10 Rekomendasi Destinasi Wisata Lampung untuk Temani Liburan

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Lampung untuk Temani Liburan

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Lampung untuk Temani Liburan


Halo Sobat Torch! Sudah merencanakan liburan ke mana aja nih? Jika belum, Torch punya rekomendasi destinasi wisata nih buat kamu yang pengen liburan seru sambil nikmatin pesona alam Lampung.


Sebagai salah satu provinsi di Pulau Sumatera, Lampung menyimpan banyak potensi pariwisata yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari pantai-pantai eksotis, spot foto kekinian, hingga destinasi wisata alam untuk healing.


Dengan beragam pilihan tempat wisata yang memukau dan instagramable tersebut, Lampung layak dijadikan destinasi liburan pilihan utama saat long weekend atau libur panjang tiba. Apalagi harga tiket dan penginapan di Lampung juga terbilang cukup terjangkau.


Oke deh, sudah penasaran dengan destinasi wisata seru apa saja yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Lampung? Yuk langsung saja simak 10 rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Lampung di pembahasan berikut ini ya!

Rekomendasi Destinasi Wisata Lampung

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang ini menyuguhkan pemandangan laut biru dan pantai berpasir putih yang sangat memesona dan memanjakan mata lho Sobat Torch. Bayangkan, sepanjang mata memandang kamu dapat melihat hamparan pantai indah di bagian utara, timur dan selatan pulau. Sementara sisanya merupakan rimbunan hutan mangrove yang sangat rindang dan asri.

Kamu juga bisa menjelajahi bawah laut Pulau Pahawang yang memiliki beragam terumbu karang warna-warni dan berbagai jenis ikan hias lewat snorkeling atau diving lho. Seru banget kan pastinya?

2. Pantai Klara

Klara merupakan singkatan dari Kelapa Rapat. Sesuai namanya, Pantai Klara ini banyak ditumbuhi pohon kelapa yang berjajar rapi di tepian pantai. Selain itu pasir putih dan air laut biru Pantai Klara juga sangat menyejukkan mata.

Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga aman untuk tempat berenang. Kamu juga bisa menyewa kano atau perahu kayuh untuk menikmati pesona Pantai Klara dari tengah laut.

3. Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata ini cocok banget buat Sobat Torch yang suka bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan memukau. Ada banyak gazebo dan pepohonan rindang yang bisa kamu jadikan tempat bersantai.

Di Pantai Duta Wisata, kamu juga bisa melihat beberapa pulau di seberang Teluk Lampung. Ada Spot bukit hijau di dekat pantai yang bisa Sobat Torch jelajahi dengan menyewa perahu bermesin.

4. Puncak Mas

Meski letaknya tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung, udara di Puncak Mas terasa sejuk karena berlokasi di kawasan perbukitan.

Puncak Mas menyuguhkan pemandangan Kota Bandar Lampung dari ketinggian. Jadi asyik buat spot foto dan selfie bareng keluarga atau teman-teman.

Ada banyak spot menarik di Puncak Mas seperti jembatan gantung, rumah pohon unik, ayunan dan taman bunga yang Instagramable banget lho. Pokoknya seru banget deh!

5. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa ini punya daya tarik ter sendiri lho Sobat Torch. Ada dermaga kayu yang ditumbuhi pohon bakau di pinggir pantai, sangat cocok buat foto prewedding yang romantis. Selain itu, Pantai Dewi Mandapa juga dikelilingi hamparan pohon bakau yang rimbun. Kamu bisa bersantai di bawah naungan pohon sambil menikmati suara deburan ombak.

Ada satu spot yang wajib Kamu kunjungi, yaitu Pulau Cinta di Pantai Dewi Mandapa. Pasir putih yang lembut ditambah air laut biru jernih sungguh memukau mata!

6. Pulau Kelagian

Saking kecilnya, pulau ini diberi nama Lunik yang artinya "kecil" lho Sobat Torch. Meski kecil, pemandangan alam Pulau Kelagian Lunik sangatlah memesona.

Pasir putihnya yang lembut dipadukan dengan hamparan air laut biru kehijauan benar-benar mencuri perhatian. Apalagi dengan pemandangannya yang dikelilingi oleh hutan hijau nan eksotis. Bikin betah berlama-lama di pulau ini!

7. Pantai Sari Ringgung

Rekomendasi selanjutnya dari Torch adalah Pantai Sari Ringgung. Selain pemandangan pantai dan laut birunya yang indah, tempat ini juga punya banyak wahana permainan air seru seperti banana boat, jet ski dan flying fox.

Ada Spot pasir timbul yang unik dan puncak bukit kecil dengan view pemandangan pantai yang kece. Instagrammable banget deh pokoknya. Sobat Torch juga bisa berenang dan snorkeling karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar.

8. Pulau Tanjung Putus

Pulau Tanjung Putus ini menawarkan pesona alam pantai dan laut yang sangat memukau lho Sobat Torch. Pasir putihnya yang halus dipadu dengan air laut jernih nan tenang.

Pemandandangan bawah lautnya juga indah banget dengan terumbu karang dan ikan-ikan warna warni yang bisa Kamu jelajahi lewat snorkeling atau diving. Pokoknya sempurna deh buat liburan!

9. Pantai Mutun

Destinasi selanjutnya ada Pantai Mutun yang terkenal keindahan alamnya. Pohon rindang tumbuh di area sekitar pantai Mutun, membuat suasananya sejuk dan teduh.

Ombak pantainya tenang jadi aman buat tempat berenang. Kamu juga bisa menyewa perahu atau banana boat untuk berkeliling menikmati pemandangan dari tengah laut. Instagrammable banget!

10. Taman Lembah Hijau Lampung

Rekomendasi terakhir dari Torch adalah Taman Lembah Hijau. Selain menyajikan keindahan alam pegunungan yang asri, tempat ini juga punya banyak wahana seru seperti taman satwa, kolam renang, arena bermain dan taman bunga.

Anak-anak bisa berlarian dan bermain di hamparan rumput hijau yang luas. Cocok banget buat piknik keluarga di akhir pekan!

Untuk Sobat Torch yang ingin liburan dengan low budget, kamu dapat membuat itinerary sebelum memulai perjalanan. kamu juga dapat melihat beberapa artikel yang sudah Torch bahas seperti cara membuat itinerary dan contoh itinerary untuk liburan agar pengalaman berliburmu menjadi lebih menyenangkan!
Nah itu tadi 10 rekomendasi destinasi wisata Lampung dari Torch yang sayang banget buat kamu lewatkan. Mulai dari pulau-pulau nan indah, pantai eksotis, gunung, dan taman wisata alam. Semuanya punya daya tarik masing-masing yang bakal bikin liburanmu semakin seru.

Torch yakin, selain tempat-tempat yang sudah disebutkan tadi, masih banyak spot menarik lainnya di Lampung yang bisa kamu eksplorasi bareng teman atau pasangan travelmu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera kemas barang dan ajak teman maupun pasanganmu untuk explore Lampung. Dijamin deh liburanmu akan jadi pengalaman tak terlupakan setelah mengunjungi destinasi-destinasi wisata kece ini. Oke Sobat, sampai jumpa di petualangan seru lainnya bersama Torch! Happy Traveling Sobat!
Back to blog

Leave a comment