilayah tersebut menjadi beberapa zona. Tujuannya untuk mengetahui tempat wisata alam mana dulu yang sebaiknya dikunjungi. Pembagian zona wilayah ini dapat menekan juga biaya akomodasi.


2. Buat Jadwal


Langkah selanjutnya membuat jadwal serinci mungkin. Mulai dari menentukan waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut hingga berapa lama waktu yang akan kamu habiskan di sana. Kamu juga perlu tau kapan tempat wisata tersebut dibuka untuk umum. Alhasil, kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan.


3. Menentukan Transportasi dan Akomodasi


Sebelum melakukan perjalanan, menentukan transportasi dan akomodasi menjadi hal penting yang perlu kamu lakukan. Tentukan transportasi untuk berangkat dan pulang dari destinasi wisata tersebut. Juga, pilih akomodasi yang dekat dengan pusat keramaian seperti alun-alun, terminal, bandara, dan stasiun untuk memudahkan mobilitas.


4. Tidak Terlalu Ketat dan Jadwal


Meski kamu sudah membuat itinerary dengan detail dan rinci, namun Sobat Torch tetap bisa mengubahnya ya. Mengingat perjalanan kamu di Bandung juga lebih dari satu hari, jadi kamu bisa mengubah beberapa rencana untuk penyesuaian. Misalnya, ketika kamu menemukan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, kamu bisa mengubah salah satu destinasi wisata yang sudah kamu susun di itinerary tersebut.


Itinerary Bandung Hari ke 1


Itinerary Bandung Hari ke 1

Hari pertama tiba di Bandung, kamu bisa makan terlebih dahulu setelah cukup lama melewati perjalanan. Bandung punya banyak tempat untuk menyantap hidangan yang terkenal di kalangan warga lokal dan wisatawan. Setelah makan, kamu bisa langsung cabut ke tempat wisata alam impian. Nah, berikut ini tempat makan dan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di hari pertama ya.


1. Makan Lomie di Jalan Kalipah Apo


Salah satu makanan yang cukup terkenal di kalangan wisatawan yaitu lomie. Sejenis mie berukuran besar dengan kuah kental berwarna cokelat. Kuah tersebut diracik dari campuran kaldu seafood dan tepung maizena. Ada berbagai varian lomie yang bisa Sobat Torch nikmati, seperti lomie ayam, bakso, dan pangsit. Harga per porsi lomie ini sekitar Rp25.000.000.


Untuk kamu yang ingin mencoba cita rasa lomie khas Bandung bisa datang ke Lomie di Jalan Kalipah Apo No. 61. Jaraknya sekitar 2 km dengan durasi berkendara sekitar 10 menit dari Stasiun Bandung.


2. Jalan-jalan di Babakan Siliwangi City Forest Path


Setelah menyantap lomie, Sobat Torch bisa jalan-jalan ke Babakan Siliwangi City Forest Path yang terletak di tengah kota. Meski berada di tengah kota, tempat wisata satu ini menawarkan ruang terbuka hijau. Di sini, terdapat jembatan panjang yang dikelilingi pepohonan. Banyak wisatawan yang hunting foto di sini, mengingat tempatnya juga instagramable.


Babakan Siliwangi City Forest Path berada di Jalan Tamansari No. 90. Tempat ini bisa kamu kunjungi dari jam 06.00 - 18.00. Jarak ke Babakan Siliwangi dari Lomie Kalipah Apo sekitar 20 - 30 menit menggunakan transportasi umum seperti angkot. Mungkin bisa lebih cepat kalau kamu menggunakan ojek online. 


3. Glamping di The Lodge Maribaya


Setelah menghabiskan waktu di area perkotaan, saatnya Sobat Torch menikmati tempat wisata alam di Kabupaten Bandung Barat. Kamu bisa sekaligus menginap di tempat wisata ini, yaitu Glamping di The Lodge Maribaya dengan suasana alam yang sangat sejuk. Jarak dari Babakan Siliwangi ke Glamping Lodge Maribaya sekitar 14 - 19 km dan bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 40 menit.


Glamping ini didesain dengan konsep camping yang modern. Jadi, meski kamu berkemah, fasilitasnya tetap seperti hotel lho. Sobat Torch bisa memilih berbagai tipe glamping sesuai kondisi budget. Tarif sewa per malamnya mulai dari Rp650.000. Disarankan melakukan booking online terlebih dahulu, karena banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.



Itinerary Bandung Malam ke 1


Itinerary Bandung Malam ke 1


Sobat Torch bisa menghabiskan malam hari pertama di Glamping Lodge Maribaya. Di dalamnya terdapat kafe dan restoran Sunda untuk santapan makan malam. Jika kamu pergi berlibur bersama teman dan keluarga, kamu bisa barbeque sambil ngobrol-ngobrol atau deep talk. Berikut ini rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan pada malam hari pertama.


