wisata keluarga di bandung

10 Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Bandung Tahun 2024

Halo Sobat Torch! Torch tahu, pasti kamu sedang mencari rekomendasi tempat wisata keluarga yang seru dan asyik buat dikunjungi bersama orang tersayang. Nah, khusus untuk Sobat Torch, Torch sudah siapkan informasi lengkap tentang 12 Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Bandung Tahun 2024 yang wajib kamu kunjungi!


Penasaran tempat wisata keluarga mana saja yang bakal jadi favorit kamu dan keluarga? Langsung saja, simak ulasan selengkapnya berikut ini!


Tempat Wisata Keluarga di Bandung Tahun 2024


1. Lembang Park and Zoo

lembang park and zoo

Jika kamu dan keluarga ingin mengunjungi kebun binatang sekaligus taman bermain dalam satu lokasi, Lembang Park and Zoo bisa menjadi pilihan tepat! Di sini kamu bisa melihat beragam koleksi satwa eksotis seperti harimau, beruang, zebra, jerapah, dan burung merak.


Selain itu, kamu juga bisa menikmati wahana seru seperti naik perahu dan kereta, e-scooter, water zones, carnival games, hingga playground untuk anak-anak! Pokoknya seru dan asyik deh.


Baca Juga: Rekomendasi 5 Wisata Karanganyar Solo


2. Lembang Wonderland

lembang wonderland

Bagi Sobat Torch yang suka selfie dan hunting foto Instagramable, wajib mampir ke Lembang Wonderland! Di sini kamu bakal menemukan spot-spot cantik nan kekinian seperti ice cream park, magic forest park, factory candy park, sweet field, factory cookies park, dan masih banyak spot menarik lainnya.


Selain itu, ada pula tempat makan dimana kamu bisa mencicipi aneka kuliner lezat serta membeli oleh-oleh di daerah sekitarnya. Pokoknya seharian bersenang-senang di Lembang Wonderland gak akan cukup deh!


3. Kota Mini Lembang

kota mini lembang

Miniatur landmark ikonik di Indonesia menjadi daya tarik utama Kota Mini Lembang. Sobat Torch bisa mengajak si kecil mengenal berbagai profesi mulai dari profesi polisi, pemadam kebaran, hingga koki. Tak hanya itu, kamu dan keluarga juga dapat menikamti pemandangan bangunan miniatur indah yang terpajang di sini.


Kota Mini Lembang juga mempunyai beragam wahana seru lainnya untuk keluarga seperti mengelilingi kota mini dengan kereta api dan memakai busana bergaya eropa. Bikin kamu seperti raksasa yang lagi main di kota mainan!


Baca Juga: 5 Tempat Wisata Wonogiri yang Seru dan Menyenangkan


4. Farmhouse Lembang

farmhouse lembang

Wisata keluarga yang satu ini mengangkat tema peternakan. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Sobat Torch lakukan di Farmhouse Lembang bareng keluarga, beberapa diantaranya adalah menjelajahi rumah mini Hobbit, menyewa kostum ala orang Eropa, gembok cinta, dan masih banyak lagi.


Di sini kamu juga bisa memberi makan domba dan kambing, melihat proses pemerasan susu sapi segar, hingga mencoba permainan unik seperti hobbit slide. Pokoknya seru banget deh!


5. Floating Market

floating market

Saat berada di Floating Market, rasanya seperti sedang berada di negara Venice. Pasalnya, di sini banyak pedagang yang berjualan di atas perahu-perahu kecil yang tertata apik di sepanjang sungai.


Torch merasa kamu pasti akan senang berkeliling sambil melihat-lihat dagangan seperti makanan, minuman, hingga barang-barang unik lainnya. Berfoto dengan latar Floating Market juga pasti keren!


Baca Juga: 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Pulau Bintan


6. Dago Dream Park

dago dream park

Dago Dream Park merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Kota Bandung yang memiliki beragam wahana seru yang cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak. Ada sky bike, row a boat, lost in paradise, perahu kora, hingga wahana ekstrim lainnya seperti flying fox, paintball, ATV, dan lain sebagainya.


Selain menikmati wahana, kamu dan keluarga juga bisa piknik sambil menikmati pemandangan Kota Bandung dari atas Bukit Dago. Pokoknya view-nya bagus banget deh!


7. The Great Asia Africa

the great asia africa

The Great Asia Africa atau TGA menghadirkan keindahan dari 7 negara dari benua asia hingga afrika mulai dari negara Indonesia, Korea, Jepang, Thailand, India, Timur Tengah, dan Afrika. Sobat Torch dan keluarga dapat melihat replika pedesaan dan rumah-rumah di negara tetangga.


