Wisata Pantai Duta Wisata 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya

Wisata Pantai Duta Wisata 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya

Wisata Pantai Duta Wisata 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya


Halo Sobat Torch! Rindu suasana pantai dengan pasir putih, deburan ombak, dan pemandangan matahari terbenam yang Instagramable? Torch punya rekomendasi tempat wisata pantai terbaik untuk kamu, yaitu Pantai Duta Wisata yang ada di Kota Bandar Lampung.


Pantai Duta Wisata menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, di Pantai Duta Wisata kamu bisa menikmati beragam fasilitas dan aktivitas seru lainnya.


Penasaran seperti apa serunya berwisata ke Pantai Duta Wisata? Yuk simak ulasan lengkapnya dari Torch di bawah ini!

Aktivitas Seru di Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata menyediakan beragam wahana permainan dan aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa yang recommended adalah:

Bermain Jetski

Ngebut di atas ombak menaiki jetski adalah aktivitas wajib yang wajib Sobat Torch kamu cobain. Rasakan adrenalin menggebu-gebu sambil menikmati hembusan angin pantai yang sejuk.

Mendayung Kano

Jelajahi lepas pantai dengan mengayuh perahu kano yang disediakan oleh warga sekitar. Kamu bisa melihat pemandangan pantai dari laut lepas sambil berolahraga air disini. Sangat seru dan menyehatkan bukan?

Bermain Sepeda Air

Sobat Torch wajib banget cobain wahana unik yang satu ini. Naiklah sepeda air transparent sambil berkeliling pantai. Sensasi bersepeda di atas air sungguh menyegarkan dan keren banget buat kamu post di Instagram-mu.

Menjelajahi Pantai dengan Perahu

Ingin menikmati sunset di Pantai Duta Wisata dari spot yang berbeda? Sobat Torch dapat menyewa perahu mesin setempat dan berlayarlah mengitari pantai. Kamu bisa mampir ke pulau kecil, spot memancing, atau bahkan melihat indahnya sunset di Pantai Duta Wisata.

Main Banana Boat

Ramaikan suasana Pantai Duta Wisata dengan wahana banana boat yang memacu andrenalin dan seru ini! Ajak teman dan saudara naik perahu karet ini, kemudian tarik dan belokkan ke kanan kiri oleh perahu motor. Seru dan sangat mendebarkan!

Memancing dan Membeli Ikan

Bagi Sobat Torch yang hobi memancing, Pantai Duta Wisata menyediakan spot memancing sudah lengkap dengan dermaga. Kamu bebas memancing di sepanjang bibir pantai satu ini. Hasil tangkapan bisa kamu bawa pulang atau dijual ke pengelola dan pengunjung di sekitar pantai.

Menikmati Sunset

Pantai Duta Wisata juga terkenal memiliki sunset atau pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik dan memesona. Duduklah santai di pasir putih atau pondoknya sambil menikmati keindahan sang surya tenggelam ke peraduannya.

Itu dia sederet aktivitas seru dan rekomended yang bisa Sobat Torch lakukan saat berkunjung ke Pantai Duta Wisata Lampung. Tertarik untuk segera kesana? Yuk simak ulasan soal lokasi dan rute menuju pantai eksotis ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Duta Wisata

Secara geografis, Pantai Duta Wisata berlokasi di Jalan Laksamana RE Martadinata, Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung. Pantai ini berjarak 5,6 km dari pusat Kota Bandar Lampung.

Untuk menuju ke sana, Sobat Torch cukup tempuh rute jalur darat selama +/-15 menit saja dari pusat kota. Kamu akan melalui Jalan Laksamana RE Martadinata menuju ke Sukamaju. Kemudian Sobat Torch tinggal lurus saja dan ikuti palang pemberitahuan yang mengarah ke Pantai Duta Wisata dan kamu akan sampai di destinasi tujuan.

Torch sarankan kamu berkendara di pagi atau siang hari saat perjalanan menuju Pantai Duta Wisata agar lebih nyaman dan aman.

Fasilitas Lengkap di Pantai Duta Wisata

Sebagai salah satu destinasi wisata pantai terfavorit di Lampung, Pantai Duta Wisata menyediakan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas menarik yang bisa dinikmati antara lain:

Area Bermain Anak

Ada area bermain anak-anak yang dilengkapi perosotan, jungkitan, papan titian, hingga ayunan. Anak-anak bisa bermain dengan riang dan aman selama orang tua bersantai.

Pondok dan Tempat Berteduh

Tersedia pondok dan tempat berteduh yang cukup banyak, sehingga pengunjung bisa bersantai sambil melindungi diri dari terik sinar matahari.

Tempat Parkir Luas

Kendaraan bisa diparkir dengan aman dan nyaman di area parkir Pantai Duta Wisata yang sangat luas. Pengelola juga menyediakan petugas parkir handal dan terpercaya.

Spot Memancing

Seperti disebutkan sebelumnya, pihak pengelola menyediakan dermaga memancing plus spot memancing andalan para pemancing.

Warung Makan

Jika Sobat Torch lapar saat beraktivitas, kamu bisa mampir ke beberapa warung makan yang ada di sekitar daerah pantai dengan beragam menu kuliner seafood-nya yang segar dan menggugah selera.

Kamar Mandi

Fasilitas MCK di pantai ini cukup terjaga kebersihannya. Jadi pengunjung akan lebih nyaman saat menggunakan fasilitas yang satu ini.

Nah itu dia sekilas fasilitas menarik yang tersedia di Pantai Duta Wisata. Dengan beragam fasilitas tersebut, Sobat Torch tentu bakal nyaman dan betah berlama-lama menikmati destinasi wisata pantai yang recommended ini.

Biaya Masuk ke Pantai Duta Wisata

Untuk bisa menikmati keindahan dan fasilitas seru di Pantai Duta Wisata, pengunjung tidak diwajibkan membayar tiket masuk. Namun, Sobat Torch perlu membayar untuk biaya parkirnya. Berikut rincian harga tiket parkir Pantai Duta Wisata:
- Kendaraan Motor: Rp 10.000/orang
- Mobil Pribadi: Rp 15.000/orang
- Bus/Truk: Rp 20.000/orang

Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan selama berada di area wisata.

Untuk Sobat Torch yang ingin liburan dengan low budget, kamu dapat membuat itinerary sebelum memulai perjalanan. Kamu juga dapat melihat beberapa artikel yang sudah Torch bahas seperti cara membuat itinerary dan contoh itinerary untuk liburan.
Nah, itulah informasi lengkap seputar Pantai Duta Wisata mulai dari aktivitas seru, lokasi & rute, fasilitas, hingga biaya tiket masuknya. Tertarik berkunjung ke destinasi wisata pantai eksotis ini?

Segera siapkan rencana liburan bersama teman atau keluarga tercinta ke Pantai Duta Wisata. Nikmatilah keindahan alam pantai Lampung dengan beragam fasilitas menariknya.

Selamat berwisata ria! Jangan lupa bagikan pengalaman seru Sobat Torch ketika traveling ke Pantai Duta Wisata lewat kolom komentar ya.
Back to blog

Leave a comment