12 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

12 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

Hai Sobat Torch! Torch di sini ingin berbagi informasi tentang 12 tempat wisata di Indonesia yang wajib kamu kunjungi ketika . Dengan keindahan alam dan budayanya, negeri ini menyimpan beragam destinasi menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.

 

Penasaran tempat wisata apa saja yang direkomendasikan Torch? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

 

Daftar Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

1. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur ini sudah menjadi ikon pariwisata Indonesia. Pemandangan sekelompok gunung dan lautan pasir di kawasan Tengger tentu jadi daya tarik utamanya.

Sobat Torch bisa memulai perjalanan wisata Gunung Bromo dari kota Malang atau Probolinggo. Biasanya tour ke Bromo berlangsung sekitar 2-3 hari dengan menginap di area sekitar seperti Cemoro Lawang atau Ngadisari. Saat subuh, Sobat Torch sudah harus stand by di Penanjakan 1 atau Bukit Cinta untuk menyaksikan sunrise dan pemandangan spektakuler Gunung Bromo yang mengepulkan asap putih dari kawahnya. Jangan lupa untuk berfoto di tangga menuju kawah Gunung Bromo serta berfoto bersama kuda untuk mengelilingi lautan pasir.

2. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi merupakan surga bawah laut yang sayang untuk kamu lewatkan. Terdiri dari 4 pulau indah yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko yang disingkat menjadi Wakatobi. Di sini Sobat Torch bisa melakukan snorkeling dan diving menyusuri terumbu karang tropis dengan panorama bawah laut yang memukau. Air lautnya yang jernih dengan beraneka biota laut dijamin akan memanjakan matamu!

3. Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat di Papua kini jadi primadona para traveler karena keindahan panorama bawah lautnya. Dengan pemandangan terumbu karang paling kaya di dunia, Raja Ampat jadi rumah bagi beragam biota laut langka seperti ikan duyung dan pari manta. Snorkeling dan diving di Raja Ampat bak surga di bumi. Dijamin Sobat Torch tidak akan menyesal jika mengunjung tempat wisata yang satu ini!

4. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo terletak di ujung barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur yang terkenal akan pemandangan eksotis di Pulau Komodo serta penduduk asli suku Komodo yang unik. Tempat ini wajib kamu kunjungi untuk berburu foto dengan Komodo atau menyusuri karang Pantai Waecicu.

Untuk berkunjung ke Pulau Komodo, kamu bisa menumpang kapal wisata dari dermaga Labuan Bajo. Di pulau ini terdapat habitat asli Komodo yang berkeliaran bebas. Kamu juga bisa menyusuri karang kelabu Pantai Waecicu dengan pasir putihnya yang eksotis. Jangan lupa menikmati sunset di Bukit Cinta sambil menyantap aneka olahan ikan dan kepiting segar hasil tangkapan nelayan setempat.

5. Bintan, Kepulauan Riau

Pulau Bintan identik dengan liburan seru nan mewah ala resor kelas dunia. Kamu bisa berjemur di pantai Pasir Putih atau Pantai Trikora sambil menikmati pemandangan laut nan indah. Bagi Sobat Torch yang suka belanja dan kuliner, Lagoi merupakan kawasan wisata Bintan yang wajib kamu jelajahi. Ada banyak pilihan hotel, vila dan resor mewah di sini.

6. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba ibarat surganya para backpacker. Selain menawarkan pesona Danau Toba yang eksotis, kawasan ini juga dipenuhi penginapan unik dengan budget pas kantong. Kamu bisa berkeliling danau menggunakan perahu, bersantai di Pantai Parbaba atau melihat keindahan air terjun Sipiso-piso dari dekat. Jangan lupa mencicip kuliner khas Batak seperti saksang dan arsik ikan mas saat berkunjung ke sini.

7. Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Wae Rebo jadi salah satu desa adat tertua di Indonesia yang masih terjaga keasliannya. Di ketinggian 1.200 mdpl, desa ini dipagari 7 rumah adat berbentuk kerucut unik. Selain menginap di salah satu rumah warga dan belajar kebudayaan lokal, kamu juga bisa menikmati pemandangan hamparan bukit hijau nan asri dari Puncak Segara Anakan.

8. Bunaken, Sulawesi Utara

Bagi Sobat Torch yang hobi melakukan diving atau snorkeling, Bunaken di Sulawesi Utara ini surga bawah laut yang wajib kamu kunjungi! Hamparan terumbu karang seluas 11.709 hektar dengan 68 garena-nya, serta ratusan biota laut eksotis dan langka menjadi salah satu pesona alam yang tidak dapat dibandingkan dengan wilayah lainnya. Indahnya ikan badut, kima raksasa, penyu hijau hingga pari manta bisa kamu temui di sini.

9. Nusa Penida, Bali

Pulau Nusa Penida kini jadi destinasi favorit para traveler, terutama Pantai Kelingking dan Broken Beach. Spot Instagramable dengan tebing curam dan pemandangan laut biru kehijauan bak surga tersembunyi ini akan sangat disayangkan untuk Sobat Torch lewatkan. Selain itu ada juga Pantai Atuh yang eksotis dan gunung batu karang Crystal Bay tempat snorkeling menarik.

10. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Candi Budha terbesar di dunia ini tentu jadi ikon tempat wisata wajib yang berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kamu bisa menikmati keindahan relief dan arsitektur kuno Borobudur sambil menyaksikan pemandangan gunung Menoreh di kejauhan. Jangan lupa menyusuri stupa di sekitarnya dan mencicipi kudapan khas seperti bakpia dan jenang.

11. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani yang terletak di Lombok. Nusa Tenggara Barat ini juga tak kalah eksotisnya dari Gunung Bromo lho Sobat Torch! Di puncaknya yang mencapai 3.726 mdpl, kamu bisa menyaksikan kaldera dan hamparan Danau Segara Anakan yang sangat cantik. Trekking melewati hutan pinus, pemukiman suku Sasak, hingga padang savana nan eksotis tentu akan jadi salah satu pengalaman seru yang tak akan Sobat Torch lupakan!

12. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan atau Gili T terkenal sebagai destinasi liburan paling hits dan eksotis di Lombok, Nysa Tenggara Barat. Pulau kecil nan indah ini menghadirkan pemandangan pantai dan air laut dengan warna transparannya sungguh memukau untuk para traveler. Sobat Torch juga bisa berjemur di pantai, melakukan snorkeling dan diving menyusuri terumbu karang, hingga menikmati nightlife Gili T yang ramai. Pesta Fullmoon Party yang digelar sebulan sekali di Gili T juga sayang untuk dilewatkan lho, Sobat Torch!

Nah, Sobat Torch, itulah rekomendasi 12 tempat wisata di Indonesia yang wajib kamu kunjungi versi Torch! Mulai dari pemandangan ikonik Gunung Bromo, surga bawah laut Wakatobi dan Raja Ampat, eksotisnya komodo di Labuan Bajo, hingga pesona pantai eksotis dan spot Instagramable seperti Kelingking Beach di Nusa Penida serta Gili Trawangan. Semua tempat ini menyimpan keindahan alam dan budaya khas Indonesia yang sayang untuk dilewatkan.
Masing-masing tentu punya daya tarik dan cerita serunya sendiri untuk dieksplorasi. Yuk rencanakan liburan impianmu ke tempat-tempat ini! Selain rekomendasi tempat wisata ini, Torch juga menyediakan informasi seputar tips liburan low budget dan tips liburan yang aman dan nyaman bersama pasangan yang pastinya akan semakin membantu Sobat Torch dalam merencanakan liburannya nanti. Happy traveling Sobat Torch!

Back to blog

Leave a comment