Yang pasti keren banget deh kalau kamu dan keluarga bisa berfoto di situs-situs dunia legendaris ini dalam satu tempat. Jadi seperti keliling dunia gitu!


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kalimantan Selatan


8. Trans Studio Bandung

trans studio bandung

Trans Studio Bandung merupakan destinasi wisata keluarga all-in-one tempat wahana permainan seru dan edutainment yang terintegrasi. Beberapa wahana permainan tersebut adalah dunia lain, racing coaster, giant swing, vertigo, black hearts pirate ship, ocean world science center, dan masih banyak wahana lainnya.


Beberapa spot wajib foto yang ada di sini, seperti Istana Boneka dan Ruang Rahasia. Sobat Torch juga bisa naik wahana Istana Boneka 4D Adventure yang unik, seru, dan menegangkan. Pokoknya asyik sekali deh!


9. Panama Park Bandung

panama park bandung

Panama Park Bandung bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang ingin merasakan sensasi bermain salju bersama anak maupun keluarga tercinta. Di sini pengunjung sudah difasilitasi dengan jaket, sepatu boots khusu dan sarung tangan agar tidak terlalu kedinginan saat memasuki area bermain.


Selain itu, tempat wisata yang ini juga memiliki banyak wahana permainan anak seperti sepeda anak, trampolin, seluncuran dan lain sebagainya. Pokoknya seru banget deh!


Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Pacitan yang Masih Asri


10. Grafika Cikole

grafika cikole

Jika Sobat Torch ingin mengajak keluarga untuk berwisata alam, Grafika Cikole ini merupakan pilihan yang tepat. Grafik Cikole adalah tempat wisata alam yang cukup komplit mulai dari area outbond, tempat rekreasi, hingga tempat menginap ada semua disini.


Pokoknya banyak banget pot berfoto dan bermain di tempat wisata yang satu ini. Jadi, siap-siap kamera yuk buat dapetin banyak foto keren!


11. De’Ranch

De'ranch lembang

Tempat wisata di Bandung satu ini sangat cocok banget buat liburan seru bareng keluarga lho. Salah satu kegiatan wajib yang bisa Sobat lakukan bersama keluarga disini adalah menunggangi kuda sambil berpakaian ala koboi. 


Selain itu, Sobat Torch juga bisa mencoba wahana permainan air seperti sepeda yang asyik abis. Pokoknya seru banget deh olahraganya!


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Kalimantan Tengah


12. D’Dieuland

d'dieuland bandung

Rekomendasi tempat wisata keluarga di Bandung yang terakhir dari Torch adalah D’Dieuland. Torch yakin, kamu pasti akan menyukai suasana alam tenang dan asri di tempat wisata yang satu ini bersama dengan keluarga.


Kamu bisa menikmati pemandangan lembah dan pegunungan hijau yang sangat menyejukkan mata. Torch juga mengajak kamu menyusuri skywalk seru setinggi 10 meter untuk melihat keindahan alam di bawahnya. Setelah puas berpetualang menjelajahi lembah, kamu bisa mampir ke resto mirip kastil Disney yang ada di dekat lokasi. Pokoknya seru dan instagramable deh!


Untuk Sobat Torch yang ingin liburan dengan low budget, kamu dapat membuat itinerary sebelum memulai perjalanan. kamu juga dapat melihat beberapa artikel yang sudah Torch bahas seperti cara membuat itinerary dan contoh itinerary untuk liburan agar pengalaman berliburmu menjadi lebih menyenangkan!


Rekomendasi Tas Torch untuk Liburan Keluarga di Bandung


Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas backpack, tas travel, sling bag, messanger bag, tote bag, waist bag, office bag, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Jadi, Sobat Torch tidak perlu khawatir menggunakan tas travel bac kpack dari Torch karena tas ini memang didesain khusus untuk Sobat Torch yang ingin melakukan kegiatan traveling seperti liburan keluarga. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi tas yang cocok untuk temani liburanmu bersama keluarga:

 

1. Fujisawa 45+3 Liter

tas travel fujisawa torch

Travel Backpack Fujisawa 45 Liter ini sangat cocok digunakan untuk dibawa traveling karena mampu muat banyak barang. Tidak hanya itu, tas ini juga menyediakan berbagai fitur inovatif yang pastinya akan membuat perjalanan traveling Sobat Torch menjadi lebih nyaman dan praktis!

