Panduan Lengkap Wisata di Pulau Pahawang Lampung 2024

Panduan Lengkap Wisata di Pulau Pahawang Lampung 2024

Panduan Lengkap Wisata di Pulau Pahawang Lampung 2024


Halo Sobat Torch! Pulau Pahawang di Lampung merupakan destinasi wisata pantai tropis yang memesona. Keindahan alamnya yang eksotis dengan laut biru jernih dan pasir putihnya yang indah, membuat pulau yang satu ini pantas dijuluki sebagai surga tersembunyi di ujung Lampung.


Di pulau seluas 1.804 hektar ini kamu bisa menikmati pesona bawah laut nan memukau melalui aktivitas snorkeling dan diving. Sementara di daratan, Sobat Torch dapat menikmati pemandangan pantainya yang indah dan menyejukkan. Pantainya yang landai dengan hamparan pasir putih bersih sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut lepas yang tenang.


Salah satu spot wajib foto khas Pulau Pahawang adalah Jembatan Tanjung Putus yangmenjadi penghubung antara Pulau Pahawang kecil dan Pulau Pahawang besar. Pemandangan bak surgawi bisa kamu dapatkan dari atas jembatan ikonik ini. Instagrammable banget deh pokoknya!


Udah semakin penasaran informasi lebih detailnya? Yuk simak rekomendasi lengkapnya dari Torch di bawah ini ya!

Aktivitas Seru di Pulau Pahawang

Di Pulau Pahawang Sobat Torch bisa menikmati beragam aktivitas seru dan fasilitas menarik. Berikut rincian aktivitasnya:

1. Snorkeling dan Diving

Keindahan bawah laut Pulau Pahawang patut kamu eksplorasi lewat snorkeling maupun diving. Dengan biaya terjangkau, kamu sudah bisa menyelam dan menikmati keragaman terumbu karang dan ikan hias warna-warni. Pemandangan di sini benar-benar memanjakan mata!

Fasilitas persewaan peralatan snorkeling dan diving juga sudah tersedia. Jadi Sobat Torch tinggal datang saja dan bersiap untuk menjelajah bawah laut Pulau Pahawang.

2. Bersantai di Pantai

Pantai berpasir putih Pulau Pahawang sangat indah dan nyaman untuk dijadikan tempat bersantai. Sobat Torch dapat melakukan aktivitas seperti berjemur, bermain pasir atau air laut, hingga sekedar bersantai menikmati keindahan laut lepas pesisir Lampung.

Di sore hari, view matahari terbenam di Pulau Pahawang ini juga sayang untuk dilewatkan. Instagrammable banget pokoknya!

3. Banana Boat

Selain snorkeling dan diving, aktivitas laut yang tak kalah seru lainnya di Pulau Pahawang adalah banana boat. Sobat pasti sudah tidak asing dengan wahana ini kan? Banana boat merupakan sejenis perahu karet berbentuk pisang yang ditarik oleh speed boat dengan kecepatan tinggi.

Di Pulau Pahawang, Sobat Torch bisa menikmati sensasi berkeliling teluk dengan banana boat sambil menyaksikan keindahan laut lepas Lampung. Rasakan adrenalin menggebu saat banana boat melaju kencang ombak laut seolah-olah mengendarai roller coaster.

4. Swafoto di Pulau Pahawang

Pemandangannya yang memukau membuat Pulau Pahawang ini memiliki banyak spot foto yang bagus untuk kamu masukan ke Instagram-mu lho Sobat Torch. Selain itu, dengan view laut lepasnya Lampung yang mempesona dan latar langit biru dan awan putih akan membuatmu betah berlama-lama di Pulau yang satu ini.

Sobat Torch juga dapat melihat Jembatan Tanjung Putus yang menghubungkan antara Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Tanjung Putus. Pulau Tanjung Putus memiliki pemandangan dengan panorama yang tak kalah jika dibandingkan dengan Pulau Pahawang.

Itu dia sekilas aktivitas seru dan fasilitas menarik yang bisa kamu nikmati saat berlibur ke Pahawang. Betah deh lama-lama di sini.

Lokasi dan Rute Menuju Pulau Pahawang

Pulau Pahawang ini berlokasi di perairan Teluk Lampung dan masuk dalam kawasan Kecamatan Panduh Padada. Karena letaknya dekat dengan ibukota provinsi yaitu Bandar Lampung, Sobat Torch hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam untuk tiba di destinasi menakjubkan ini.

Untuk sampai ke Pulau Pahawang, Sobat Torch perlu menaiki transportasi laut dari Dermaga Ketapang terlebih dahulu. Selain kapal cepat, tersedia pula pilihan menggunakan perahu kayu, maupun speedboat kayu untuk menuju Pulau Pahawang.

Budget Berlibur ke Pulau Pahawang

Kira-kira butuh budget berapa untuk travelling ke Pulau Pahawang? Berikut perkiraan biaya wisatanya:
Harga sewa perahu: Sekitar Rp30.000/orang atau Rp400.000-Rp500.000/perahu
Harga Snorkeling: Rp50.000/orang
Harga Penginapan: Mulai dari Rp500.000/malam dengan kapasitas 9 orang dengan fasilitas terbatas dan Rp1,7Juta-Rp3juta/malam untuk fasilitas lengkap

Untuk Sobat Torch yang ingin liburan dengan low budget, kamu dapat membuat itinerary sebelum memulai perjalanan. kamu juga dapat melihat beberapa artikel yang sudah Torch bahas seperti cara membuat itinerary dan contoh itinerary untuk liburan agar pengalaman berliburmu menjadi lebih menyenangkan!
Itulah rekomendasi lengkap dari Torch seputar wisata ke Pulau Pahawang, Lampung. Sebagai rangkuman, Pulau Pahawang menawarkan pesona alam laut tropis yang eksotis dengan beragam fasilitas wisata menarik.

Kamu bisa menikmati snorkeling dan diving menyelam ke terumbu karang yang indah. Bersantai di pantai putih yang landai sambil menikmati view laut lepas. Serta swafoto unik di atas Jembatan Tanjung Putus ikonik dengan latar pemandangan laut nan spektakuler.

Nah Sobat, tunggu apa lagi? Segera pak pak barang dan berangkat wisata ke surga tersembunyi Pulau Pahawang ini. Siapkan kamera dan eksplor sepuasnya ya! Have a nice holiday!
Back to blog

1 comment

Terima kasih

Fatoni Abdurrahman

Leave a comment