1. Makan Malam di Kafe atau Restoran Sunda


Kamu bisa menikmati makan malam di kafe atau restoran Sunda dengan banyak pilihan makanan dan camilan. Sambil makan, kamu juga bisa menikmati pemandangan malam di sana ditemani hawa yang sejuk. Liburan ke glamping ini sangat cocok untuk kamu yang hendak refreshing setelah mengalami burnout karena beberapa pekerjaan atau tugas di kampus.


2. Barbeque bersama Teman atau Keluarga


Untuk Sobat Torch yang berlibur bersama teman atau keluarga, manfaatkan momen ini untuk sharing, deep talk, sambil menikmati barbeque ala perkemahan. Pihak pengurus glamping telah menyediakan fasilitasnya. Jadi, kamu bisa sewa saja peralatan barbeque tersebut sekaligus membeli makanannya jika kamu tidak membawanya.


Itinerary Bandung Hari ke 2


Itinerary Bandung Hari ke 2


Untuk melengkapi itinerary Bandung 2 hari 1 malam, di hari kedua kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menikmati wisata alam Curug Maribaya. Tempat wisata alam ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Setelah dari sini, kamu bisa lanjut ke Ciwidey untuk menikmati keindahan alam Kawah Putih. Berikut ini kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menikmati kedua wisata alam tersebut.


1. Wisata Alam di Curug Maribaya


Setelah sarapan di The Lodge Maribaya, kamu bisa langsung mengunjungi wisata alam Curug Maribaya. Curug ini berada di Kampung Cikondang Lumajang Pangalengan. Sobat Torch memerlukan waktu sekitar satu jam atau setara dengan 16,5 km.


Di curug tersedia jembatan yang bisa kamu gunakan untuk menikmati pemandangan aliran airnya dari dekat. Jembatan ini bisa dijadikan juga sebagai tempat berfoto. Kamu akan merasakan suasana yang sangat sejuk selama berada di sini, cocok untuk kamu yang ingin refreshing dan menenangkan diri.


2. Ciwidey dan Kawah Putih


Jarak dari Curug Maribaya ke Ciwidey dan Kawah Putih sebenarnya cukup jauh, yaitu sekitar 30 km atau maksimal 2 jam. Namun, saat Sobat Torch sampai ke Ciwidey, kamu tidak akan kecewa karena pemandangannya sangat menakjubkan.


Sebelum menikmati pemandangan alamnya, kamu bisa menikmati makan siang terlebih dahulu di salah satu restoran di Ciwidey. Setelah itu, kamu bisa pergi ke perbukitan Ciwidey untuk menikmati pemandangan alam yang luar biasa.


Dari bukit tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan indah Danau Kawah Putih yang dikelilingi bukit abu-abu dan kabut putih. Pemandangan ini yang kemudian menjadikan tempat ini populer di kalangan wisatawan. Kamu bisa hunting foto sebanyak-banyaknya untuk diunggah di media sosial kamu.


3. Makan Malam di Sudirman Street


Sebelum kembali ke kota asal, tidak lengkap rasanya kalau liburan ke Bandung melewatkan makan malam di Sudirman Street. Di sini, banyak pilihan makanan yang bisa kamu coba sambil menikmati suasana Sudirman Street yang terbilang nyaman. Tempatnya dihiasi lampu-lampu yang terang, sehingga kamu bisa sambil foto-foto juga. Kalau masih punya waktu, kamu bisa mampir ke distro atau factory outlet untuk beli oleh-oleh khas Bandung.


Nah, sekarang Sobat Torch sudah punya beberapa rekomendasi tempat wisata alam dan kuliner untuk melengkapi itinerary Bandung 2 hari 1 malam. Supaya perjalanan wisata kamu makin praktis dan nyaman, gunakan Takahagi 40 Liter yang bisa muat banyak barang untuk traveling di Bandung ya Sob.


Backpack ini waterproof dan punya kompartemen yang memiliki suspension system buat laptop. Gak cuma itu, backpack ini dilengkapi juga dengan towel loader dan under cloth mesh untuk simpan handuk dan baju kotor.


Walau pun ukurannya agak besar, tapi masih cabin friendly kok. Dilengkapi juga dengan trolley strap yang bisa diikat ke koper kalau kamu bawa koper. Efisien banget kan Sob tas yang satu ini? Miliki tas ini sekarang juga yuk Sob hanya di Torch!


Round Trip: Pengertian, Perbedaan, dan Cara Melakukannya Agar Tetap Hemat


Round trip adalah perjalanan ke berbagai tempat dan pada akhirnya kembali pulang. Yuk cari tahu apa saja yang perlu disiapkan untuk melakukan round trip di sini!


NEW RELEASED

Hamura Waist Bag - Caviar Black
Rp 138,000.00Rp 103,500.00
Kashiba 3L Travel Pouch - Caviar Black
Rp 168,000.00Rp 151,200.00
Kashiba 3L Travel Pouch - Dark Grey
Rp 168,000.00Rp 151,200.00

Cari