List fitur Fujisawa 45+3 Liter:

  • Dilengkapi 270 zipper, ritsleting yang sangat lebar untuk memudahkan mengatur barang bawaan
  • Dilengkapi kompartemen khusus untuk laptop terpisah dengan Suspension System yang berfungsi melindungi laptop dari goncangan. Sehingga Sobat Torch tidak perlu takut melakukan traveling sambil bekerja
  • Terdapat kompartemen tambahan 3 Liter dengan fitur roll top.
  • Ddengan dimensinya besar tas ini tetap muat dalam kabin pesawat/kereta api, sehingga dapat memudahkan Sobat Torch membawanya dari moda transportasi yang satu ke yang lain.
  • Dilengkapi Air Bender Foam Back System untuk mencegah panas saat dipakai dan Trolley Strap untuk mengaitkan tas pada troli koper.
  • Terbuat dari bahan Duralite Nylon yang memiliki sifat Water Repellent dan diberi rain cover tambahan, sehingga kamu gak perlu takut kehujanan lagi.
  • Varian warna: Shale Black, Navy, Castlerock Grey
  • Dimensi: 32cm x 60cm x 22cm

 

2. Takahagi 40 Liter

tas travel takahagi torch

Travel Backpack dengan ukuran yang besar, tapi tetap cabin friendly untuk di pesawat atau kereta api. Bisa muat banyak barang untuk traveling 1 minggu, lengkap dengan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh para traveler untuk perjalanan yang lebih praktis dan nyaman.

List fitur Takahagi 40 Liter:

  • Bahannya terbuat dari Duralite Nylon yang sudah 2x lebih kuat, 30% lebih ringan, dan tentunya sudah water repellent serta diberikan rain cover tambahan.
  • Dilengkapi 270 zipper, ritsleting yang sangat lebar untuk memudahkan mengatur barang bawaan
  • Dilengkapi kompartemen khusus untuk laptop terpisah dengan ukuran laptop fit 16” dan Suspension System yang berfungsi melindungi laptop dari goncangan
  • Dimensi besar namun tetap muat dalam kabin pesawat/kereta api
  • Dilengkapi Air Bender Foam Back System untuk mencegah panas saat dipakai
  • Dilengkapi Trolley Strap untuk mengikatkan tas pada troli koper
  • Varian warna: Jet Black, Legion Blue, dan Nine Iron Grey
  • Dimensi: 30cm x 19cm x 50cm

 

3. Kanzaki 30 Liter

tas travel kanzaki torch

Merupakan salah satu series best seller dari Torch untuk kategori travel backpack. Series yang satu ini bisa dipakai untuk perjalanan traveling karena bisa muat banyak barang. Tas ini juga dilengkapi dengan bahan Water Repellent yang tahan dari cipratan air dengan intensitas sedang membuat Sobat Torch tidak perlu takut dengan hujan.

List fitur Kanzaki 30 Liter:

  • Dilengkapi dengan Rain Cover untuk melindungi barang bawaan kamu dan Trolley Strap untuk mengaitkan tas pada troli koper kamu.
  • Air Bender Foam Back System yang terdapat di series Kanzaki akan membuat punggungmu terasa lebih nyaman dan tidak kepanasan.
  • Dengan kapasitas 30 liter tas ini memiliki banyak saku dan kompartemen yang bisa kamu manfaatkan untuk organizer barang kamu agar semakin rapi. 
  • Terdapat kompartemen laptop yang terpisah di bagian belakang, agar laptop kamu tetap aman dari goresan benda lain dan memudahkanmu untuk mengambilnya.
  • Terdapat tambahan kompartemen sepatu di bagian bawah, yang akan memudahkanmu membawa sepatu/sandal lebih dan tetap tampil kece saat sedang berpergian.
  • Terbuat dari bahan Duralite Nylon yang memiliki sifat Water Repellent dan diberi rain cover tambahan, sehingga kamu gak perlu takut kehujanan lagi.
  • Varian warna: Jet Black, Legion Blue, dan Nine Iron Grey
  • Dimensi: 32cm x 50cm x 19cm

Nah, itulah rekomendasi 12 Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Bandung Tahun 2024 dari Torch. Gimana Sobat Torch, udah pada tertarik untuk segera berkunjung bersama keluarga?


Semua destinasi wisata yang Torch rekomendasikan di atas terbukti punya spot menarik, fasilitas lengkap, dan view memukau yang sayang banget buat dilewatin. Jadi, tunggu apalagi? Segera tentukan jadwal liburan seru bareng keluarga ke tempat wisata pilihanmu ya!


Oh iya, setelah puas berpetualang, jangan lupa ceritakan pengalaman serunya ke Torch lewat kolom komentar. Oke Sobat, semoga harimu menyenangkan. Sampai jumpa di info wisata seru berikutnya!

Back to blog

Leave a comment