Wisata Pantai Dewi Mandapa 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya

Wisata Pantai Dewi Mandapa 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya

Wisata Pantai Dewi Mandapa 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya


Halo Sobat Torch! Merindukan suasana pantai yang tenang, jauh dari hiruk pikuk kota? Mungkin saatnya untuk Torch ajak kamu menjelajahi Pantai Dewi Mandapa!


Destinasi wisata yang terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Pesaweran, Lampung ini masih sangat alami dan belum tersentuh banyak wisatawan. Pasir putihnya yang lembut, hamparan bakau yang rindang, suara deburan ombak, dan panorama sunset yang memukau dan menenangkan sudah menanti kedatanganmu!


Dalam artikel ini, Torch akan membagikan informasi lengkap seputar Pantai Dewi Mandapa mulai dari lokasinya, spot-spot menarik apa saja yang bisa kamu nikmati, fasilitas pendukung, hingga berapa biaya tiket masuknya.


Penasaran seperti apa pesona tersembunyi Pantai Dewi Mandapa? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini bersama Torch ya!

Spot Menarik di Pantai Dewi Mandapa

Ada beberapa spot menarik di Pantai Dewi Mandapa yang sayang untuk kamu lewatkan, diantaranya adalah:

Jembatan Pantai Dewi Mandapa

Spot ini bakal jadi tempat favoritmu untuk berfoto. Jembatan kayu ini ditumbuhi pepohonan bakau, sehingga menambah kesan alami dan eksotik. Kamu dan pasangan bisa berpose di atas jembatan sambil menikmati pemandangan pantai dan hutan bakau. Selain itu, jembatan ini juga biasanya digunakan untuk foto pre-wedding loh! Romantis banget bukan?

Hutan Bakau

Pohon bakau yang menjulang tinggi dan tersusun rapi di tepi Pantai Dewi Mandapa ini, menambah indahnya pemandangan. Suasana yang asri dan sejuk disini sangat cocok untuk melepas penat setelah beraktivitas seharian di pantai.

Pulau Cinta

Pulau Cinta adalah gundukan pasir putih yang muncul saat air surut. Bentuknya seperti pulau kecil dengan pasir putih bersih. Sobat Torch bisa berjalan kaki atau berenang ke arah pulau cinta saat ombak sedang surut.

Sunset di Tepi Pantai

Pantai Dewi Mandapa juga terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Duduklah santai di tepi pantai atau di jembatan menjelang sore sambil menyaksikan langit berubah warna kemerahan dan matahari terbenam. Momen ini benar-benar romantis banget!

Itu dia beberapa spot wajib yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Dewi Mandapa, Lampung. Sudah tertarik untuk segera packing dan berwisata kesana?

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Dewi Mandapa

Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah mengetahui lokasi dan jalur untuk menuju Pantai Dewi Mandapa agar perjalanan lancar.

Pantai ini terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung dan tak jauh dari Pantai Sari Ringgung. Untuk mencapai Pantai Dewi Mandapa dari Kota Bandar Lampung, kamu perlu menempuh jarah sekitar 27 km dengan waktu sekitar 1 jam mengendarai kendaraan pribadi.

Untuk rutenya sendiri, Sobat Torch dapat mengikuti Jalan Laksamana R.E. Martadinata menuju ke Jalan Way Natai. Sepanjang perjalanan kamu akan ditemani oleh rimbunnya pepohonan di sisi kiri dan kanan. Karena jalan yang dilewati hanya cukup untuk 1 mobil saja, jadi berhati-hatilah jika berpapasan dengan kendaraan dari arah yang berlawanan.

Itu dia rute dan lokasi menuju Pantai Dewi Mandapa. Pastikan kamu sudah menyiapkan peta atau google maps agar tidak tersesat. Selamat menikmati perjalanan menuju lokasi ya!

Fasilitas di Pantai Dewi Mandapa

Soal fasilitas, pengunjung tidak perlu cemas. Di Pantai Dewi Mandapa sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung untuk kenyamanan wisatawan selama di lokasi, seperti:

Area Parkir

Pantai Dewi Mandapa sudah dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas di dekat pintu masuk pantai. Sehingga, untuk para pengunjung yang datang sendiri dengan mobil atau motor pribadi, dapat memarkirkan kendaraan dengan aman dan nyaman.

Kamar Mandi

Ada beberapa kamar mandi yang bisa kamu gunakan selama berkunjung ke pantai Dewi Mandapa. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari lokasi parkir, jadi mudah dijangkau. Kondisi kamar mandinya juga cukup terawat.

Warung Makan

Jika lapar atau haus usai beraktivitas di pantai, tersedia beberapa warung makan yang dapat Sobat Torch pilih sesuai selera. Kamu bisa membeli camilan, minuman segar, makanan laut, dan seafood dengan harga pas yang cukup terjangkau.

Gazebo

Gazebo beratap jerami juga disediakan untuk tempat bersantai. Sobat Torch bisa beristirahat sejenak atau berteduh saat terik matahari menyengat. Suasananya nyaman dengan pemandangan Pantai Dewi Mandapa yang sangat indah.

Itu dia fasilitas-fasilitas yang ada di Pantai Dewi Mandapa Lampung ini. Cukup lengkap bukan Sobat?

Biaya Masuk Pantai Dewi Mandapa

Seperti destinasi wisata lainnya, pengunjung juga mesti membayar tiket masuk untuk menikmati Pantai Dewi Mandapa. Biaya yang akan Torch berikan dibawah ini merupakan biaya masuk yang sudah termasuk dengan biaya parkirnya. Berikut adalah rincian biayanya:

Weekdays:
Pengendara sepeda motor: Rp 10.000 (sudah termasuk parkir)
Pengendara mobil: Rp 30.000 (sudah termasuk parkir)

Weekend/Hari Libur:
Pengendara sepeda motor: Rp 15.000 (sudah termasuk parkir)
Pengendara mobil: Rp 50.000 (sudah termasuk parkir)

Harga tiket di hari libur tentu sedikit lebih mahal karena jumlah pengunjung yang memadati tempat ini juga akan meningkat pesat. Namun dengan bayaran tersebut, kamu sudah bisa bermain sepuasnya di pantai Dewi Mandapa.

Untuk Sobat Torch yang ingin liburan dengan low budget, kamu dapat membuat itinerary sebelum memulai perjalanan. Kamu juga dapat melihat beberapa artikel yang sudah Torch bahas seperti cara membuat itinerary dan contoh itinerary untuk liburan.
Itulah ulasan lengkap Torch tentang Pantai Dewi Mandapa mulai dari lokasinya yang berada di Desa Gebang, Lampung, spot-spot instagramable, fasilitas pendukung, hingga berapa biaya tiket masuknya.

Secara keseluruhan, Pantai Dewi Mandapa merupakan destinasi wisata pantai yang layak dikunjungi saat akhir pekan. Selain pemandangannya yang masih alami, pengunjung juga dimanjakan dengan suasana pantai yang tenang jauh dari keramaian kota.

Pasir putih yang lembut, jembatan kayu eksotis yang dinaungi hutan bakau, deburan ombak, dan sunset yang memukau sudah menunggu kedatanganmu di sana! Jadi, tunggu apalagi Sobat Torch?

Segera ajak sahabat atau orang tercinta menjelajahi Pantai Dewi Mandapa. Jangan lupa unggah momen asyikmu di sana lewat media sosial agar bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk mengunjungi tempat ini. Sampai berjumpa di artikel Torch yang lainnya ya!
Back to blog

Leave a comment